Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hadir di JMFW 2023, Klamby Suguhkan Koleksi Spring/Summer 2023 "The Tudor Rose"

Hadir di JMFW 2023, Klamby Suguhkan Koleksi Spring/Summer 2023 "The Tudor Rose"

Diselenggarakan pada 20-22 Oktober 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 menjadi tanda perkembangan modest fashion lokal yang makin bergairah. JMFW kali ini melibatkan 144 desainer dan brand dengan sekitar 1.000 koleksi, tak terkecuali Klamby.

Sebagai salah satu modest fashion brand terbesar di Indonesia, Klamby turut berpartisipasi dalam JMFW 2023 dengan kehadirannya pada Fashion Parade 4 yang dilaksanakan pada 21 Oktober 2022 di Hall 3 ICE BSD. Klamby menampilkan koleksi khusus Spring/Summer 2023 bertema “The Tudor Rose”. Tema ini diambil dari bunga favorit Ratu Elizabeth I, yang juga merupakan bunga nasional Inggris dalam sejarah War of the Roses.

KLAMBY di Jakarta Muslim Fashion Week 2023

Seluruh fashion item koleksi ini dibalut dengan sentuhan motif modern dan warna yang playful, menggambarkan keceriaan musim semi dan romantisnya mawar. Selain itu, koleksi The Tudor Rose terinspirasi dari salah satu wastra (kain tradisional atau etnik) nusantara yang unik dan tidak familiar di masyarakat, yakni wastra Tenun Bulu Sutera Garut. Oleh karena itu, koleksi Klamby kali ini punya tekstur yang menarik, aksen hias yang penuh variasi, serta warna yang beragam.

Wastra Tenun Bulu Sutera Garut ini ditenun dengan benang sutera menggunakan alat tenun bukan mesin (ATBM), yang kemudian menjadi sumber inspirasi untuk mengeksplor tekstur, sejarah, dan ragam hias yang ada di selembar wastra.

Puspa atau melati adalah motif bunga utama yang banyak digunakan dalam tenun Garut. Klamby kemudian memperluas eksplorasi visual puspa menjadi gambaran atau ilustrasi Indonesia secara umum. Selain itu, ada beberapa jenis bunga lain yang juga turut digunakan, yakni magnolia, kenanga, sedap malam, anggrek hitam, begonia, sirih, dan nagasari.

KLAMBY di Jakarta Muslim Fashion Week 2023

“Tentunya sangat senang mendapatkan undangan untuk turut ikut serta dalam acara Jakarta Muslim Fashion Week 2022. Klamby sendiri akan terus mendukung upaya pemerintah untuk dapat terus memajukan dunia fesyen di Indonesia untuk bisa maju ke dalam kancah Internasional,” ujar Nadine Gaus, selaku Founder dari Klamby.

Seluruh koleksi Klamby “The Tudor Rose” yang ditampilkan pada JMFW kali ini diperagakan oleh finalis Miss Grand International 2022. Koleksi ini juga merupakan sebagian dari koleksi Klamby yang dipamerkan di London Fashion Week 2022 pada bulan September 2022 lalu. Seluruh pakaian Klamby koleksi “The Tudor Rose” bisa segera Anda dapatkan di tahun 2023, Moms. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Klamby)