Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Belajar dari Pakar dan Ngobrol Intim di Mothercare Soirée

Belajar dari Pakar dan Ngobrol Intim di Mothercare Soirée

Merawat Si Kecil sejak ia masih dalam kandungan hingga ia lahir dan tumbuh besar bukanlah tugas yang mudah. Apakah Moms setuju? Baik bagi ibu baru maupun ibu yang sudah pernah melahirkan sebelumnya, proses merawat anak dipenuhi dengan tantangan baru. Meskipun begitu, berbagai tantangan tersebut janganlah sampai menurunkan rasa cinta dan semangat kita untuk merawat Si Kecil.

Support system adalah salah satu aspek penting untuk mendukung kesuksesan orang tua dalam merawat anaknya. Mulai dari adanya teman untuk bertukar kisah, kehadiran sosok pakar yang bisa mengedukasi diri, hingga peer group dengan pengalaman yang serupa bisa menjadi contohnya. Memahami hal tersebut, Mothercare baru saja menggelar Mothercare Soirée pada 7 Oktober 2022 lalu di Novotel Cikini.

Di acara ini Mothercare mengundang Moms pelanggan setia Mothercare serta dr. Fransiska Farah, Sp.A, M.Kes, Dokter Spesialis Anak dan Konselor Laktasi RS Pondok Indah – Bintaro Jaya, dan Cut Ratu Meyriska, celebrity mom, untuk sharing, learning, dan bersosialisasi bersama para ibu lainnya.

Memahami pentingnya serta trik menyusui 

Belajar dari Pakar dan Ngobrol Intim di Mothercare’s Soirée

“Menyusui merupakan fase penting berikutnya yang perlu dilalui oleh ibu dan anaknya setelah melahirkan. Banyaknya ibu yang juga bekerja saat ini tidak boleh sampai memutus hak anak untuk mendapatkan ASI sedari lahir,” kata dr. Fransiska.

Pasalnya, ASI tak hanya mengandung gizi yang sesuai dengan kebutuhan Si Kecil, melainkan juga sel hidup yang secara ajaib tak ditemukan pada sumber makanan lain. Beberapa manfaat sel hidup ini antara lain mendukung kekuatan imun dan mampu menurunkan risiko kanker.

Oleh karena itu, dr. Fransiska membagikan berbagai informasi yang penting seputar menyusui, seperti rekomendasi asupan makanan selama ibu menyusui, trik menghangatkan ASIP agar sel hidup dalam ASI tidak rusak, dan trik menyimpan ASI.

Berikut ini adalah trik menyiapkan dan menghangatkan ASI perah (ASIP) agar kandungan di dalamnya tetap bergizi dari dr. Fransiska.

  • Jangan terapkan konsep “first in, first out”, melainkan “last in, first out”. Soalnya, produksi ASI mengandung gizi yang sesuai dengan kebutuhan Si Kecil di setiap tahap usianya. Jika Moms memberikan ASIP yang disimpan sejak sebulan yang lalu, maka kandungan gizinya tak akan sesuai dengan kebutuhan tubuh Si Kecil.
  • Jangan buka-tutup botol atau kompartemen ASIP agar tidak terkontaminasi dengan bakteri dan cepat basi.
  • Letakkan botol atau kompartemen ASIP pada mangkuk berisi air hangat atau di bawah air hangat yang mengalir.
  • Teteskan beberapa ASIP ke pergelangan tangan. Jika hangatnya pas, yakni tidak terasa panas menyengat, maka ASIP bisa diberikan kepada bayi.
  • Jangan hangatkan ASIP dengan microwave karena bisa merusak kandungan gizi dalam ASIP.

Sharing intim bersama Cut Ratu Meyriska dan keseruan lainnya

Belajar dari Pakar dan Ngobrol Intim di Mothercare’s Soirée

Tak hanya belajar menyusui dan ASI dari pakarnya, para Moms di acara ini juga bisa sharing dengan satu sama lain dan Cut Ratu Meyriska, lho. Celeb Mom dari 2 orang anak ini bahkan menceritakan berbagai tantangan menyusui yang ia alami. “Dulu aku menyusui Shaquille harus terhenti dan disapih dini, karena saat itu aku sedang hamil anak keduaku. Memang katanya tidak apa-apa tetap menyusui saat hamil, dengan syarat tidak adanya kontraksi. Sayangnya, kala itu aku mengalami kontraksi,” tutur artis yang kerap dipanggil Chika ini.

Selain itu, acara yang dipandu oleh Jill van Diest ini juga mengajak para Moms untuk relaksasi dengan mengafirmasi diri sendiri dan melukis. Penuh kejutan, lukisan terbaik berhak memenangkan hadiah dari Mothercare.

Tak hanya di Jakarta, Mothercare Soirée pun dilakukan sekaligus secara daring di Bandung. Mothercare juga menjadikan acara ini sebagai momen penghargaan hadiah bagi para pemenang kompetisi Instagram Reels Back to School dan Breastfeeding Photo Journey yang diadakan pada Juli dan Agustus lalu.

Masing-masing 7 pemenang kompetisi reels Back to School dari Jakarta dan 3 pemenang dari Bandung berhak mendapatkan voucher belanja Mothercare sebesar Rp2.000.000 serta produk perlengkapan sekolah dari Skiphop. Sedangkan masing-masing 7 pemenang kompetisi Breastfeeding Photo Journey dari Jakarta dan 3 pemenang dari Bandung mendapatkan voucher Mothercare sebesar Rp2.000.000. 

Seru banget kan, Moms? Sampai jumpa di keseruan Mothercare Soirée lainnya, Moms! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Dok. M&B)