Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Dry Shampoo untuk Atasi Masalah Rambut Lepek

Rekomendasi Dry Shampoo untuk Atasi Masalah Rambut Lepek

Fakta: Anda dianjurkan untuk keramas setiap dua hari sekali untuk menjaga kesehatan rambut. Namun, bagaimana jika rambut jadi lepek dan berminyak saat tidak keramas? Pasti akan sangat menganggu aktivitas karena terasa tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri. Tenang saja, Moms. Anda bisa atasi kondisi ini dengan bantuan dry shampoo.

Dry shampoo adalah sampo kering yang hadir dengan spray ataupun bubuk yang bisa membantu menyerap minyak saat dipakai di akar rambut. Setelah pemakaian dalam waktu singkat, rambut Anda akan jadi lebih mengembang selama beraktivitas. Ada beberapa merek dry shampoo yang aman dan bisa Anda gunakan sehari-hari. Yuk, simak ulasan rekomendasi dry shampoo berikut ini, Moms!

1. Elona

Elona Poudree dari Elona World merupakan salah satu dry shampoo yang bertekstur bubuk. Sampo kering ini sudah mengandung ekstrak bunga Camellia japonica dan anggrek yang bisa menutrisi rambut. Jadi, akar rambut akan lebih bervolume dan bau kulit kepala juga bisa teratasi tanpa aroma yang berlebihan. Hanya dalam beberapa detik, Moms sudah bisa styling rambut dengan sempurna di tengah kesibukan. Harga Elona Poudree adalah Rp80.000 dan bisa dipakai dalam jangka waktu sampai 1 tahun.

2. Erhair

Atasi rambut lepek secara instan dengan ERHAIR Scalperfect Dry Shampoo. Produk ini punya 2 varian, yaitu untuk kulit kepala sensitif (sensitive scalp) dan untuk kulit kepala berminyak (oily scalp). Masing-masing dilengkapi dengan formula yang bisa mengurangi minyak pada kulit kepala, tanpa residu, serta membantu melawan jamur dan bakteri sehingga rambut tetap sehat selama pemakaian. ERHAIR Scalperfect Dry Shampoo berkisar di harga Rp100.000 untuk kedua varian tersebut.

3. Batiste

Batiste jadi satu merek yang menghadirkan beberapa varian dry shampoo untuk membuat rambut Anda lebih bervolume. Salah satunya Batiste Fruity & Cheeky Cherry Dry Shampoo yang dilengkapi dengan formula Natural White Starch. Formula ini bisa menyerap minyak berlebih di akar rambut, membersihkan, sekaligus menata rambut lebih cepat dan tampak segar alami. Berbagai varian dry shampoo dari Batiste ini dibanderol dengan harga berkisar Rp80.000-Rp125.000 untuk ukuran 200 ml.

4. Ellips

Selain hair vitamin, Ellips juga memiliki 4 varian aroma dry shampoo untuk mengatasi masalah rambut lepek, mulai dari blossom (botol pink), exotic (botol orange), breeze (botol hijau), dan fruity (botol ungu) dengan aroma yang berbeda. Dengan pemakaian sampo ini hanya dalam waktu 1 menit, rambut akan terasa lebih segar dan tampak bervolume. Ellips Dry Shampoo hadir dalam ukuran 50 ml dan 200 ml dengan kisaran harga Rp35.000-Rp99.000 untuk kedua ukuran tersebut.

5. COLAB

COLAB juga menjadi salah satu merek yang menghadirkan 5 varian dry shampoo untuk memenuhi kebutuhan Moms sehari-hari, mulai dari original dengan wangi mawar dan bergamot, dry dengan wangi cotton dan musk, serta unicorn dengan wangi mawar putih dan vanila. Selain itu, ada juga varian extreme volume yang membantu mengurangi dan menyerap minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala. Dan terakhir ada varian overnight yang bisa membantu detox rambut Anda ketika tidur untuk menyegarkan dan merawat rambut dari akar hingga ujung kepala. Kisaran harga dry shampoo dari COLAB dengan ukuran 200 ml adalah Rp113.000-Rp151.000.

6. Kerastase

Kerastase Fresh Affair merupakan dry shampoo dalam bentuk spray dengan aroma mewah dan bisa bertahan hingga 24 jam. Hanya dengan sekali semprot, Moms tidak perlu khawatirkan rambut lepek saat Anda beraktivitas seharian. Formulanya ringan serta tidak membebani rambut dan kulit kepala. Dry shampoo dari Kerastase ini dibanderol dengan harga Rp305.000 untuk ukuran 233 ml.

Dry shampoo memang bisa menjadi solusi untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan dry shampoo bukanlah sampo untuk keramas ataupun hair mist. Dry shampoo tidak boleh terlalu sering dipakai karena bisa menyebabkan risiko ketombe, rambut kering, hingga timbul bau pada kulit kepala Anda.

Karena itu, pemakaian dry shampoo haruslah diimbangi dengan keramas untuk menjaga area kulit kepala dan rambut Anda tetap bersih maksimal ya, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Wayhomestudio/Freepik, Instagram)