Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Yuk, Piknik Nyaman Sambil Healing di Taman Sekitaran Jakarta, Moms!

Yuk, Piknik Nyaman Sambil Healing di Taman Sekitaran Jakarta, Moms!

Moms ingin jalan-jalan tapi bosan jika perginya ke pusat perbelanjaan lagi? Mampir saja ke taman-taman yang ada di sekitaran Jakarta. Disebutkan oleh akun Instagram @temantaman.jkt, ada lebih dari 1.800 taman di wilayah DKI Jakarta, lho!

Dan 5 taman di antaranya termasuk sebagai taman yang terbesar dan punya fasilitas yang membuat Anda serta keluarga betah berlama-lama di sana. Beragam taman yang berlokasi di tengah kota ini sangat bisa dijadikan sebagai tempat yang nyaman dan asri pastinya untuk piknik ataupun healing. Apa saja taman-taman tersebut? Simak ulasannya berikut ini, Moms!

1. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Taman Literasi yang berlokasi di Blok M ini memang baru saja dibuka pada pertengahan September 2022. Ada 4 fasilitas utama yang bisa dipakai, yaitu perpustakaan, plaza anak, healing garden, dan amphitheatre. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu ini pun cukup luas dan pasti bisa jadi tempat favorit Si Kecil dan juga Moms untuk bersantai serta berfoto bersama di ruang terbuka.

2. Taman Ismail Marzuki

Moms pasti sejak lama sudah familiar dengan Taman Ismail Marzuki yang berlokasi di daerah Cikini. Di tahun ini, TIM mengalami perubahan pada fasilitasnya yang sangat menunjang aktivitas para seniman. Desain bangunan seperti gedung teater dan perpustakaan yang sudah sangat modern serta area terbuka lainnya akan makin membuat Anda merasa nyaman saat berkunjung ke sana.

3. Tebet Eco Park

Untuk Moms yang tinggal di wilayah Tebet dan sekitarnya, Anda tentu bisa berkunjung ke Tebet Eco Park yang luasnya mencapai 7,3 hektare. Moms hanya perlu jadwalkan kunjungan melalui aplikasi JAKI di iOS maupun Android di weekdays maupun weekends. Anda pun bisa berpiknik sambil mengajak Si Kecil bermain di sekitar taman. Bahkan ada juga area taman untuk Anda yang ingin membawa hewan peliharaan. Seru banget kan, Moms?

4. Taman Sedjarah Satriamandala

Tidak hanya belajar sejarah, Moms juga bisa berpiknik di Taman Sedjarah Satriamandala yang berlokasi di Museum Satriamandala. Di ruang terbuka ini, Anda bisa menikmati waktu bersama keluarga sambil ditemani replika pesawat kesukaan Si Kecil. Untuk informasi reservasi dan peraturan lainnya, Moms bisa cek di akun Instagram @tamanpiknik, ya.

5. Hutan Kota dan Taman Kota GBK

Satu lagi lokasi taman yang nyaman dan asri adalah Hutan Kota dan Taman Kota yang berlokasi di dalam Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Untuk Hutan Kota, Anda bisa datang mengunjunginya pada sesi 1 atau sesi 2 sesuai keterangan di foto. Sedangkan untuk Taman Kota jam berkunjungnya lebih bebas dan Moms bisa datangi selama GBK masih buka tentunya.

Moms juga bisa menghadiri berbagai acara yang diselenggarakan di taman-taman tersebut. Anda dapat menemukan informasinya mengenai taman lainnya yang ada di sekitaran DKI Jakarta di akun Instagram @temantaman.jkt dan @tamanhutandki. Yuk, ajak Si Kecil main ke taman sebagai ruang terbuka hijau di tengah kota, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)