Type Keyword(s) to Search
BABY

Kata Pertama Bayi Masa Kini: 'Tablet'

Kata Pertama Bayi Masa Kini: 'Tablet'

Setiap orangtua pasti tidak sabar mendengar kata yang pertama kali diucapkan oleh bayi mereka, apakah 'mama' atau 'papa'. Namun secara mengejutkan, sebuah survei terbaru mengungkapkan bahwa 8 persen bayi mengucapkan 'tablet' sebagai kata pertama mereka. Dengan kata lain, tanpa disadari bayi-bayi tersebut sudah terobsesi dengan gadget yang satu ini, bahkan sebelum mereka mahir berbicara dan berjalan.

 

Dalam survei tentang dampak dari tablet terhadap pola asuh anak yang dilakukan oleh Twickenham-based company Tech21, dari 3.612 orangtua yang ikut serta dalam jajak pendapat, 12 persennya membiarkan anak mereka yang masih di bawah usia 24 bulan bermain dengan tablet. Selain itu, 2 dari 5 orangtua membiarkan buah hati mereka bermain tablet setidaknya 1 jam dalam sehari. Karenanya, bisa jadi itulah yang menyebabkan para bayi masa kini merasa kehadiran tablet cukup berarti.

 

Survei yang diadakan pada bulan lalu ini juga mengungkapkan kebanyakan bayi tidak selalu bermain dengan tablet orangtuanya. Dilansir melalui M&B UK, 81 persen orangtua mengeluh tablet yang mereka miliki rusak di tangan Si Kecil karena tidak sengaja terjatuh atau terlempar. Jadi, apa kata pertama Si Kecil, Moms? Semoga bukan 'tablet', ya! (Sagar/DT/Dok. M&B)