Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Deretan Pasangan Selebriti yang Menikah dengan Adat Minang

Deretan Pasangan Selebriti yang Menikah dengan Adat Minang

Pernikahan tentu menjadi momen spesial yang tak akan terlupakan. Karena itu, tak jarang pasangan yang menikah memikirkan dengan matang konsep pernikahannya. Bagaimana dengan Moms dan Dads dulu, seperti apa konsep pernikahan Anda? Mengusung tema modern atau mengikuti adat?

Bila Moms dan Dads memilih mengusung tema sesuai adat, beberapa pasangan selebriti berikut ini juga melakukan hal yang sama. Mereka memilih menggelar penikahan dengan busana adat Minang. Siapa saja mereka? Dan seperti apa penampilan mereka dibalut dengan busana khas Sumatera Barat? Kita intip bareng yuk, Moms!

1. Nikita Willy menikah dengan Indra Priawan Djokosoetono pada 2020 lalu. Berbalut kebaya berwarna merah, Niki yang memiliki darah Minang, juga tampak mengenakan sunting atau suntiang, salah satu hiasan kepala yang identik dengan wanita Minangkabau.

2. Darah Minang yang mengalir pada sang suami, Atta Halilintar, membuat Aurelie Hermansyah juga mengenakan busana adat Minang di hari pernikahannya pada 2021 lalu. Nuansa kebaya merah marun dan sunting berwarna perak tampak cantik ia kenakan di hari bahagia tersebut.

3. Penyanyi Sivia Azizah juga memilih mengenakan busana adat Minang di hari pernikahannya pada Juni 2022 lalu. Sivia terlihat dibalut dengan baju kurung dan sunting berwarna perak. Uniknya, ia juga menambahkan detail bordir berbentuk bunga anemon dengan ornamen rumah Minangkabau dan pucuk rebung.

4. Pada Januari 2022 lalu, Sheila Dara resmi dinikahi Vidi Aldiano. Bila saat akad mereka memilih mengenakan busana adat Sunda, pada prosesi resepsi, keduanya memilih dibalut dengan busana khas pengantin Minangkabau dengan nuansa merah dan emas.

5. Tujuh tahun lalu, Acha Septriasa juga memilih mengenakan busana adat Minang saat dinikahi sang suami, Vicky Kharisma. Acha memilih warna biru keabuan untuk kebayanya dan warna silver untuk sunting di kepalanya.

6. Di pernikahannya dengan mendiang suami, Ashraf Sinclair, pada 2008 silam, Bunga Citra Lestari juga terlihat mengenakan adat Minang. BCL tampak menawan dengan baju kebaya bernuansa merah muda dan marun yang dipadukan dengan sunting berwarna silver.

7. Fedi Nuril mempersunting Calysta Vanny pada Januari 2016 silam. Di hari bahagianya, pasangan ini memilih mengenakan busana adat Minang. Mereka memilih warna biru elektrik untuk busana resepsi saat itu.

8. Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella mengenakan busana adat Minangkabau saat menikah pada 2019 lalu. Keduanya terlihat dibalut dengan busana Minang Koto Gadang berwarna biru muda.

9. Ben Kasyafani menikah dengan Nesya Nabila pada 2016 lalu. Pada pesta janji suci mereka, pasangan ini terlihat mengenakan busana adat Minang berwarna salem. Sang istri juga tampak cantik dengan sunting berwarna emas yang menghiasi kepalanya.

Bagaimana? Tentunya cantik dan tampan sekali pasangan selebriti tersebut dengan busana adat Minang ya, Moms! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @nikitawillyofficial94, @attahalilintar, @handsbyjeje, @sheiladaisha, @septriasaacha, @bclsinclair, @calystavannyws, @ammarzoni, @benkasyafani/Instagram)