Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Dapat Hidayah, Ini Deretan Artis Indonesia yang Memutuskan Jadi Mualaf

Dapat Hidayah, Ini Deretan Artis Indonesia yang Memutuskan Jadi Mualaf

Agama merupakan hal yang sangat personal. Setiap manusia pun memiliki haknya masing-masing untuk meyakini agama yang mereka percayai, termasuk untuk para mualaf, yaitu sebutan bagi seseorang yang memilih masuk agama Islam.

Bila seseorang memutuskan untuk menjadi mualaf, tentu sudah banyak pertimbangan yang mereka lalui. Pun dengan alasan memeluk agama Islam, mulai dari mendapatkan hidayah atau petunjuk dari Yang Maha Kuasa, mencari ketenangan batin, sampai berpindah keyakinan untuk mengikuti keyakinan pasangan demi bisa membangun bahtera keluarga bersama.

Para artis Indonesia pun juga tak sedikit yang memilih untuk menjadi mualaf. Siapa saja mereka? Cari tahu bersama yuk, Moms!

1. Dian Sastrowardoyo memutuskan memeluk agama Islam pada 2006 silam. Sebelumnya, ia diketahui besar dengan orang tua yang beda agama. Setelah perjalanan spiritualnya yang panjang, ibu 2 orang anak ini akhirnya mantap memilih Islam sebagai keyakinannya hingga saat ini.

2. Pada 2018, Roger Danuarta memutuskan untuk berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam. Ia menjadi mualaf sebelum melangsungkan pernikahannya dengan Cut Meyriska pada 2019. Menurutnya, Islam membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Setelah sempat beberapa kali pindah keyakinan, Marcell Siahaan akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Selain memberikan kenyamanan, menurut pandangannya, Islam juga membuat dirinya menjadi sosok yang lebih berguna. Kehadiran sang istri, Rima Melati, juga diakuinya lebih membuka pandangannya terhadap Islam.

4. Marcell Darwin memilih menjadi seorang muslim sejak November 2019 lalu. Bukan karena menikahi sang istri, Fasty Nabilan, ayah satu orang putra ini mengaku masuk Islam murni karena keinginannya sendiri. Kini Marcell tampak getol mempelajari Islam. Ia pun tak segan mengajari anaknya untuk salat.

5. Sebelum menikah dengan Vino G. Bastian, Marsha Timothy memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia diketahui mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, pada September 2012 lalu.

6. Dibesarkan dengan orang tua yang berbeda keyakinan, Alice Norin pun yakin berpindah agama dan memeluk Islam pada 2007 silam. Ibu 2 orang anak ini mantap menjadi seorang muslimah karena merasa mendapat berkah setiap kali melaksanakan ibadah salat.

7. Dewi Sandra juga memiliki pengalaman spiritual yang cukup berliku dalam hidupnya. Ia diketahui sempat menjadi mualaf sebanyak dua kali. Namun kini, ia istiqamah menjadi seorang muslimah dan lebih religius serta mantap mengenakan hijab.

8. Vokalis band Last Child, Virgoun Tambunan, memilih menjadi mualaf sejak 2013. Ia menjadi mualaf ketika akan menikahi sang istri, Inara. Awalnya ia berpindah agama karena tantangan dari sang calon kakak ipar saat itu. Namun tak butuh waktu lama, ayah dari tiga anak ini pun mendapat hidayah dan memutuskan menjadi seorang muslim hingga saat ini.

Apa pun keyakinan yang dipilih seseorang, mari kita berusaha untuk saling menghormati ya, Moms. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @therealdisastr, @rogerojey, @marcellsiahaans, @marcelldarwin, @marshatimothy, @alicenorin, @dewisandra, @mommy_starla/Instagram)