Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Katumbiri Expo 2022, Pelangi Nusantara dalam Ekonomi Masa Kini

Katumbiri Expo 2022, Pelangi Nusantara dalam Ekonomi Masa Kini

Katumbiri Expo 2022 adalah pameran dengan kosakata “Pelangi” yang melambangkan keanekaragaman serta keindahan produk budaya Indonesia yang diolah melalui kearifan lokal dan gagasan kreatif.

Katumbiri Expo 2022 merupakan perhelatan yang diadakan ke-10 kalinya. Pameran ini hadir dalam rangka menyongsong hari Ibu. Peran dan sinergi berbagai elemen anak bangsa serta generasi muda yang milenial tampil dalam acara ini guna meraih sukses bersama demi mewujudkan perempuan Indonesia yang tangguh dan siap bersaing dalam ekonomi global.

Sejak pertama kali diselenggarakan, Katumbiri Expo membawa kemajuan dalam ranah industri kreatif Indonesia serta memberikan dampak pada kualitas dan kuantitas peserta dari keragaman jenis produk yang dipamerkan, jumlah pengunjung, dan transaksi penjualan produk pada pameran.

Katumbiri Expo 2022 kali ini mengusung Tema “Peran Generasi Muda Menuju Kesetaraan di Era Digital” diharapkan melalui tema ini para generasi muda khususnya para perempuan muda Indonesia dapat terus berinovasi mengeluarkan ide kreatifnya dalam membuat produk untuk membangun ekonomi di era digital, sehingga dapat berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dan bangsa.

Menempati Cendrawasih Room, pameran ini bisa terisi dengan kapasitas 155 stand dari berbagai penjuru nusantara yang menampilkan berbagai produk unggulan khas daerah masing-masing yang diselenggarakan pada tanggal 16-20 November 2022.

Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada perempuan Indonesia serta semua pihak yang terlibat dan turut serta dalam terselenggaranya pameran ini, baik secara kelembagaan (BUMN dan swasta), pemda daerah, maupun secara individu.

Dukungan dan kontribusi ini akan sangat berarti bagi pengembangan perajin dan para pelaku usaha UMKM dalam memperluas jaringan pasar dan berharap dapat menarik minat wisatawan mancanegara.

Terima kasih juga kepada para media partner yang turut membantu mempromosikan pameran Katumbiri Expo 2022. Selamat berbelanja serta menikmati keanekaragaman produk khas budaya Indonesia. (M&B/SW/Foto: Dok. Katumbiri Expo 2022)