Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

8 Rekomendasi Kafe dan Restoran Ramah Anak untuk Weekend Seru

8 Rekomendasi Kafe dan Restoran Ramah Anak untuk Weekend Seru

Akhir pekan jadi waktu yang pas untuk mengajak Si Kecil jalan-jalan dan melakukan aktivitas di luar ruangan, entah ke taman bermain atau sekadar menikmati makanan di tempat yang seru dan menyenangkan.

Nah, jika Moms ingin ajak Si Kecil menikmati makanan di kafe atau restoran yang kids friendly, berikut ini beberapa rekomendasi dari M&B yang bisa Anda sambangi. Ada beragam fasilitas di tempat-tempat tersebut yang bisa Anda nikmati untuk melengkapi quality time bersama Si Kecil dan keluarga.

1. Hutan Kota by Plataran

Jika Moms sering ke GBK, Anda pasti sudah tidak asing dengan restoran yang berada di dalamnya. Bernama Hutan Kota by Plataran, restoran ini memiliki luas sampai 3,2 hektar yang dilengkapi 4 bangunan sebagai tempat untuk menikmati hidangan lezat di sana.

Selain itu, ada juga danau buatan dengan amphiteater di atasnya, area untuk hewan peliharaan, hingga lapangan basket yang luas. Range harga untuk setiap sajian di Hutan Kota by Plataran, seperti Ayam Celengan hingga Lontar Papua, dimulai dari Rp40.000 hingga Rp190.000 rupiah untuk setiap porsinya.

2. Talaga Sampireun

Moms ingin menikmati hidangan khas Sunda di lokasi yang menyenangkan untuk anak-anak? Kunjungi saja Talaga Sampireun yang berlokasi di beberapa wilayah, seperti Ancol, Bintaro, dan Cikarang.

Tema restoran ini memang kental dengan nuansa Jawa Barat, baik interior maupun eksteriornya. Bahkan dibuatkan danau buatan dan area taman untuk Si Kecil bersenang-senang. Hidangannya juga lezat dengan porsi yang besar dan sangat variatif dengan kisaran harga Rp150.000 per orang.

3. Fat Bubble Dessert House & Cafe

Fat Bubble dikenal sebagai brand F&B yang menghadirkan hidangan pencuci mulut yang manis dan juga menyegarkan. Namun tak cuma itu. Tempat ini juga bisa menjadi destinasi kuliner, yakni Fat Bubble Dessert House & Cafe yang berlokasi di Tebet, Bintaro, Bogor, dan Makassar. Selain interiornya yang penuh warna, ada juga area playground yang cukup luas. Jadi, Si Kecil bisa bebas bermain sementara Moms bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

4. Pingoo Restaurant

Menikmati makanan lezat sambil didampingi hewan laut juga bisa menjadi pengalaman seru untuk anak. Ajak saja Si Kecil ke Pingoo Restaurant yang berlokasi di dalam Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall. Yang tidak kalah menyenangkan adalah anak-anak bisa berinteraksi dengan penguin, seperti bermain hingga memberi makan. Untuk menikmati makanan serta pengalaman ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp385.000 untuk 2 orang.

5. Jag’s Kitchen

Jag’s Kitchen yang berlokasi di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, memiliki area playground yang pasti disukai Si Kecil. Restorannya sendiri cukup luas, cocok untuk dijadikan tempat kumpul bersama keluarga maupun teman. Beragam menu yang dihidangkan juga tampil cantik dan menarik, dengan kisaran harga Rp40.000 sampai Rp100.000. Bisa jadi tempat favorit buat Si Kecil nih, Moms.

6. Miss Unicorn

Kafe yang berada di Jatiranggon, Bekasi, ini merupakan kafe tematik yang pas buat putri kecil Anda. Interiornya penuh dengan pernak-pernik unicorn dengan dominan warna merah muda di setiap sudutnya. Miss Unicorn buka dari jam 11-19 dan cocok untuk dijadikan tempat merayakan pesta ulang tahun Si Kecil. Ada beragam hidangan unik, seperti Unicorn Burger dan Galaxy Milkshake, yang wajib dicoba, dengan kisaran harga Rp30.000 sampai Rp50.000.

7. Gubug Makan Mang Engking

Satu lagi restoran yang kental dengan nuansa Sunda adalah Gubug Makan Mang Engking. Restoran ini berlokasi di Summarecon Bekasi, dengan area yang cukup luas dilengkapi danau buatan. Terdapat juga area bermain anak yang pastinya menyenangkan untuk Si Kecil menghabiskan waktu bersama saudara dan teman-temannya. Beragam hidangan khas Jawa Barat yang disajikan pun dibanderol dengan kisaran harga Rp50.000 sampai Rp100.000.

8. Kanpai

Restoran yang berlokasi di Concepto Building, Medan, ini juga memiliki interior desain yang unik, karena setiap ornamennya bisa diubah sesuai dengan momen istimewa, seperti hari Natal, Imlek, ataupun dengan tema seru seperti kehadiran Dinosaurus yang tentunya bakal disukai Si Kecil. Tersedia juga beragam hidangan spesial seperti Cheese Dori sampai Oxtail Soup, dengan kisaran harga dari Rp48.000 sampai Rp130.000.

Dengan tempatnya yang nyaman dan menyenangkan serta menunya yang lezat ditambah ikatan antara Anda dan Si Kecil bisa semakin dekat, berbagai restoran dan kafe di atas jadi semakin menarik untuk dikunjungi, nih. Jadi, weekend ini di mana Anda mau kumpul dengan keluarga dan menghabiskan waktu bersama, Moms? (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: ASphotofamily/Freepik, Instagram)