Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Potret Para Artis Ratu Sinetron Indonesia, Ini Penampilan Mereka Kini

Potret Para Artis Ratu Sinetron Indonesia, Ini Penampilan Mereka Kini

Sinetron masih menjadi tontonan yang memikat banyak orang Indonesia. Apalagi kalau kita bicara seputar sinetron di tahun 90-an dan 2000-an yang merupakan era emas bagi sinetron Indonesia dan memopulerkan banyak nama aktris cantik dengan akting mereka yang berkarakter kuat.

Aktris-aktris cantik tersebut sering kali kita lihat tampil dalam sinetron. Bahkan saking seringnya membintangi sinetron serta meninggalkan kesan kuat lewat penampilan mereka, mereka pun dijuluki ratu sinetron. Moms tentu masih ingat dengan sosok ibu peri baik hati, tokoh putri duyung cantik, dan banyak lagi karakter yang ada di sinetron pada masa itu.

Nah, apa kabar para aktris ratu sinetron tersebut kini ya, Moms? Yuk, kita lihat bersama kabar mereka sekarang!

1. Tokoh Intana di Sinetron Putri Duyung sangat melekat dengan Ayu Azhari. Ya, pemilik nama asli Siti Khadijah Azhari ini berhasil memerankan putri duyung cantik nan lugu. Masih mempertahankan eksistensinya, ibu 6 orang anak ini tampak kembali berakting di film Noktah Merah Perkawinan beberapa waktu lalu.

2. Kisah tokoh Laras, yang diperankan Paramitha Rusady dalam sinetron Janjiku tentu memiliki magnet tersendiri bagi pecinta sinetron Indonesia. Tak terkecuali dengan soundtrack lagunya yang berjudul sama. Kini ibu dari Adrian Tegar Maharadja Bago ini juga disibukkan dengan perannya sebagai aktivis kebudayaan lho, Moms.

3. Tak hanya membintangi banyak film, Desy Ratnasari juga kerap muncul menghiasi sinetron Indonesia. Beberapa sinetron hits yang diperankan ibu satu orang putri ini adalah Sengsara Membawa Nikmat, Cinta, Malin Kundang, dan masih banyak lagi. Selain masih aktif di dunia hiburan, Desy sendiri diketahui telah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sejak 2014 lalu.

4. Sinetron Tersanjung bisa dibilang menjadi salah satu sinetron terpanjang Indonesia yang berhasil bertahan hingga 7 musim. Perhatian penonton pun tentunya tertuju pada Lulu Tobing yang berperan sebagai Indah Sari. Kecantikan parasnya seakan tak luntur. Pun dengan skill berakingnya yang terlihat pada film Tersanjung the Movie yang tayang 2021 lalu.

5. Masih ingat dong dengan tokoh Kartika yang diperankan Tamara Bleszynski dalam sinetron Wah Cantiknya? Ini merupakan salah satu judul sinetron top yang dimainkan ibu 2 orang anak ini. Wanita berdarah Polandia tersebut kini menetap di Bali dan membuka restoran sendiri.

6. Sinetron Si Doel Anak Sekolahan membuat nama Maudy Koesnaedi makin dikenal. Saat itu, ia memerankan tokoh Zaenab. Maudy kini masih aktif berkarya di dunia hiburan. Tak hanya film, ibu seorang putra ini juga kerap tampil di gelaran teater.

7. Tokoh ibu peri baik hati yang diperankan Marini Zumarnis dalam sinetron Bidadari tentu menjadi kecintaan para penikmat sinetron Indonesia. Jarang terlihat di layar kaca, Marini kini sibuk menjalani bisnis di bidang fashion dan kost-kost-an lho, Moms.

8. Sama seperti sang suami, Primus Yustisio, Jihan Fahira juga menjadi ratu sinetron pada masanya. Ibu 4 anak ini pernah berperan di sinetron Tersayang, Tersanjung, Doaku Harapanku, dan masih banyak lagi. Tak lagi bermain sinetron, Jihan kini tampaknya menikmati perannya sebagai istri dan ibu rumah tangga.

Nah, aktris mana nih yang sampai sekarang masih jadi favorit Anda, Moms? (@ayukhadijahazhari, @paramitha118real, @desyratnasariterdepan, @lutob, @tamarableszynskiofficial, @maudykoesnaedi, @marinizumarnisreal, @jihanfahirareal/Instagram)