Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Rekomendasi Tempat Playdate Seru untuk Anak saat Liburan

7 Rekomendasi Tempat Playdate Seru untuk Anak saat Liburan

Saat anak bermain bersama teman-teman seusianya, ini menjadi momen baginya untuk belajar bersosialisasi. Melakukan playdate pun jadi pilihan yang tepat untuk Si Kecil bertemu dan bermain dengan teman-temannya.

Moms tentu perlu memilih lokasi yang tepat dengan fasilitas permainan yang seru tapi tetap aman untuk Si Kecil. Anda dan moms lainnya pun bisa saling sharing sambil tetap tenang mengawasi anak-anak bermain. M&B punya rekomendasi tempat playdate untuk Anda di sekitar Jakarta yang bisa dikunjungi berikut ini.

1. Miniapolis

Salah satu area bermain yang memiliki beragam jenis permainan aman untuk Si Kecil adalah Miniapolis. Moms bisa mengunjunginya di beberapa lokasi pusat perbelanjaan, termasuk di Grand Indonesia yang baru buka beberapa minggu lalu. Selain area bermain, terdapat juga beberapa aktivitas yang bisa anak-anak ikuti selama di Miniapolis.

2. Ecopark Ancol

Area Ecopark Ancol yang cukup luas sangat cocok dijadikan tempat playdate untuk Si Kecil dan teman-temannya. Terdapat 4 zona berbeda, yaitu Eco Care, Eco Art, Eco Nature, dan Eco Energy yang bisa dikunjungi selama di Ecopark. Selain itu, terdapat juga penyewaan mini ATV, Ecotrike, kamar bilas, matras, charge sepeda, paket foto, dan lainnya. Untuk bisa menikmati beragam fasilitas dan aktivitas di Ecopark Ancol, Anda dikenakan biaya Rp500.000.

3. Bounce Street Asia

Main trampoline yang aman? Kunjungi saja Bounce Street Asia yang berlokasi di Jl. Sentra Bisnis Artha Gading, Jakarta Utara. Dengan biaya masuk Rp160.000, Si Kecil dan teman-temannya sudah bisa bermain selama 2 jam sampai puas. Tak hanya melompat ria, anak-anak juga bisa belajar melakukan backflip dan berbagai kegiatan seru lainnya.

4. COMO Park

COMO Park merupakan taman yang ada di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, dengan area yang luas untuk tempat bermain anak. Taman ini juga tergolong dog friendly, sehingga Moms bisa membawa hewan peliharaan, terutama anjing, untuk bermain bersama. Di sekitarnya juga terdapat kios-kios makanan yang lezat dan bisa Si Kecil nikmati setelah lelah bermain bersama teman-temannya.

5. Tebet Ecopark

Moms mungkin sudah tidak asing lagi dengan Tebet Ecopark yang baru buka pada Agustus 2022 lalu. Area tamannya cukup luas, dengan berbagai fasilitas menyenangkan untuk playdate Si Kecil bersama teman-temannya. Selain area bermain dengan Si Buaya yang ikonik, taman ini juga pet friendly dan cocok untuk Anda jika ingin membawa hewan peliharaan bermain bersama di luar ruangan.

6. Scientia Square Park

Di wilayah Tangerang ada taman edukasi bernama Scientia Square Park. Taman ini memberikan suasana back to nature yang nyaman dan seru untuk tempat Si Kecil bermain. Terdapat aktivitas bercocok tanam, memberi makan ikan dan kelinci, serta menikmati pemandangan sawah yang menyejukkan. Jadi, kini sudah tidak sulit lagi menemukan lokasi bernuansa alam di tengah kota deh, Moms.

7. The Playground Kemang

Bermain sambil bersenang-senang di The Playground Kemang bisa jadi pilihan tempat playdate yang tepat. Area taman yang sudah direnovasi menjadikannya sebagai tempat bermain yang aman untuk Si Kecil bersama teman-temannya. Moms juga bisa menikmati waktu bersama moms lainnya sambil berbagi cerita parenting di taman ini.

Selain tempat-tempat tersebut, Moms juga bisa ajak Si Kecil playdate di taman sekitaran rumah. Di area Jakarta dan kota lainnya juga sudah ada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang nyaman untuk dijadikan tempat bermain anak dan keluarga. Jadi, liburan kali ini bisa tetap seru, kan? (M&B/Vonia Lucky/TW/Foto: Gpointstudio/Freepik, Instagram)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle