Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Mencicipi Sate Ratu, Sate Unik, Beda, dan Inovatif dari Yogyakarta

Mencicipi Sate Ratu, Sate Unik, Beda, dan Inovatif dari Yogyakarta

Kuliner Yogyakarta bukan hanya gudeg dan bakpia lho, Moms. Kota istimewa ini juga menyimpan banyak kuliner lezat dan menarik lainnya, salah satunya adalah Sate Ratu. Restoran sate yang sedang naik daun ini mengolah sate ayam dengan cara yang unik dan inovatif. Sate Ratu menyuguhkan menu sate ayam tanpa menggunakan bumbu kacang maupun kecap.

Menu andalan: Sate Ayam Merah

Menu andalan Sate Ratu ialah Sate Ayam Merah. Sate ini diolah dari daging ayam berkualitas yang direndam dalam bumbu merah racikan sendiri. Setelah itu, sate dibakar dengan tingkat kematangan yang pas, menghasilkan daging sate yang juicy. Cita rasa dari bumbunya pun didominasi oleh rasa gurih, asin, pedas, dan sedikit manis.

Fabian Budi Seputro dan I Gusti Lanang Trisna, selaku owner Sate Ratu mengungkapkan kreasi bumbu merah ini adalah keunikan dari Sate Ratu. “Kami ingin menciptakan sate yang unik, beda, dan inovatif dari sate yang lain. Terciptalah Sate Ayam Merah yang tidak menggunakan bumbu kacang maupun kecap,” ungkap Budi.

Ada menu untuk anak-anak

Jika Anda merasa Sate Ayam Merah terlalu pedas untuk anak-anak, tak perlu khawatir, Moms. Ada menu Sate Kanak dan Sup Kanak yang tidak pedas namun sama lezatnya buat Si Kecil. Ada juga menu Lilit Basah yang jadi favorit. Jika Moms familiar dengan menu Sate Lilit dari Bali, maka Lilit Basah ini merupakan modifikasinya. Lilit Basah diolah dari daging ayam berkualitas dengan cara dikukus dan disajikan dengan kuah segar plus mentimun.

Tempat yang sejuk dan nyaman

Berbeda dengan warung sate kebanyakan, tempat Sate Ratu bisa dibilang cukup kekinian. Area Sate Ratu pun dibagi menjadi 2, yakni indoor dan outdoor. Area outdoor menjadi area favorit pengunjung, sebab Moms bisa menikmati sajian sate yang lezat di bawah rindangnya pepohonan. Selain itu, Budi menambahkan, adanya area hijau di Sate Ratu membuat pengunjung lebih santai dan nyaman.

Kesukaan wisatawan asing

Jika Moms memilih duduk di area indoor, Anda akan menemukan banyak foto wisatawan asing yang terpajang di dinding. Hingga kini, Sate Ratu sendiri sudah dikunjungi oleh wisatawan dari 86 negara yang berbeda. Budi menerangkan bahwa Sate Ratu dikenal di kalangan turis asing lewat situs perjalanan TripAdvisor. Kemudian, Sate Ratu pun mulai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mahasiswa.

Meskipun menu sate ayamnya inovatif sekaligus lezat, harga Sate Ratu cukup terjangkau kok, Moms. Satu porsi sate dibanderol dengan harga 30 ribu rupiah saja. Tempatnya pun sejuk dan nyaman, cocok untuk Moms dan keluarga.

Nah, buat Moms dan keluarga yang tertarik menyambangi tempat makan ini dan mencoba menu Sate Ratu, lokasinya ada di Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sate Ratu buka Senin-Jumat, pukul 11.00-21.00 WIB.

Moms juga bisa klik di sini untuk tahu berbagai menu menarik lainnya di Sate Ratu. Follow juga akun Instagram @sateratu. So, jika Anda dan keluarga berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mencicipi keunikan menu sate di Sate Ratu ya, Moms! (M&B/SW/Foto: Dok. Sate Ratu)