Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Bra Menyusui yang Nyaman untuk Bantu Moms Sukses MengASIhi

Rekomendasi Bra Menyusui yang Nyaman untuk Bantu Moms Sukses MengASIhi

Agar lancar menyusui, Moms tentunya memerlukan perlengkapan pendukung yang memadai, salah satunya adalah bra menyusui atau bra khusus buat ibu yang masih menyusui. Memilih bra menyusui juga harus ekstra selektif, lho!

Moms bisa memilih bra menyusui yang terbuat dari bahan berkualitas dan mampu menyerap keringat. Selain itu, Anda juga perlu memastikan ukurannya pas, tidak terlalu besar apalagi terlalu kecil.

Perlu diingat nih, Moms. Anda sebaiknya tidak terlalu cepat memutuskan untuk membeli bra menyusui. Mengingat payudara akan berubah ukuran dan bentuk, maka sebaiknya Anda membeli bra menyusui setidaknya ketika kehamilan memasuki usia 8 bulan. Berikut ini adalah rekomendasi bra menyusui yang bisa Anda pilih.

1. Wacoal Mamalove Maternity Bra


Wacoal punya cukup banyak variasi bra menyusui, salah satunya adalah Wacoal Mamalove Maternity Bra. Bra ini cocok buat ibu menyusui yang aktif. Dengan model full cup, bra ini bisa menutupi payudara dengan sempurna. Bahan yang digunakan terbuat dari cotton yang lembut dan cepat menyerap. Selain itu, terdapat “mommy buckle” atau pengait di bagian depan yang akan memudahkan Moms membuka bra saat akan menyusui Si Kecil.

Beli di Tokopedia

2. Mooimom Handsfree Pumping Bra

Bra yang satu ini modelnya memang agak unik dengan ritsleting di bagian depan. Bra ini juga memiliki strap atau perekat di bagian belakang yang bisa diatur pemakaiannya sesuai dengan kenyamanan ibu menyusui dan terbuat dari bahan katun yang lembut serta sangat nyaman untuk dikenakan.

Sesuai namanya, Mooimom Handsfree Pumping Bra bisa digunakan saat Moms memerah ASI. Anda hanya perlu menaruh corong pompa ASI di payudara dan mulai memompa tanpa perlu memegangnya.

Beli di Shopee

3. Bravado Body Silk Seamless Nursing Bra

Kalau Moms mencari bra menyusui berkualitas premium, Bravado Body Silk Seamless Nursing Bra bisa menjadi pilihan Anda. Terbuat dari nilon daur ulang bersertifikat yang membuat kain bra terasa lembut dan halus di kulit seperti layaknya sutra, bra ini termasuk bra dengan bukaan atas dengan klip yang mudah dibuka menggunakan satu tangan. Bra ini juga memiliki cup yang bisa dilepas sehingga mempermudah skin-to-skin contact dengan bayi.

Beli di Mothercare.co.id

4. Mama’s Choice Seamless Hands Free Pumping Bra

Sesuai dengan namanya, bra ini bisa digunakan untuk menyusui sekaligus memompa ASI. Bra ini terbuat dari bahan nan lembut, kombinasi antara nylon dan spandex. Mama’s Choice Seamless Hands Free Pumping Bra termasuk seamless bra sehingga lebih nyaman saat dikenakan. Harganya pun cukup terjangkau.

Beli di Shopee

5. Mothercare Wrap Nursing Sleep Bra

Bra yang satu ini dibuat khusus untuk membantu Moms menyusui di malam hari. Bagian depannya membungkus payudara dengan sempurna, tapi juga mudah dibuka untuk menyusui di malam hari. Selain terbuat dari bahan yang lembut, bra ini juga bebas kawat dan tanpa jahitan untuk kenyamanan ekstra. Produk ini dijual satu pack berisi dua buah dengan warna yang berbeda.

Beli di Mothercare.co.id

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Mothercare.co.id, Shopee, Tokopedia)