Type Keyword(s) to Search
ARCHIVE

Kopi Darat Para Moms dari Parents' Blog

Kopi Darat Para Moms dari Parents' Blog

Sebagai bentuk apresiasi kepada para Moms yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi cerita dalam kanal Parents’ Blog, Mother&Baby mengadakan acara kopi darat pada Minggu (09/08) di Brussels Spring Central Park, Jakarta Barat. Dengan dihadiri oleh Maulita Iqtianti, Managing Editor mommiesdaily.com sekaligus pemilik blog dongenglangit.blogspot.com, sebagai pembicara, serta Sandra Ratnasari selaku Editor in Chief Mother&Baby Indonesia, para Moms yang terpilih diajak untuk berbagi pengalaman dan diberikan kiat-kiat seputar menulis di blog.

 

“Tadinya hanya menulis di diary, sekarang menulis di blog. Kalau diary hanya kita yang baca, kalau blog ternyata banyak yang baca. Jadi harus lebih hati-hati dalam pemilihan kata dan mengungkapkan perasaan, Menulis itu bisa kapan saja. Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa disinkronisasikan dengan blog atau laptop sehingga memudahkan kita untuk menulis,” ujar Maulita Iqtianti, atau yang akrab disapa dengan Lita.

 

Suasana hangat dan akrab tampak menyelimuti sepanjang acara. Para Moms secara antusias berbagi kisah mereka masing-masing tentang serunya nge-blog dalam kanal Parents’ Blog di website Mother&Baby. “Terus terang saya gaptek dan kesulitan untuk membuat blog sendiri. Karena Mother&Baby menyediakan sarana Parents’ Blog, jadi memudahkan saya untuk menulis. Pertama kalinya saya menulis dan ternyata tulisannya terpilih. Banyak orang tanya saya sering nulis ya, padahal ini pertama kalinya,” cerita salah satu Moms yang tulisan blognya pernah terpilih dan dimuat di majalah, Yenni Susana Wati, sembari tertawa.

 

Tidak hanya sekedar sharing, acara ini pun diisi dengan bermain game bersama, sesi pemotretan, pengundian doorprize, serta pembagian goodie bag dan voucher dari Mom N Jo, “Selain sebagai ajang curhat dan berbagi pengalaman, menulis blog bisa memperluas jaringan serta memperbanyak teman,” ungkap Sandra Ratnasari tentang manfaat-manfaat positif dari menuangkan cerita ke dalam sebuah blog.

 

Walaupun para Moms harus register terlebih dahulu untuk bisa menulis di Parents’ Blog Mother&Baby, Sandra Ratnasari menyebutkan ini bisa menjadi satu keuntungan. Dengan memasukkan data yang lengkap, para Moms akan mendapatkan undangan acara-acara Mother&Baby secara khusus melalui email. Selain itu, tulisan dari Moms yang terpilih akan mendapatkan hadiah menarik dan dimuat di majalah. Jadi bergabung dan tetap semangat menulis dalam kanal Parents’ Blog di website Mother&Baby ya, Moms! Sampai bertemu di acara selanjutnya! (Sagar/DT/Dok. M&B)