Type Keyword(s) to Search
KID

10 Model Rambut Anak Laki-laki Keren untuk Inspirasi Anak Anda

10 Model Rambut Anak Laki-laki Keren untuk Inspirasi Anak Anda

Bukan cuma rambut anak perempuan yang perlu mengikuti tren model rambut kekinian. Rambut anak laki-laki juga, lho. Jika dulu model rambut anak laki-laki sangat simpel dan sederhana, kini model rambut anak laki-laki sangat beragam, trendi, dan modis.

Sebelum membawa Si Kecil ke tempat potong rambut, berikut ini beberapa gaya rambut anak laki-laki super keren yang bisa jadi inspirasi untuk tampilan Si Kecil, Moms.

1. Model rambut medium

Bisa dikatakan ini adalah salah satu model rambut anak laki-laki yang paling populer. Medium hair juga dikenal dengan sebutan middle hair. Sesuai dengan namanya, gaya rambut ini memiliki potongan yang tidak terlalu pendek, tapi juga tidak terlalu panjang. Jika Si Kecil memiliki tipe rambut lurus, model rambut medium atau middle ini akan terlihat sangat menonjol dan tentunya keren banget!

2. Model rambut undercut

Buat Si Kecil yang memiliki rambut keriting, cukup sulit memang menentukan model rambut yang cocok. Namun, Moms bisa mencoba model rambut undercut atau potongan rambut dengan bagian kiri dan kanan, sementara bagian bawah rambut dipotong lebih tipis dan bagian atas rambut dibiarkan tebal.

3. Model rambut fade side

Model rambut fade side akhir-akhir ini cukup populer di kalangan anak laki-laki. Adapun potongan terpendeknya dimulai dari bagian bawah rambut dan secara perlahan menjadi lebih tebal di bagian atas rambut. Panjang rambut bagian atas biasanya hanya disisakan sekitar 5 cm.

Sesuai namanya, hasil potongan rambut gaya ini bisa memberikan tampilan efek gradasi. Ada beberapa model rambut fade side yang bisa Anda pilih, mulai dari low, mid, hingga high fade. Potongan rambut ini akan membuat anak jadi lebih terlihat trendi.

4. Model rambut faux hawk

Model rambut lainnya yang bisa Moms jadikan inspirasi gaya rambut anak adalah faux hawk. Model rambut ini memiliki potongan rambut yang pendek di bagian samping, tapi pada bagian atasnya memiliki potongan rambut yang lebih panjang. Ini salah satu model rambut yang akan terlihat sangat keren untuk rambut lurus maupun rambut keriting.

5. Model rambut side part

Model rambut side part memberikan kesan formal dan rapi. Ini akan sangat cocok buat anak yang sudah masuk sekolah, karena masih sesuai dengan peraturan sekolah.

Model rambut side part memiliki potongan rambut lebih tipis–tapi tidak terlalu tipis–pada bagian samping kiri dan kanan, tapi bagian tengahnya memiliki potongan rambut yang lebih tebal. Untuk mengaturnya, sisir rambut tengah ke arah samping sesuai dengan arah alami rambut.

6. Model rambut ivy league

Jika Moms ingin tampilan rambut yang rapi tapi tetap bergaya, Anda bisa coba model rambut ivy league. Ini juga termasuk model rambut yang masih sesuai dengan peraturan sekolah.

Model rambut ini sejatinya merupakan model dengan gaya klasik yang sudah populer sejak lama. Model rambut ini memiliki potongan rambut yang cukup panjang pada bagian atasnya untuk dibelah dan disisir ke samping, sedangkan bagian samping rambut memiliki potongan yang lebih tipis.

7. Model rambut curly caesar

Model rambut seperti ini sangat cocok untuk semua tipe rambut, mulai dari lurus, ikal, hingga keriting. Model rambut curly caesar memiliki potongan sama panjang pada bagian seluruh kepala. Namun pada bagian depannya ditambahkan dengan poni ukuran pendek untuk membuatnya tampak keren dan bergaya.

8. Model rambut mop top

Model rambut yang satu ini sebenarnya adalah model rambut yang sudah cukup umum di kalangan para musisi Inggris tahun 60-an. Sekilas, gaya rambut ini memiliki perpaduan potongan long bob dan bowl cut. Jika Moms ingin potongan rambut anak yang tidak terlalu pendek tetapi juga tidak terlalu panjang seperti model rambut middle, model rambut yang satu ini bisa Anda pilih.

9. Model rambut front puff

Front puff merupakan salah satu model rambut anak laki-laki yang bisa dibilang perpaduan antara medium bangs dan voluminous pompadour. Potongan rambut ini memfokuskan ketebalan rambut di bagian depan. Model rambut ini sangat cocok buat Si Kecil yang aktif dan sporty karena simple, tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, dan tetap bergaya.

10. Model rambut comma

Jika ingin model rambut ala Korea, Anda bisa mencoba model rambut comma. Model ini merupakan potongan rambut berponi melengkung seperti tanda koma, tapi pada bagian rambut lainnya cukup dirapikan saja.

Itulah beberapa model rambut anak laki-laki yang bisa Anda jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat! (M&B/Calvin/ZA/SW/Foto: Jcomp/Freepik)