Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Makanan yang Disukai Ibu Hamil Anak Laki-laki, Perbanyak Makan Buah dan Sayur, Moms!

Makanan yang Disukai Ibu Hamil Anak Laki-laki, Perbanyak Makan Buah dan Sayur, Moms!
makanan yang disukai hamil anak laki-laki

Sudah sepatutnya ibu hamil selalu menjaga pola makan dan asupan gizi untuk memastikan kesehatan bumil dan janin di dalam kandungan. Selain untuk menjaga kehamilan tetap sehat, asupan makanan tertentu disebut-sebut juga bisa berpengaruh terhadap jenis kelamin bayi lho Moms, walaupun bayi yang lahir dengan sehat dan selamat adalah yang utama.

Namun, perlu diingat bahwa tidak ada yang bisa menyebutkan secara pasti jika makanan-makanan ini bisa memengaruhi jenis kelamin bayi. Meskipun begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba kan, Moms.

Jika Moms ingin sekali mendapatkan bayi laki-laki, coba konsumsi beberapa makanan yang disukai ibu hamil anak laki-laki berikut ini.

1. Makanan yang mengandung alkalin

Meskipun masih belum ada penelitian yang mendukung hal ini, mengonsumsi makanan yang mengandung alkalin telah lama dipercaya dalam pengobatan tradisional dan alami untuk mendukung program hamil anak laki-laki, karena bisa membuat tubuh Anda mengandung lebih banyak basa.

Beberapa makanan tinggi alkalin meliputi sebagian besar buah dan sayuran, millet, buckwheat, quinoa, kacang almond, kacang Brazil, parsley, basil, tomat, dan flaxseed oil.

Selain mengonsumsi makanan yang mengandung alkalin, mengurangi produk olahan susu dan ​​memperbanyak asupan makanan yang mengandung potasium juga bisa membantu membuat tubuh Anda lebih basa, sehingga bisa meningkatkan potensi untuk memiliki anak laki-laki.

2. Makanan berkalori

Menurut sebuah penelitian yang melibatkan 780 ibu hamil dibuktikan bahwa ibu hamil akan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk melahirkan anak laki-laki jika mengonsumsi makanan berkalori tinggi.

Para peneliti menyimpulkan bahwa mengonsumsi makanan berkalori tinggi akan meningkatkan sedikit kadar glukosa dalam darah yang bisa memperbesar kemungkinan untuk melahirkan anak laki-laki. Namun, tetap saja, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk semakin menguatkan temuan ini.

3. Alpukat

Sudah bukan rahasia lagi jika alpukat termasuk salah satu buah yang sangat menyehatkan, bahkan dikategorikan sebagai salah satu makanan super (superfood) karena alpukat kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan. Ini termasuk bisa mendukung program hamil anak laki-laki.

Alpukat diperkaya dengan vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang dibutuhkan ibu hamil untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kemampuan motorik janin di dalam perut. Alpukat juga mengandung alkalin tinggi yang dipercaya bisa meningkatkan kemungkinan Anda untuk melahirkan anak laki-laki.

Moms bisa mengonsumsi alpukat dalam berbagai cara, misalnya dijadikan jus buah tanpa tambahan pemanis buatan, dimakan langsung, atau dibuat menjadi makanan olahan alpukat yang lezat.

4. Bayam

Bayam jadi salah satu sayuran yang masuk ke dalam daftar makanan yang disukai ibu hamil anak laki-laki. Sayuran ini mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, folat, dan magnesium yang semuanya baik untuk menjaga kehamilan tetap sehat. Vitamin K dalam bayam juga dipercaya mampu meningkatkan peluang ibu hamil anak laki-laki sekaligus berperan baik dalam meningkatkan penyerapan kalsium

5. Jamur tiram

Jamur tiram punya segudang kandungan yang baik untuk kesehatan ibu hamil, karena dikemas dengan banyak vitamin B, vitamin D, kalsium, magnesium, dan protein. Semua kandungan tersebut dipercaya bisa membantu menjaga kehamilan tetap sehat dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan bayi laki-laki.

6. Jeruk

Makanan yang disukai ibu hamil bayi laki-laki berikutnya adalah jeruk. Ini adalah salah satu buah yang terkenal punya kandungan vitamin C tinggi plus rasanya manis dan menyegarkan. Vitamin C yang ada di dalam jeruk telah terbukti mampu menjaga sistem pencernaan agar bisa berjalan dengan baik dan meningkatkan fungsi hati, sekaligus dipercaya meningkatkan kemungkinan Anda untuk melahirkan anak laki-laki.

Anda bisa mengonsumsi jeruk dalam berbagai cara, seperti dibuat jus tanpa tambahan pemanis buatan, dimakan langsung, atau dibuat menjadi makanan olahan jeruk yang lezat.

7. Pisang

Buah pisang juga jadi salah satu makanan yang disukai ibu hamil anak laki-laki. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis membuatnya sangat mudah dikonsumsi.

Kandungan vitamin A, asam folat, fosfor, serat, dan kalium dalam pisang sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Mengonsumsi pisang selama masa kehamilan dipercaya bisa meningkatkan kesempatan Anda untuk memperoleh anak laki-laki.

8. Sereal

Satu lagi makanan yang disukai ibu hamil anak laki-laki, yaitu sereal. Moms bisa menjadikan sereal sebagai menu sarapan lezat dan bergizi yang bisa meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan anak laki-laki, berkat kandungan mineral dan kalium di dalamnya. Ini juga penting untuk menjaga kesehatan Anda di masa kehamilan.

Selain mencukupi asupan nutrisi dalam tubuh, konsumsi sereal oleh Dads juga disebut-sebut bisa meningkatkan kualitas sperma pria yang bisa meningkatkan kesempatan Moms untuk hamil anak laki-laki.

Baca Juga: 13 Makanan Ini Bisa Bikin Bayi Anda Sakit Perut, Hindari!

Itulah 8 daftar makanan yang disukai ibu hamil anak laki-laki. Sekali lagi, meskipun beberapa makanan di atas belum memiliki hasil penelitian yang mendalam, tidak ada salahnya buat Moms memperbanyak konsumsi makanan-makanan tersebut yang bisa bermanfaat untuk menjaga kehamilan tetap sehat. Jangan lupa barengi dengan pola hidup yang sehat dan istirahat yang cukup ya, Moms. (M&B/Calvin/ZA/SW/Foto: Senivpetro/Freepik)