Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cara Memakai Scarf untuk Maksimalkan Penampilan Anda dengan Gaya

Cara Memakai Scarf untuk Maksimalkan Penampilan Anda dengan Gaya

Scarf biasanya menjadi aksesoris yang digunakan untuk pakaian musim dingin. Meskipun begitu, aksesoris ini sering kali dilupakan, padahal scarf bisa memberikan kehangatan untuk tubuh. Selain itu, scarf juga bisa menjadi penunjang penampilan Moms agar makin stylish.

Ada banyak cara untuk mengikat scarf dan setiap simpul memiliki kemampuan untuk meningkatkan penampilan Anda secara instan. Sebelum melihat apa saja gaya scarf yang bisa Moms coba, Anda perlu menyiapkan scarf persegi dan persegi panjang. Ini dia beberapa cara yang bisa Anda tiru saat memakai scarf, seperti dilansir dari Hello Glow.

1.  Kepang

Model pertama yang bisa Moms coba adalah bentuk kepang. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu lipat scarf menjadi dua dan letakkan di leher anda. Ambil ujung scarf yang panjang dan masukan pada lipatan. Pastikan tidak menariknya terlalu kencang. Setelah itu, putar ujung lipatan dan masukkan lagi sisa scarf yang panjang. Lanjutkan memutar lingkaran dengan satu tangan dan tarik ujungnya sampai anda kehabisan scarf .

2. Simpul palsu

Pakai scarf di belakang leher anda. Ambil satu ujung, lilitkan di tangan anda dan buatlah simpul longgar. Selanjutnya ambil ujung lainnya dan masukkan ke simpul samping. Lalu tarik ke bawah hingga membuat simpul lingkaran dan rapikan.

3. Kalung rajutan


Untuk model yang ini akan lebih bagus jika Anda memakai scarf berbahan sutra. Letakkan scarf di belakang leher anda. Ikat simpul di satu sisi diikuti sisi lainnya. Ambil kedua ujung dan ikat menjadi satu. Putar scarf sehingga ujungnya ada di belakang dan simpulnya ada di depan.

4. Simpul leher sederhana

Ambil scarf kecil dan lilitkan di leher anda dua kali, sehingga ujungnya menyatu di satu bahu. Ikat kedua ujungnya satu kali dan lemparkan salah satu ujungnya ke punggung anda sementara ujung lainnya tetap di depan.

5. Turtleneck

Tempatkan scarf secara merata di leher anda. Lilitkan salah satu ujung scarf di leher anda, lalu ulangi dengan ujung lainnya (ujungnya harus sedikit menggantung di dada anda). Lalu selipkan ujung yang longgar ke dalam scarf.

6. Lingkaran dasi

Moms masih ingat dasi pramuka? Nah, model yang satu ini mirip dengan simpul dasi pramuka, lho! Lingkarkan scarf di leher anda, sehingga ujungnya rata di depan. Silangkan sisi kiri ke kanan, lalu bawa ke belakang dan melalui lubang di sekitar leher anda. Ambil ujung di sebelah kanan, tarik ke arah kiri dan dorong ke atas melalui lingkaran yang baru saja anda buat. Sesuaikan simpul sampai seperti dasi yang longgar.

7. Selendang

Ini cara termudah untuk memakai scarf. Moms cukup gantungkan saja di bahu dan biarkan menggantung di setiap sisi di depan.

8. Outer

Jika sebelumnya hanya dibuat sebagai selendang, kali ini scarf bisa digunakan sebagai outer. Caranya cukup mudah, letakkan scarf di bahu anda seperti selendang dan buat setengah simpul di belakang dengan ujungnya. Tarik ujungnya kencang dan tinggi di punggung anda. Terakhir bawa kain scarf ke bawah untuk menutupi ujungnya.

9. Simpul samping

Model selanjutnya adalah simpul samping. Untuk membuatnya cukup mudah, taruh scarf di leher anda dan silangkan satu sisi ke sisi lainnya. Dengan menggunakan tangan kanan anda, kumpulkan sedikit scarf menjadi satu lingkaran. Bungkus sisi kiri di sekitar lingkaran dan ke bawah melalui lubang, hampir seperti mengikat tali sepatu. Kencangkan simpul dan putar scarf sehingga pita berada di bahu anda.

10. Air terjun

Letakkan scarf anda di leher sehingga salah satu ujungnya jauh lebih pendek daripada ujung lainnya. Lilitkan ujung yang panjang di leher anda dua kali, lalu selipkan di ujung yang longgar. Jika memakai scarf berponi, sesuaikan sehingga sedikit poni menjuntai di depan.

Nah, itu dia 10 cara memakai scarf yang bisa Anda coba. Mudah kan, Moms? Kini Anda bisa tampil lebih stylish dengan memakai scarf. Selamat mencoba, Moms! (Thalita Putik Arawanda/SW/Foto: Prostooleh/Freepik, Hello Glow)