Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Seru dan Heroik! Ini Rekomendasi Film Bertema Misi Penyelamatan

Seru dan Heroik! Ini Rekomendasi Film Bertema Misi Penyelamatan

Dengan karakter yang kuat, jalan cerita yang menegangkan, serta aksi heroik yang menawan, film ataupun serial yang bertema misi penyelamatan menjadi kesukaan bagi banyak orang. Selain itu, film bertema misi penyelamatan juga sering kali sarat akan pelajaran hidup yang bisa kita petik.

Nah, kali ini M&B telah merangkum sejumlah serial dan film bertema misi penyelamatan yang seru dan heroik untuk Anda tonton bersama keluarga. Yuk, simak daftarnya berikut ini, Moms!

1. Argo (2012)

Film Garapan Ben Affleck ini menceritakan tentang misi penyelamatan nyata di tahun 1979. Cerita film ini dimulai dengan diserangnya kedutaan besar Amerika di Teheran oleh tentara Iran. 66 staf kedutaan besar kemudian dijadikan sandera, sementara 6 orang lainnya berhasil kabur dan berlindung di kediaman duta besar Kanada. Tony Mendez, spesialis misi penyelamatan CIA, kemudian ditugaskan untuk menyelamatkan 6 orang tersebut. Tony memutuskan untuk berpura-pura tengah membuat film berjudul Argo sebagai strategi penyelamatan.

2. Black Hawk Down (2001)

Diproduksi dan disutradarai oleh Ridley Scott, Black Hawk Down dibuat berdasarkan buku nonfiksi garapan jurnalis Mark Bowden. Film ini menceritakan tentang misi penculikan 2 tokoh penting era perang Somalia di Mogadishu, yang kemudian kondisinya berubah ketika 160 tentara Amerika Serikat dihadapkan kepada kekuatan besar tentara Somalia. Misi penculikan pun berubah menjadi misi penyelamatan.

3. Captain Phillips (2013)

Captain Phillips merupakan film biografi thriller tentang peristiwa pembajakan kapal Maersk Alabama di tahun 2009. Peristiwa ini adalah kali perdana kapal kargo Amerika dibajak dalam kurun waktu 200 tahun. Film ini berfokus pada Richard Phillips, kapten kapal kargo asal Amerika Serikat, dan Muse, kapten bajak laut Somalia yang membajak kapal Maersk Alabama pimpinan Kapten Phillips. Perjuangan Kapten Phillips untuk bertahan hidup dan misi menyelamatkannya membuat film ini menegangkan dan sayang jika dilewatkan.

4. Thai Cave Rescue (2022)

Serial produksi Netflix ini berisi 6 episode terbatas yang didasarkan dari peristiwa penyelamatan Gua Tham Luang di tahun 2018. Peristiwa ini diawali dengan 12 anggota tim sepak bola muda Wild Boars dan seorang asisten pelatih yang berlibur ke Khun Nam Nang Non National Park dan mengunjungi Gua Tham Luang.

Rencana vakansi ini berubah menjadi mimpi buruk ketika gua tersebut kebanjiran dan mereka terjebak di dalam gua selama 18 hari. Misi penyelamatan kemudian dibuat dan seluruh tim ahli dikerahkan untuk mengeluarkan mereka.

5. Dunkirk (2017)

Dibintangi oleh Cillian Murphy dan Harry Styles, Dunkirk dibuat berdasarkan peristiwa nyata di era Perang Dunia II. Tentara gabungan Belgia, Perserikatan Kerajaan Inggris, dan Prancis terjebak di sebuah area bernama Dunkirk yang dikepung oleh tentara Jerman. Film ini kemudian menceritakan kisah evakuasi para tentara yang digambarkan dengan epik oleh sang sutradara, Christopher Nolan. Film ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik karya Nolan.

6. Extreme Rescues (2020)

Serial buatan National Geographic ini menceritakan berbagai peristiwa dan kasus penyelamatan paling ekstrem di dunia. Extreme Rescues terdiri dari 6 episode dengan 6 kisah penyelamatan yang berbeda. Dengan rekaman asli dan kesaksian dari para penyelamat dan korban, serial dokumenter ini sangat sayang untuk Anda lewatkan, Moms! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Netflix)