Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Body Care yang Aman untuk Ibu Baru Melahirkan

Rekomendasi Body Care yang Aman untuk Ibu Baru Melahirkan

Melewati proses kehamilan, melahirkan, hingga menjadi seorang ibu tentunya merupakan peristiwa spesial dan membahagiakan buat seorang wanita. Meskipun begitu, semua proses ini kerap menimbulkan berbagai masalah kulit, mulai dari kulit kering, berjerawat, hingga stretch mark, yang bikin kita jadi enggak pede dan bahkan bisa memicu stress.

Karenanya, merawat tubuh setelah melahirkan itu sangat penting lho, Moms. Namun mesti diingat, tidak semua produk perawatan tubuh mengandung bahan-bahan yang aman untuk ibu baru melahirkan. Nah, agar Moms enggak bingung lagi, berikut ini rekomendasi body care yang aman buat ibu baru melahirkan.

1. Bio-Oil Skincare Oil (Natural)

Moms pasti sudah enggak asing lagi dengan produk ini, ya. Yup, produk ini mudah ditemukan di mana-mana dan sering direkomendasikan sebagai produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Produk ini bisa membantu memudarkan stretch mark setelah melahirkan.

Selain itu, produk ini juga bisa menetralisir rasa gatal di kulit karena stretch mark dan tentunya membuat kulit jadi lembap. Walaupun namanya pakai unsur “oil”, tapi teksturnya enggak lengket sama sekali dan produknya cepat meresap. Aromanya juga enak dan tidak menyengat.

Beli di Tokopedia

2. Palmer’s Cocoa Butter Formula Firming Butter

Produk ini punya formula yang unik, dirancang khusus untuk membantu memulihkan tubuh Anda setelah melahirkan. Kombinasi unik dari cocoa butter, collagen, elastin dan shea butter-nya mampu mengencangkan dan meratakan warna sekaligus membantu memperbaiki tekstur kulit.

Selain itu, gingseng dan vitamin E-nya membantu melembutkan dan meredakan kulit yang stres. Enggak cuma itu, Coenzyme Q10-nya berfungsi sebagai antioksidan yang membantu menghaluskan dan merevitalisasi kulit. Jadi produk ini cocok banget untuk memperbaiki permasalahan kulit Moms yang baru pertama kali melahirkan.

Beli di Tokopedia

3. Mama’s Choice Stretch Mark Serum

Area perut Moms juga butuh skincare lho! Produk ini merupakan inovasi yang dibuat untuk menyamarkan stretch mark. Diperkaya dengan niacinamide yang bisa mencerahkan flek hitam pada kulit dan alpha bisabolol yang membantu menyamarkan strecth mark dan meregenerasi pertumbuhan sel-sel kulit.

Selain itu, ada juga mugwort yang berfungsi sebagai antiinflamasi untuk menenangkan dan melembapkan kulit kering. Oh ya, Moms, teksturnya juga mudah meresap dan ada cooling sensation-nya, lho!

Beli di Shopee

4. Lansinoh HPA Lanolin Nipple Cream


Ini juga jadi salah satu produk yang wajib banget dimiliki ibu baru melahirkan, karena saat menyusui Moms mungkin saja akan menemui masalah pada puting payudara kering dan terluka. Nah, produk ini membantu meminimalisir gangguan tersebut.

Terbuat dari 100% lanolin yang merupakan bahan natural, dimurnikan melalui tahapan yang unik, tanpa pengawet atau bahan tambahan lainnya, produk ini dapat membantu meredakan rasa nyeri dan melindungi puting yang lecet atau luka serta kulit kering.

Beli di Shopee

5. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Setelah melahirkan biasanya kulit jadi lebih sensitif. Salah pakai produk sedikit saja bisa langsung kering dan menyebabkan iritasi. Nah, untuk mencegah hal itu, Moms butuh produk yang gentle.

Produk ini tidak hanya digunakan untuk wajah, tapi juga bisa untuk badan. Diformulasikan dengan pH seimbang, kandungannya lembut sehingga cocok untuk kulit sensitif. Uniknya, produk ini bisa digunakan tanpa air lho, Moms!

Itu dia 5 body care yang aman untuk ibu yang baru pertama kali melahirkan. Memang banyak yang harus dipersiapkan saat baru menjadi ibu. Tak hanya kebiasaan yang berubah, tapi kondisi kulit Anda juga akan berubah setelah melahirkan. Semoga rekomendasi di atas cocok untuk Anda.

Beli di Tokopedia

(M&B/SW/Foto: Pressfoto/Freepik, Shopee, Tokopedia)