Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Natural Deodorant yang Aman untuk Anak Praremaja

Rekomendasi Natural Deodorant yang Aman untuk Anak Praremaja

Berkeringat memang baik untuk kesehatan, tapi menimbulkan rasa tidak nyaman dan bisa memicu bau badan tak sedap. Hal ini pun bisa jadi salah satu permasalahan fisik yang dialami oleh anak praremaja di masa pubertas. Salah satu solusi yang bisa Moms pilih adalah memberikannya deodoran. Agar tetap aman, Moms bisa pilihkan natural deodorant buat anak.

Dengan bahannya yang alami dan bebas bahan kimia, selain aman, natural deodorant bisa mengatasi masalah bau badan, mencegah pertumbuhan bakteri, dan mengurangi risiko iritasi. Untuk membantu Moms, intip rekomendasi natural deodorant yang aman untuk anak praremaja berikut ini.

1. Dayou Indonesia

Dayou memiliki Dayou for Kids untuk membantu mengatasi masalah bau badan pada anak. Produk ini terbuat dari bahan dasar coconut oil yang memiliki sifat antibakteri dan mengandung arrowroot powder, sejenis tepung umbian yang bisa membantu keringat mengeluarkan serta mengendapkan racun dan kotoran.

Punya aroma sweet orange yang segar manis dengan pure essential oil, produk ini akan membuat anak Anda bebas dari aroma tak sedap meski berkeringat dan beraktivitas seharian.

2. Good Vibes Botanical

Naturpro dari Good Vibes bisa menjadi pilihan deodoran untuk anak praremaja dan aman dipakai pada kulit yang sensitif. Produk ini mampu menahan keringat selama 5-7 jam dan tidak akan meninggalkan noda pada baju.

Produk ini punya aroma geranium, sweet orange, dan lemon yang menyegarkan. Dengan kandungan bahan yang alami dan bebas paraben, Naturpro mampu meregulasi produksi keringat pada ketiak dan mengontrol bakteri penyebab bau badan di tubuh anak.

3. Avero

Avero juga memiliki Natural Deodorant Balm yang mengandung bahan-bahan aktif alami untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Namun, bahan-bahan tersebut tidak akan menyumbat pori-pori ketiak, sehingga aman dipakai anak praremaja, Moms.

Khusus untuk deodorant balm ini, anak bisa gunakan saat ketiak dalam keadaan masih basah (basah karena air/sesudah mandi). Balm dengan tekstur yang lembut, mudah di-blend, dan harga yang terjangkau ini hadir dengan 9 varian wangi, di antaranya lavender, vanilla, coffee, strawberry, green tea, dan chocolate.

4. Teratu Beauty

Sebagai salah satu brand kecantikan, Teratu Beauty juga menghadirkan Miracle Deo Antiperspirant Spray, yaitu deodoran dengan kandungan antiperspirant yang mengurangi keluarnya keringat berlebih pada ketiak.

Produk ini diperkaya dengan Zinc PCA sebagai antibakteri untuk membantu mengurangi bau badan. Selain itu, terdapat juga kandungan Sodium PCA yang mampu menjaga kelembutan ketiak dengan formula yang tidak lengket di kulit.

5. Aquila Bali

Brand Aquila dari Bali mengeluarkan Natural Fresh Deo sebagai deodoran yang dapat menyerap keringat berlebih, menetralisir keasaman keringat, dan mencegah pertumbuhan bakteri di ketiak tanpa menutup pori-pori.

Deodoran ini diformulasikan khusus dengan formula kakadu plum, lemon, dan cinamide yang bebas paraben serta bebas aluminium. Bahannya yang alami cocok digunakan oleh anak praremaja untuk menjalani aktivitas yang tahan selama 6 jam, tidak meninggalkan noda di baju, dan tidak lengket.

6. Butuh!

Anak praremaja Anda bisa memilih Butuh! Deodorant Spray yang bisa dipakai hanya dengan shake, spray, dry. Di dalamnya terkandung tawas, aloe vera, dan lemon yang bisa melembutkan dan mencerahkan ketiak.

Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak daun sirih dengan sifat antibakteri yang bisa melindungi ketiak dari bakteri sehingga mengurangi bau badan berlebih selama 24 jam. Produk ini pun tidak akan membuat ketiak menghitam dan tidak meninggalkan noda pada pakaian, sangat sesuai dengan tagline-nya “Bye Sweat, Bye Body Odor, & Bye Black Armpit Stay Fresh 24 Hours!”.

7. No Pong

No Pong menghadirkan 5 varian All Natural Anti Odourant yang terbuat dari bahan alami dan aman untuk anak praremaja. Salah satunya adalah varian vegan, yang mengandung vitamin E yang juga cocok dipakai pada kulit sensitif.

Produk tanpa aroma parfum dengan tekstur lembut ini berbahan dasar coconut oil, shea butter, dan sodium bicarbonate untuk mengatasi timbulnya bau badan tanpa menutup pori-pori kulit pada ketiak.

8. Utama Spice

Brand yang juga berasal dari Bali, Utama Spice, juga menghadirkan Hers Deodorant yang terbuat dari 100% bahan alami, seperti arrow root dan baking soda yang menjaga kelenjar keringat tetap terkontrol.

Sementara adanya essential oil seperti lemon, rosemary, dan adas (fennel) memiliki senyawa antibakteri untuk melawan bakteri penyebab munculnya bau tak sedap. Karena menyerap dengan cepat ke dalam kulit, produk ini tidak akan meninggalkan noda di baju anak praremaja.

Natural deodorant memang dianggap lebih aman untuk dipakai di segala jenis kulit, terutama untuk anak praremaja. Namun, fungsinya tentu tidak akan bekerja secara instan dalam menghambat produksi keringat berlebih pada area ketiak. Dan meski berbahan alami, tidak menutup kemungkinan bahwa kulit tidak cocok dengan beberapa bahan yang ada dalam natural deodorant.

Namun, Moms tidak perlu khawatir akan timbulnya masalah kulit, selama anak praremaja Anda menggunakan natural deodorant dengan baik. Pastikan juga aroma deodoran sesuai dengan kesukaan mereka dan gunakan secara rutin, yaitu dua kali sehari setelah mandi. Beri tahu juga untuk tidak menggunakan saat kondisi kulit ketiak masih basah atau setelah bercukur. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Gpointstudio/Freepik, Instagram)