Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sambut Ramadan, Klamby Hadirkan 9 Exclusive Raya Collection Chamatarra

Sambut Ramadan, Klamby Hadirkan 9 Exclusive Raya Collection Chamatarra

Bertepatan dengan momen tahun baru dan semarak menyambut bulan Ramadan, Klamby baru saja meluncurkan koleksi hari raya terbarunya. Tak tanggung-tanggung, ada 9 koleksi hari raya eksklusif yang dihadirkan kali ini.

Ya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana Klamby hanya menyajikan 1 koleksi khusus, kali ini ada 9 Raya Collection Series 2023 yang diluncurkan secara eksklusif. Dengan begini, para penikmat fashion dan pelanggan tak perlu takut kehabisan stok dan bisa memilih sesuai preferensi dengan variasi yang luas.

Koleksi ini dibalut dengan tajuk Chamatarra, yang terinspirasi dari ragam tenun dan sumber daya alam pulau Sumatera. Ada beberapa jenis tenun yang kemudian diangkat dalam koleksi Chamatarra, yakni Tenun Batanghari dan Tenun Siak. Kedua jenis tenun tersebut punya keunikannya masing-masing, baik dalam segi motif, bahan, hingga teknik pembuatannya.

Selain itu, nama Chamatarra sendiri juga diambil dari Percha Chamatara. Dalam bahasa Melayu, percha berati potongan atau robekan yang menggambarkan pulau-pulau kecil Sumatera yang tersebar. Sedangkan chamatara berasal dari salinan peta Sumatera yang dibuat oleh sejarawan tahun 1948 bernama Ibnu Majid.

Seluruh koleksi Chamatarra didesain dengan sentuhan pola yang elegan dan nuansa warna yang beragam. Tak hanya itu, koleksi Chamatarra juga memiliki pakaian untuk anak dan pria, sehingga sangat cocok untuk digunakan bersama seluruh anggota keluarga.

Sambut Bulan Ramadhan, Klamby Hadirkan 9 Exclusive Raya Collection Chamatarra

“Di tahun 2023, aku dan bersama tim ingin memberikan sesuatu yang tidak pernah dilakukan dengan oleh brand atau desainer Indonesia khususnya di modest fashion, yakni mengeluarkan 9 Raya Collection. Selain itu, kita juga ingin memberikan berbagai macam pilihan bagi customer agar tidak perlu takut lagi untuk kembaran di Hari Raya nanti,” ujar Nadine Gaus, selaku Creative Director dari Klamby.

“Dalam koleksi ini pastinya kita tidak melupakan untuk terus menggaungkan kain dan wastra tradisional Indonesia yang masih mengulik kain tenun dengan menampilkan koleksi Chamatarra Resort Collection 2023 baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” timpal Nadine.

Pagelaran Chamatarra ini sendiri dilakukan secara hybrid, yakni ditampilkan secara internasional dan nasional. Untuk pertunjukan skala internasional, Klamby mempersembahkan Digital Fashion Show “Chamatarra Resort Collection 2023” yang disiarkan pada situs www.londonfashionweek.com, yang bertepatan dengan acara London Fashion Week pada 17-21 Februari 2023.

Sedangkan untuk skala nasional, pertunjukkan Chamatarra Resort Collection 2023 semakin spesial karena berkolaborasi bersama majalah fashion ternama Harper’s Bazaar Indonesia, dengan dukungan dari Garmin dan Philips di Hotel St. Regis Jakarta.

Untuk memulai pertunjukan, Jaz melantunkan beberapa lagu dengan alunan suara yang lembut dan merdu. Kemudian seluruh koleksi tampil semakin memukau dengan kehadiran beberapa public figure yang menjadi model, seperti Aurelie Hermansyah bersama Ameena serta Marsha Timothy bersama Jizzy Pearl.

Sambut Bulan Ramadhan, Klamby Hadirkan 9 Exclusive Raya Collection Chamatarra

Nah, kabar baiknya lagi, seluruh koleksi Chamatarra ini sudah bisa kita dapatkan secara pre-order di website Klamby di www.klamby.id setelah acara fashion show berlangsung, Moms. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Klamby)