Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Meriah dan Penuh Ilmu Baru di Hari Terakhir MB Fair Jakarta 2

Meriah dan Penuh Ilmu Baru di Hari Terakhir MB Fair Jakarta 2

MB Fair Jakarta 2 yang berlangsung 13-16 Oktober di Cendrawasih Hall, JCC, telah sukses diselenggarakan dan dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung setiap harinya. Lebih dari 150 tenant brand ibu dan anak hadir, lengkap memberikan penawaran menarik dan promo diskon hingga 70 persen.

Selain itu, diadakan juga beragam talk show dan lomba yang menambah keseruan MB Fair selama 4 hari berturut-turut. Seperti apa kemeriahan hari terakhir MB Fair Jakarta 2? Ilmu apa yang Moms dapatkan saat mengunjungi event pameran ibu dan anak terlengkap ini? Check this out!

Talkshow edukatif tentang kesehatan fisik hingga psikologi anak

Di hari terakhir MB Fair ini, Moms tetap disuguhkan dengan berbagai ilmu pengetahuan mengenai tumbuh kembang Si Kecil. Diawali dengan talk show "Pentingnya Cara Pengolahan Makanan untuk Menjaga Gizi yang Dihasilkan" bersama dr. Rita Ramayulis DCM, M.Kes, nutritionist.

Dokter Rita menyebutkan bahwa banyak anak Indonesia kekurangan asupan protein, zat besi, asam folat, serta vitamin A. Kondisi ini dapat menimbulkan masalah seperti stunting, anemia, hingga gangguan pada penglihatan dan terjadinya triple burden: kurus, pendek, obesitas pada anak.

Karenanya, Moms disarankan untuk mengetahui teknik mengolah makanan kaya gizi untuk Si Kecil, terutama saat fase MPASI. Terdapat panduan Bintang 4+ dalam satu porsi makan anak, yaitu terdapat karbohidrat (nasi atau kentang), protein nabati, protein hewani, sayur dan buah, serta minyak yang harus diolah dengan tepat.

Moms pun bisa mencontoh cooking demo "Sup Daging" yang diolah dengan Emily Slow Cooker 2L. Slow cooker dari Emily dengan kapasitas 2L ini merupakan produk yang serba guna dan bisa menjaga gizi dalam makanan Si Kecil dengan panas yang stabil. Jadi, akan sangat bisa mendukung pembuatan MPASI homemade yang higienis dan mengandung gizi yang optimal buat Si Kecil.

Obrolan pun dilanjutkan dengan talk show "Tantrum pada Anak, Ortu Harus Apa, Nih?" bersama Grace Eugenia Sameve, M. A, M. Psi, Psikolog, psikolog anak dan principal child psychologist dari Tentang Anak. Moms diajak untuk mengenal tantrum atau situasi ketika anak ingin terlibat lebih banyak di lingkungannya, tetapi di saat yang sama mereka tidak bisa berekspresi dengan baik.

Karenanya, Moms perlu melatih emosi sekaligus mengajarkan cara berkomunikasi yang baik pada Si Kecil. Namun, yang lebih penting, orang tua perlu menenangkan diri dulu sebelum menangani anak yang tantrum tersebut. Pada talk show ini, Moms yang bertanya mendapatkan voucher spesial dari Tentang Anak.

Di pengujung hari, talk show pun berlanjut dengan membahas “Parenting Hack: How to Deal with Baby's Skin Problem” bersama dr. Jeanne Laurensie Sihombing, Sp. A, dokter spesialis anak dari RS St. Carolus persembahan Makuku. Pada talk show ini, dr. Jeanne menyebutkan bahwa ruam popok merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami bayi. Reaksi peradangan yang menimbulkan iritasi ini bisa terjadi di daerah pemakaian popok.

Untuk menghindarinya, Moms perlu menjaga higienitas popok dan perlengkapan saat mengganti popok, gunakan tisu basah, dan bersihkan area genital Si Kecil saat mengganti popok. Jika sudah terjadi ruam, gunakan obat topikal atau segera berkonsultasi dengan dokter. Tidak ketinggalan, pilih popok yang sesuai untuk bayi, seperti Makuku dengan Struktur Inti SAP (Super Absorbent Polymer) yang memiliki kemampuan tinggi menyerap cairan.

Lomba seru penuh hadiah

Selain talk show yang menambah pengetahuan Moms, keseruan juga berlanjut dengan adanya lomba jingle Yummy Bites. Dari 17 peserta yang ikut, terpilih 5 pemenang dengan hadiah utama sebesar Rp1.200.000 dan goodie bag spesial dari Yummy bites senilai Rp300.000.

Si Kecil yang menggemaskan juga diajak berlenggak-lenggok di panggung Makuku Baby Fashion Show. Ada 19 peserta yang tampil dan dipilih 3 pemenang terbaik yang mendapatkan hadiah total Rp1.000.000.

Kemeriahan MB Fair di hari ke-4 ini ditutup dengan Kids Performance dari My Doremi dan kuis dari Pigeon. Seru banget kan, Moms? Terima kasih untuk Anda yang sudah datang ke MB Fair Jakarta 2. Sampai jumpa di MB Fair berikutnya, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Dok. M&B)