Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

11 Film Romantis Barat untuk Ditonton Bersama Pasangan

11 Film Romantis Barat untuk Ditonton Bersama Pasangan

Film romantis merupakan salah satu genre film yang selalu menjadi favorit banyak orang. Menonton film romantis juga akan terasa semakin menyenangkan bila dilakukan bersama pasangan. Benar kan, Moms?

Ini dia beberapa rekomendasi film romantis Barat yang bisa Moms dan Dads tonton bersama di akhir pekan. Alur cerita dalam film-film ini bisa menguras emosi sekaligus bisa membangkitkan suasana romantis antara Moms dan Dads.

1. Love, Rosie

Love, Rosie bisa jadi pilihan film romantis barat untuk ditonton bersama Dads di akhir pekan, Moms. Film ini bercerita tentang kisah persahabatan antara Rosie dan Alex yang sudah terjalin selama bertahun-tahun. Ketika ulang tahun Rosie yang ke-18, Alex mencium Rosie dan menyadari bahwa ia memiliki perasaan romantis kepada Rosie.

Namun, keadaan membuat Alex tidak pernah bisa memberitahu perasaannya kepada Rosie, hingga akhirnya ia harus pindah ke AS. Bahkan hingga bertahun-tahun, saat mereka telah tumbuh menjadi dua orang dewasa, keduanya masih berlindung dalam topeng persahabatan dan menyembunyikan perasaan masing-masing.

2. The Vow

The Vow adalah film romantis yang bercerita tentang pasangan menikah, Paige dan Leo, yang hidup bahagia bersama. Namun, keduanya mengalami sebuah insiden kecelakaan mobil yang membuat ingatan sang istri, Paige, tentang kehidupan pernikahannya hilang seketika. Film ini menyoroti tentang bagaimana sang suami, Leo, berusaha sangat keras untuk membangkitkan ingatan Paige tentang kehidupan pernikahan mereka yang bahagia.

Konflik mulai muncul ketika Paige hanya mengingat dirinya yang belum menikah dan bertunangan dengan seorang laki-laki lain bernama Jeremy. Orang tua Paige yang tak menyetujui pernikahannya dengan Leo pun seakan memanfaatkan kondisi tersebut untuk membuat Paige berpisah dengan Leo. Film ini sungguh menceritakan perjuangan Leo untuk mempertahankan hubungan pernikahan mereka yang sangat menginspirasi.

3. A Walk to Remember

A Walk to Remember adalah film romantis yang dirilis pada 2002, diadaptasi dari sebuah novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang seorang pria, Landon, yang jatuh cinta dengan seorang wanita lugu, Jamie, yang hobi membaca buku.

Landon menyadari bahwa banyak hal menarik dari diri Jamie yang membuatnya jatuh hati, termasuk suara dan kecantikannya. Jamie pun memiliki perasaan romantis yang sama untuk Landon. Mereka pun berkencan. Namun, selama kencan, Jamie mengaku ia tidak memiliki rencana masa depan apa pun karena ia menderita leukemia. Landon sudah berusaha untuk membantu pengobatan Jamie, tetapi tidak berhasil. Beberapa tahun kemudian, Landon diterima sebagai mahasiswa kedokteran, dan ia kembali ke tempat mereka untuk mengenang Jamie.

4. The Notebook

Ini adalah sebuah sinematografi yang berlatar belakang masa Perang Dunia II yang menceritakan kisah asmara antara seorang wanita kelas atas bernama Allie dengan seorang pemuda kelas bawah bernama Noah. Status ekonomi menjadi penghalang hubungan keduanya. Allie beserta keluarga memutuskan untuk kembali ke Charleston, sementara Noah tetap di Seabrook Island. Setelah bertahun-tahun berpisah, Allie kembali ke Seabrook Island untuk menyelesaikan kenangan dan perasaaannya untuk Noah sebelum pernikahannya.

Film ini memiliki penataan jalan cerita yang cukup baik, membuat penonton bisa ikut larut ke dalam alur cerita.

5. About Time

About Time bercerita tentang Tim Lake yang mengetahui bahwa pria di keluarganya memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu. Tim memutuskan menggunakan kemampuan turun-temurunnya itu untuk memperbaiki kehidupan cintanya serta membantu keluarga dan orang terdekatnya.

6. The Time Traveler’s Wife

Berlatar pada awal tahun 1970-an, film ini menceritakan tentang Henry DeTamble yang melakukan perjalanan waktu secara tidak sengaja selama dua minggu. Beberapa saat kemudian, Henry dibantu oleh versi dirinya yang lebih tua yang juga telah melakukan perjalanan waktu.

Tidak bisa mengontrol waktu atau tujuan perjalanannya, Henry mendapati dirinya bertemu dengan Clare Abshire di sebuah perpustakaan. Claire menjelaskan bahwa ia pernah bertemu dengan diri Henry di masa depan ketika ia masih kecil, dan ia memberitahunya bahwa mereka akan bertemu di masa depan.

Ketika Claire berusia 18 tahun, dua tahun sebelum pertemuan mereka di perpustakaan, Henry yang lebih tua mencium Claire dan membuatnya menyadari bahwa Henry adalah suaminya di masa depan. Kemudian mereka menjalin hubungan rumit lintas waktu dan tempat.

7. 50 First Dates

Film ini menceritakan tentang pertemuan unik Henry Roth dengan Lucy Whitmore di sebuah kafe. Keduanya berbincang dan Lucy meminta Henry untuk bertemu lagi dengannya keesokan harinya.

Namun, saat keesokan harinya Henry kembali, Lucy tidak menunjukkan ingatan pernah bertemu dengannya. Dari pemilik kafe, Henry mengetahui bahwa ternyata Lucy pernah mengalami kecelakaan yang membuatnya menderita amnesia anterograde. Tidak mempermasalahkan kondisi kesehatan Lucy, Henry justru merencanakan banyak ide untuk pertemuannya dengan Lucy setiap pagi dan membantunya untuk sembuh.

8. Don’t Worry Darling

Don’t Worry Darling yang dibintangi oleh Harry Styles dan Florence Pugh ini mengisahkanya tentang pasangan suami istri bernama Jack dan Alice yang tinggal di sebuah kota industri bernama Victory.

Pada awalnya, semuanya tampak berjalan normal dan wajar hingga Alice mulai merasakan adanya kejanggalan dari kehidupan yang dijalaninya di kota tersebut. Para istri tidak diperbolehkan bertanya tentang pekerjaan yang dilakukan para suami mereka di perusahaan Victory Headquarters dan harus berdiam diri di rumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Chemistry yang menarik antara Harry Styles dan Florence Pugh dalam film romantis-thriller ini, sekaligus alur ceritanya yang bisa membuat penasaran, benar-benar wajib Anda tonton bersama pasangan untuk mengisi akhir pekan.

9. Brooklyn

Film romantis berjudul Brooklyn ini bercerita tentang kehidupan dan perjuangan Ellis Lacey, wanita Irlandia, yang memutuskan untuk mencoba peruntungannya dengan merantau ke Brooklyn, AS.

Dalam perjalanan mengadu nasib di Brooklyn, Ellis bertemu dengan pemuda Italia bernama Tony Fiorello. Mereka mulai berkencan dan memiliki kisah romantis yang dalam. Suatu hari, Ellis harus kembali ke Irlandia. Di sana ia mendapati dirinya jatuh ke dalam kehidupan baru: mendapatkan pekerjaan tetap yang menjanjikan serta bertemu dengan seorang pria kaya dan bijaksana bernama Jim Farrell.

Kehidupan perantauan Ellis sebagai imigran Irlandia dan bagaimana perjuangannya bertahan hidup di negara orang serta kisah cintanya yang rumit diulik dengan sangat apik dalam film ini.

10. A Star Is Born

Film A Star Is Born sejatinya adalah sebuah film yang bercerita tentang seorang wanita biasa bernama Ally dengan bakat yang sangat luar biasa, secara tak sengaja bertemu dengan seorang penyanyi terkenal yang sedang berada di akhir karier cemerlangnya karena kecanduan alkohol dan narkotika bernama Jackson Maine.

Terkesan melihat penampilan Ally, Jackson mengajak Ally untuk tampil bersama di konsernya. Jackson mengajak Ally untuk ikut tur dengannya dan mereka memiliki hubungan romantis yang dalam. Hubungan spesial keduanya benar-benar bisa membuat penonton ikut larut ke dalam alur ceritanya. Plus, lagu-lagu di dalam film ini juga sangat bagus lho, Moms.

11. La La Land

La La Land merupakan sebuah film romantis-musikal yang mengisahkan tentang kisah romantis seorang pemusik jazz di Los Angeles bernama Sebastian Wilder yang jatuh cinta dengan seorang calon aktris bernama Mia Dolan.

Mereka saling mendukung cita-cita masing-masing hingga kemudian kisah cinta mereka harus dipisahkan oleh jarak. Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu lagi. Mia Dolan berhasil menjadi seorang aktris ternama di Hollywood dan sudah menikah, sementara Sebastian berhasil memiliki sebuah club Jazz.

Meskipun tidak bersama, Mia dan Sebastian tetap bahagia dan mengikhlaskan masa lalu mereka, karena mereka telah menggapai cita-cita masing-masing dengan sempurna. Di sepanjang film ini Anda juga akan diperdengarkan dengan deretan lagu-lagu yang sangat bagus dan membuat terngiang-ngiang di kepala.

Nah, itulah 11 rekomendasi film romantis Barat yang bisa Moms dan Dads tonton bersama di akhir pekan. Selamat menonton dan berakhir pekan! (M&B/Calvin/ZA/SW/Foto: Tima Miroshnichenko/Pexels)