Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Rekomendasi Hair Tonic untuk Kulit Kepala dan Rambut Sehat

7 Rekomendasi Hair Tonic untuk Kulit Kepala dan Rambut Sehat

Meski terkesan sederhana, faktanya Anda perlu melakukan perawatan dari kulit kepala sampai ujung rambut. Dan penggunaan sampo serta kondisioner secara rutin mungkin belum cukup maksimal. Maka, penting untuk menambahkan hair tonic atau tonik rambut agar rambut jadi lebih kuat dan sehat.

Hair tonic sendiri merupakan produk yang mengandung kombinasi minyak, alkohol, parfum, dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Teksturnya juga lebih cair dari serum rambut, bisa dikemas dalam botol pipet dan bisa juga dalam bentuk spray. Moms perlu cari tahu rekomendasi tonik rambut yang diperlukan. Intip selengkapnya berikut ini.

1. Mustika Ratu

Sebagai salah satu brand ternama, Mustika Ratu memiliki Hair Tonic Penyubur Rambut yang terbuat dari ekstrak kina dan urang aring. Kandungan ini bisa membantu merawat pertumbuhan rambut, memberikan nutrisi, dan menjaga kekuatan akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok. Tak hanya itu, hair tonic ini juga ampuh mengobati ketombe dan gatal pada kulit kepala. Dengan harganya yang cukup terjangkau, aroma tradisionalnya yang sangat khas akan membuat rambut Anda harum sepanjang hari.

2. Mylea

Rasa gatal di kulit kepala bisa diatasi dengan menggunakan Mylea Anti Dandruff Hair Tonic. Rambut pun akan jadi lebih sehat dan bebas ketombe. Di dalammya sudah terkandung Arnica Flower yang akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, juga terdapat piroctone olamine sebagai antiiritasi dan antiinfeksi kulit kepala, serta hydrolyzed wheat protein untuk membantu menguatkan akar rambut. Tonik rambut dari Mylea ini bisa jadi minuman bernutrisi yang sehat untuk akar rambut Anda.

3. Blishful

Rambut Anda mudah rontok dan patah serta berketombe? Atasi masalah tersebut dengan Hair Tonic dari Blishful. Produk ini mengandung ginseng roots, rose water, dan peppermint essential oil. Setelah keramas, Moms bisa memakainya dan Anda akan merasakan sensasi dingin yang menenangkan. Pertumbuhan rambut pun akan lebih cepat dan kulit kepala jadi lebih sehat.

4. Varesse

Kurangi stres karena masalah rambut rontok dengan menggunakan Varesse Hair Tonic Concentrate. Tonik rambut ini mampu mengatasi kerontokan, mempercepat pertumbuhan rambut, serta menutrisi dan merawat kekuatan akar rambut. Produk ini tersedia dalam ukuran 20 ml dan 60 ml, dan bisa dipakai mulai dari anak usia 5 tahun hingga lanjut usia karena sudah lolos uji dermatologis.

5. Eucalia

Satu lagi produk yang mampu mengatasi masalah kerontokan rambut Anda adalah Strength & Volume Tonic - Organic Hair Serum dari Eucalia. Produk yang satu ini sudah bebas alkohol dengan kombinasi bahan-bahan alami. Formulasinya juga ringan dan teksturnya tidak lengket sehingga tidak akan membuat rambut jadi lepek. Hair tonic ini tidak cuma mengurangi kerontokan, tapi juga membuat rambut Anda tidak mudah patah dan membuatnya tampak lebih sehat.

6. Bonvie

Dari Bonvie, tersedia 2 jenis hair tonic yang memiliki fungsi yang berbeda. Ada Anti Hair Fall Kemiri Gin Tonic yang berfokus untuk mengurangi rambut rontok. Di dalamnya terkandung ekstrak ginseng dan kemiri, ekstrak aloe vera, peppermint oil, dan biotinoyl tripeptide-1. Satunya lagi Anti Dandruff Kemiri Tea Tonic yang berfungsi untuk mengurangi ketombe dan rasa gatal pada kulit. Produk yang satu ini mengandung salicylic acid, piroctone olamine, ekstrak kemiri, serta ekstrak dari tea tree, aloe vera, dan peppermint oil.

7. Lab On Hair

Scalp Spray dari Lab On Hair adalah hair tonic yang mampu mengatasi berbagai masalah rambut. Tonik rambut ini mengandung bahan utama Apple Cider Vinegar yang menghidrasi kulit rambut sehingga menjadikan rambut lebih kuat dan sehat. Terkandung juga Rosemary Leaf Extract yang mampu merangsang pertumbuhan rambut. Tidak ketinggalan Multi Peptide yang bisa membuat rambut lebih tebal serta melancarkan aliran darah ke area kulit kepala. Produk ini bisa jadi solusi untuk rambut yang lebih sehat.

Jadi, Moms perlu menggunakan hair tonic yang bisa langsung menutrisi kulit kepala dan akar rambut. Dengan formula dan vitamin yang dikandungnya, berbagai tonik rambut di atas akan mampu mengatasi berbagai masalah rambut Anda. Moms pun akan terbebas dari kerontokan, karena rambut lebih kuat, tebal, bervolume, dan lebih cepat tumbuh. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik)