Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Pasti Seru! Ini Rekomendasi Kelas untuk Isi Waktu Liburan Anak

Pasti Seru! Ini Rekomendasi Kelas untuk Isi Waktu Liburan Anak

Libur akhir tahun sudah di depan mata! Moms dan Dads mungkin sudah berencana ingin mengajak anak bepergian. Namun, kalau Anda memilih untuk tidak bepergian ke mana-mana juga boleh, kok.

Tapi, biar Si Kecil enggak bosan saat liburan, Moms bisa ajak ia mengikuti kelas yang khusus dibuka di masa liburan ini. Ada banyak hal yang bisa dipelajari, seperti mengaji, membuat karya seni, public speaking, coding, sampai berkemah dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di rumah saja. Moms juga bisa ikut serta menemani Si Kecil, lho!

Yuk, intip kelas-kelas seru untuk mengisi waktu liburan berikut ini, Moms!

1. Roller Skool

Inline skate atau olahraga sepatu roda tampaknya kembali populer belakangan ini. Moms bisa ajak Si Kecil bergabung di Roller Skool yang membuka kelas untuk berlatih inline skate. Lokasinya ada di daerah Cilandak. Kelas akan dimulai pada 26 Desember dengan fasilitas skate serta perlengkapan keamanan lainnya yang sudah disediakan. Lengkap banget, kan?

2. Joytalk English

Si Kecil sudah bisa dilatih untuk berani melakukan public speaking langsung dalam bahasa Inggris nih, Moms. Cara melatihnya bisa dengan bergabung di workshop dari Joytalk English yang akan berlangsung pada 27-30 Desember 2022. Tidak hanya melatih cara bicara di depan umum, Si Kecil juga bisa dilatih untuk menulis dan membuat suatu kreasi hasil kreativitasnya. Kelas ini berlangsung melalui Zoom untuk anak usia 7 tahun ke atas.

3. Quran For Kids

Mengisi liburan dengan kegiatan rohani, why not? Moms bisa mendaftarkan Si Kecil ke kelas mengaji di Quran For Kids. Saat kelas berlangsung, ada berbagai kegiatan seperti membaca Iqra, menghafal surat pilihan, story telling, dan pastinya anak jadi  bisa berkenalan dengan teman baru. Kelas sudah berlangsung sejak 19 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023 melalui Zoom. Akan ada sertifikat untuk Si Kecil yang ikut serta, nih.

4. Koki Kecilku

Belajar masak saat liburan memang jadi pilihan yang pas, seperti mengikuti kelas dari Koki Kecilku. Kelas dibagi dalam dua kategori, yaitu Little Chef untuk anak usia 3-6 tahun dan Junior Chef untuk anak usia 7-15 tahun. Jam pertemuannya pun berbeda dan Moms bisa mendaftarkan Si Kecil melalui kontak yang tertera atau di website www.kokikecilku.com.

5. Ganara Art Studio

Yuk, dukung Si Kecil untuk menunjukkan kreativitasnya di beragam kelas dari Ganara Art Studio. Di sini tersedia berbagai kelas, mulai dari mewarnai sampai membuat gerabah, yang bisa diikuti anak-anak maupun orang dewasa. Kelas sudah dimulai sejak 12 Desember 2022 sampai 6 Januari 2023, setiap Senin sampai Jumat, di beberapa lokasi sekitaran Jakarta. Moms bisa mengambil paket untuk 10 kelas sekaligus atau boleh juga mengikuti aktivitas per kelas sesuai keinginan Si Kecil.

6. Einstein Science Project

Mengenal ilmu sains sejak kecil tentu baik untuk melatih motorik dan sensori anak. Mengikuti kelas dari Einstein Science Project bisa menjadi pilihan yang tepat di musim liburan ini. Kelas akan berlangsung dari 26 Desember 2022 sampai 6 Januari 2023 dengan kapasitas peserta terbatas. Akan ada 5 sesi dengan berbagai aktivitas yang dilakukan di Einstein's Lab dan pasti disukai Si Kecil. Jangan sampai kehabisan slotnya, ya!

7. Kalananti

Anak-anak sudah banyak yang tertarik belajar coding untuk membuat suatu aplikasi lho, Moms. Ketahui bakat Si Kecil dan daftarkan ia segera di kelas coding dari Kalananti. Selain coding, ada juga kelas STEAM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) yang tidak kalah seru. Si Kecil akan langsung diajak praktik untuk membuat proyek-proyek yang pastinya menyenangkan selama belajar di kelas liburan ini.

8. Kampung Robot Sangatta

Ada banyak aktivitas di kelas Dino Adventure dari Kampung Robot Sangatta yang berlokasi di Kalimantan Timur. Selain kelas offline, Si Kecil dari daerah lain juga bisa bergabung di kelas online, kok. Kegiatannya mulai dari mengenal dinosaurus dalam Al-Quran, STEM, serta membuat desain 2D, 3D, dan artificial intelligence yang seru banget. Untuk bergabung, hubungi kontak Whatsapp yang tercantum di gambar atau klik link di bio ya, Moms.

9. Mungilmu

Si Kecil ingin berkemah dengan berbagai aktivitas, tapi bisa dilakukan di rumah saja? Bisa dong, Moms. Ikuti saja program Online Holiday Dream Camp dari Mungilmu yang dimulai dari 26 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023. Akan ada banyak kegiatan seru sejak hari pertama, seperti belajar survival skill dan mencari harta karun. Tidak hanya itu, Si Kecil juga diajak untuk mengumpulkan donasi selama camp ini berlangsung. Menarik, ya! Intip selengkapnya di akun Instagram mereka ya, Moms.

Jadi, kelas apa nih, yang Si Kecil pilih untuk mengisi waktu liburannya? Share keseruannya ke Instagram Story dan jangan lupa tag @motherandbeyond_id ya, Moms. Happy holiday! (M&B/Vonia Lucky/ND/Foto: Freepik, Instagram)