Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Deretan Film tentang Kehamilan yang Seru dan Inspiratif

Deretan Film tentang Kehamilan yang Seru dan Inspiratif

Tidak bisa dimungkiri, kehamilan adalah salah satu pengalaman magis yang dialami seorang perempuan. Merawat dan mengasihi Si Kecil sejak ia masih dalam kandungan tentu sebuah hal yang tak bisa dilupakan. Oleh karena itu, tak sedikit karya sinema yang menjadikan kehamilan sebagai tema utama.

Baik digodok dalam nuansa penuh humor ataupun sebuah satir dan peringatan, film tentang kehamilan bisa menginspirasi para penontonnya. Kali ini M&B sudah merangkum beberapa film bertema kehamilan yang wajib Anda tonton. Yuk, simak daftarnya berikut ini, Moms!

Juno (2007)

Klasik! Film indie ini menceritakan tentang Juno (Eliot Page) dan Paulie (Michael Cera), sejoli SMA yang menghadapi momen kehamilan hasil percintaan mereka berdua. Juno yang masih 16 tahun kemudian memutuskan untuk merawat kehamilan dan menyerahkan bayinya untuk diadopsi. Alur cerita yang apik dan cerdik membuat film pemenang Oscar ini wajib masuk dalam daftar tonton Anda.

The Switch (2010)

Film bergenre rom-com ini sangat menyenangkan untuk ditonton. The Switch menceritakan tentang Kassie (Jennifer Aniston) yang memutuskan untuk hamil dengan inseminasi buatan dari sperma hasil donasi. Sahabatnya yang diam-diam mencintainya, Wally (Jason Bateman), kemudian menukar sperma donasi dengan spermanya sendiri. Beberapa tahun kemudian, Wally bertemu kembali dengan Kassie dan anaknya, Sebastian. Apakah kemudian Kassie tahu bahwa Sebastian adalah anak kandung Wally? Tonton untuk tahu jawabannya ya, Moms!

What To Expect When You’re Expecting (2012)

Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal, termasuk Jennifer Lopez, Anna Kendrick, Cameron Diaz, Matthew Morrison, dan Chris Rock, film ini menceritakan suka duka masa kehamilan dengan penuh gelak tawa. Film yang diinspirasi dari buku yang berjudul sama ini tak hanya menunjukkan pengalaman para ibu, namun juga para ayah saat menghadapi masa kehamilan dan momen parenting.

Away We Go (2009)

Away We Go adalah salah satu film indie tentang kehamilan yang sayang jika dilewatkan. Film ini mengisahkan tentang Verona (Maya Rudolph) dan Burt (John Krasinski), pasangan yang sedang menanti kehadiran buah hati sembari mempelajari cara merawat sebuah keluarga. Melalui pertemuan dengan teman-teman dan keluarga, pasangan ini mempelajari keterampilan merawat anak dan makna sebuah “rumah”.

Baby Mama (2008)

Meski mengangkat isu yang cukup kontroversi, Baby Mama mampu menghadirkan pembahasan surogasi dengan ringan, penuh emosi, dan humor yang ciamik. Film ini menceritakan tentang Kate (Tina Fey), seorang wanita karier lajang, yang mempekerjakan Angie (Amy Poehler), perempuan eksentrik nan berantakan, sebagai ibu pengganti. Hmm, seperti apa keseruan Kate dan Angie saat menanti sang buah hati?

Knocked Up (2007)

Bercinta satu malam berujung selamanya. Ya, momen bercinta satu malam antara Alison (Katherine Heigl) dan Ben (Seth Rogen) runyam ketika mereka tahu bahwa Alison hamil. Mereka berdua pun sepakat untuk bersama-sama merawat bayi tersebut ketika lahir. Masa menunggu persalinan dan belajar merawat bayi dipenuhi dengan kehangatan dan gelak tawa. Must watch!

Swallow (2020)

Tak hanya membahagiakan dan penuh kesan, momen kehamilan bisa dipenuhi dengan tantangan unik dan aneh. Berbeda dari film kehamilan kebanyakan, Swallow bergenre thriller dan horor. Film ini menceritakan tentang Hunter (Haley Bennett) yang mengalami gangguan makan aneh bernama pica selama hamil. Akibat gangguan ini, Hunter terobsesi untuk memakan berbagai hal yang tak sepatutnya dimakan, seperti kelereng hingga paku. Intriguing!

Nine Months 1995

Dibintangi oleh Hugh Grant dan Julianne Moore, Nine Months adalah film tentang kehamilan yang menyenangkan untuk ditonton. Film ini menceritakan tentang Samuel Faulkner (Hugh Grant), pria yang takut berkomitmen, yang mendapati bahwa pacarnya, Rebecca Taylor (Julianne Moore), hamil. Kegalauan Samuel untuk menghadapi momen kehamilan ini digambarkan dengan ringan, khas film rom-com tahun 90-an. Super fun! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Heaven of Horror)