Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hari ke-3 MB Fair Jakarta 2, Penuh Keriaan dan Pesta Diskon!

Hari ke-3 MB Fair Jakarta 2, Penuh Keriaan dan Pesta Diskon!

MB Fair Jakarta 2 2022 sudah memasuki hari ke-3! Bertempat di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, pameran perlengkapan ibu dan anak terbesar dan terlengkap ini berlangsung pada 13-16 Oktober 2022.

Moms dan Dads enggak perlu bingung mencari berbagai keperluan keluarga di sini. Soalnya, ada lebih dari 150 tenant brand ibu dan anak yang ada di pameran ini. Mulai dari kebutuhan ibu hamil, ibu melahirkan, ibu menyusui, bayi, balita, hingga anak praremaja, semua bisa Moms temukan di sini. Diskon dan penawarannya pun menarik. Discount all product up to 70%! Menarik dan lengkap banget kan, Moms!

Enggak hanya belanja, ada banyak aktivitas seru yang bisa Moms, Dads, dan Si Kecil lakukan di MB Fair Jakarta 2. Ada talk show bersama pakar, lomba mewarnai untuk Si Kecil, dan games seru berhadiah yang pastinya sayang jika dilewatkan. Mau tahu keriaan apa saja di MB Fair Jakarta 2 hari ini? Let's scroll down bellow, Moms!

Berbagai lomba seru untuk anak

Hari ini, ada 2 lomba untuk Si Kecil yang bisa diikuti, yaitu Coloring Competition dan Costume Competition persembahan Morinaga. Masing-masing lomba punya dua kategori, yakni kategori A untuk anak usia 3-4 tahun, dan kategori B untuk anak usia 5-6 tahun.

Untuk Coloring Competition, masing-masing pemenang juara 1 dari setiap kategori berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp750.000, juara 2 Rp500.000, dan juara 3 Rp250.000. Tak hanya itu, setiap pemenang juga mendapatkan hadiah paket produk Morinaga, lho.

Untuk Costume Competition, ada lebih dari 60 peserta dari semua kategori. Dari 26 peserta lomba kostum kategori A dan 37 peserta lomba kategori B, didapatkan 4 pemenang dari masing-masing kategori. Juara 1 berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp1.000.000, juara 2 Rp750.000, juara 3 Rp500.000, dan juara favorit Rp250.000. Setiap pemenang juga berhak mendapatkan hadiah paket produk dari Morinaga.

Selain itu, ada pula Crawling Competition persembahan Makuku untuk para bayi yang hadir di MB Fair. Selamat untuk semua pemenang!

Talk show edukatif untuk orang tua

Enggak hanya atraksi dan kegiatan untuk anak, MB Fair juga punya berbagai talk show dan workshop edukatif bersama para pakar untuk para orang tua yang hadir. Hari ini, Morinaga kembali menghadirkan talk show yang sangat bermanfaat. Bertajuk "Tingkatkan Imun Anak di Masa Pancaroba dengan Nutrisi dan Stimulasi", talk show ini menghadirkan dr. Muliaman Mansyur, seorang healthcare communicator.

Di masa pandemi COVID-19, orang tua dapat sulit membedakan antara batuk biasa dengan gejala COVID-19. Menurut dr. Muliaman, meski gejalanya relatif sama, ada beberapa aspek yang bisa membantu Moms untuk mengidentifikasi COVID-19 pada Si Kecil.

"Bedanya, kalau flu biasa umumnya lebih sering bersin-bersin, sedangkan COVID-19 bisa agak jarang bersinnya. Flu biasa juga agak jarang menularkan orang serumah. Kini memang gejala COVID-19 tidak seberat dulu, tapi kita semua tetap harus waspada," tutur dr. Muliaman.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, Moms disarankan untuk mencegah penyakit pada Si Kecil dengan nutrisi sehat, baik untuk otak, tubuh, maupun imunitas. Jangan lupakan juga stimulasi Si Kecil dengan bermain.

Karena waktu perkembangan Si Kecil tak bisa diulang, dr. Muliaman menekankan pentingnya golden periode bagi orang tua. "Optimalkan pertumbuhan otak dengan nutrisi, seperti protein dan triple bifidus. Selain itu, pastikan saluran cerna Si Kecil juga sehat, sehingga nutrisi yang dapat diserap tubuh optimal dan mendukung perkembangan Si Kecil," jelas dr. Muliaman.

Selain itu, Joie juga baru merilis produk baru, yakni Stroller Joie Signature Parcel hari ini di MB Fair Jakarta 2. Turut hadir Cherly Juno, celebrity mom, untuk meramaikan acara ini. Launching produk ini pun makin seru dengan lomba menutup stroller dengan hadiah voucher e-wallet.

Nah, seru sekali kan, Moms? Belum sempat datang ke MB Fair Jakarta? Tak perlu khawatir, Moms, karena MB Fair Jakarta 2 2022 masih dibuka hingga besok, Minggu 16 Oktober 2022. Sampai jumpa di MB Fair, Moms! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Dok. M&B)