Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Rekomendasi Weighted Blanket untuk Tidur yang Nyaman

5 Rekomendasi Weighted Blanket untuk Tidur yang Nyaman

Kalau ditanya, apa sih fungsi selimut? Umumnya kita akan menjawab bahwa selimut dipakai untuk menghangatkan tubuh saat tidur. Namun, ternyata ada fungsi lainnya lho, Moms, terutama weighted blanket (selimut berat) yang makin populer belakang ini. Menurut penelitian, jenis selimut ini punya manfaat untuk membantu meredakan insomnia, kecemasan (anxiety), hingga menenangkan autisme.

Bobot dari selimut terapeutik ini berkisar dari 2,2-13,6 kg. Moms bisa pilih variasi ukuran sesuai kebutuhan, dengan berat sekitar 5-10% dari berat tubuh Anda. Tertarik memakai selimut ini? Ada beberapa merek lokal selimut berat yang bisa Moms intip. Yuk, cari tahu selengkapnya di rekomendasi berikut ini, Moms!

1. ARTER Blanket

Selimut berat dari ARTER Blanket akan memberikan sensasi pelukan saat dipakai dan dilengkapi dengan teknologi deep pressure stimulation. Teknologi ini bisa menstimulasi tubuh dan sistem saraf jadi lebih rileks. Didesain khusus untuk mencerminkan 8-12% dari berat tubuh Anda, biji pemberatnya pun sangat aman, hypoallergenic, anti-bacterial, non-toxic, odorless dan juga biodegradable.

2. Huggy Blankets

Huggy Blankets merupakan salah satu brand yang punya weighted blanket nyaman dengan berbagai varian warna. Versi originalnya bisa menghangatkan tubuh Anda yang cold sleeper. Tersedia dalam 3 ukuran berat, yaitu 4,5 kg, 5,6 kg, 6,8 kg, untuk single, queen, dan king. Selain itu, ada juga tipe Iced Huggy Blanket untuk Anda yang hot sleeper, dengan ukuran yang sama serta hadir dengan warna gray dan sand.

3. Snoro

Moms bisa memiliki selimut berat dari Snoro yang tersedia dengan berat 5 kg, 7 kg, dan 10 kg. Tersedia varian warna navy, white, dan gray yang dilengkapi dengan katun terbaik 300TC yang halus dan tidak terasa gerah. Tidak hanya itu, Snoro juga menyediakan selimut berat untuk anak dengan ukuran 2 kg dan 3 kg, yang tentunya bisa membantu Si Kecil tidur lebih cepat dan nyenyak.

4. Naim Sleep

Berbeda dengan selimut berat pada umumnya, Naim Sleep menghadirkan hand woven weighted blanket yang nyaman. Desainnya estetik dan elegan serta dianyam oleh pengrajin asli Indonesia dengan teliti dan rapi. Bahan selimut yang highly breathable akan membuat Anda rileks meski dipakai di ruangan tidak ber-AC.

5. Teadur

Brand Teadur juga punya selimut berat yang hadir dalam 3 varian berat, 5 kg, 7 kg, dan 10 kg. Selimut ini diisi dengan biji kaca dan dilengkapi dengan teknologi deep pressure stimulation. Dengan bahan selimut polyester dan bahan bambu untuk covernya, weighted blanket ini sudah bersertifikasi OEKO-TEX sehingga aman untuk tubuh Anda.

Selimut berat memang punya harga lebih tinggi dibandingkan tipe selimut lainnya. Namun, manfaatnya yang Moms dan keluarga dapatkan juga lebih banyak. Tidak hanya kualitas tidur yang membaik, tapi juga akan berpengaruh terhadap kondisi psikologis penggunanya. Tubuh bisa lebih rileks dan pikiran jadi lebih tenang. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: User18526052/Freepik, Instagram)