Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Facial Wash yang Lembut dan Aman untuk Kulit Remaja

Rekomendasi Facial Wash yang Lembut dan Aman untuk Kulit Remaja

Salah satu masalah yang kerap dialami para remaja adalah masalah kulit wajah, seperti kulit wajah berminyak yang kerap memicu munculnya jerawat. Memang di masa ini remaja mengalami perubahan hormon yang berakibat pada meningkatnya produksi minyak di kulit sehingga rentan terserang jerawat. Menurut penelitian, sekitar 85% remaja mengalami masalah jerawat.

Untuk mengatasi masalah satu ini, rutin mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka yang tepat bisa menjadi solusinya. Meskipun begitu, pemilihan sabun cuci muka untuk remaja tidak boleh sembarangan lho, Moms. Berikut ini M&B merekomendasikan beberapa produk facial wash yang lembut dan aman untuk kulit remaja.

1. Clean & Clear Deep Action Cleanser

Di Kalangan remaja, brand ini terkenal karena hampir semua produknya memang ditujukan untuk remaja. Clean & Clear Deep Action Cleanser merupakan sabun cuci muka dengan teknologi Purerice yang inovatif untuk menyerap dan mengurangi minyak berlebih di wajah.

Formula uniknya bekerja hingga ke dalam pori untuk membersihkan kotoran, minyak, dan sisa makeup. Oil-aborbing system-nya bekerja mengurangi minyak berlebih sehingga wajah terasa segar dan bersih dari minyak lebih lama. Produk ini direkomendasikan untuk remaja (15-18 tahun) yang memiliki masalah kulit berminyak dan sudah tersertifikasi halal. Gunakan 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

Beli di Tokopedia

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Untuk membersihkan kulit wajah, hindari menggunakan sabun biasa. Moms bisa rekomendasikan anak untuk memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, sabun pembersih wajah yang diformulasikan sebagai pengganti sabun untuk kulit kering, normal, kombinasi, dan berjerawat. Formula hypoallergenic-nya yang lembut dan efektif mampu membersihkan sekaligus melembapkan kulit.

Dengan pH seimbang, produk ini telah teruji secara klinis efektif melembapkan dan membersihkan kulit wajah, ideal untuk wajah dan seluruh tubuh, serta non-comedogenic (tidak menutup pori-pori) dan tidak perih di mata.

Beli di Tokopedia

3. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam 

Wajah berminyak bisa berisiko memicu munculnya jerawat. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam bisa menjadi solusi agar kulit wajah bebas dari minyak dan jerawat. 

Pembersih wajah ini memiliki bahan antibakteri dan ekstrak blueberry alami yang membantu melawan masalah kulit yang disebabkan oleh minyak dan jerawat: minyak berlebih, jerawat, bekas jerawat, warna kulit tidak rata, kekusaman, kulit agak gelap, efek paparan sinar UV, bintik hitam, kulit tidak halus, pori besar, pori tersumbat, dan komedo.

Beli di Tokopedia

4. Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash

Mau sabun cuci muka yang bisa mengangkat kotoran dan minyak di wajah serta bikin cerah kulit? Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash jawabannya. Produk ini cocok buat remaja yang punya kulit mudah berjerawat, tidak menimbulkan efek kering, non-comedogenic, dan non-acnegenic.

Ekstrak cinnamon bark-nya akan mengontrol sebum dan menenangkan jerawat. Sedangkan ekstrak summer plum dan double brightening power (niacinamide dan licorice extract) akan membantu membuat wajah cerah natural dan glowing. Lengkap banget, kan?

Beli di Tokopedia

5. Acnes Creamy Wash

Pembersih wajah ini merupakan salah satu rangkaian produk perawatan wajah dari Acnes yang membantu menghilangkan minyak berlebih, menghilangkan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori, dan melawan bakteri penyebab jerawat yang mengganggu.

Acnes Creamy Wash mengandung vitamin E dan C yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan menjadikan wajah lebih lembut. Produk ini juga bisa membantu mengurangi kemerahan pada wajah akibat efek bekas jerawat.

Beli di Tokopedia

(M&B/SW/Foto: Jcomp/Freepik, Tokopedia)