Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Baju Koko buat Pria Dewasa untuk Sambut Idul Fitri

Rekomendasi Baju Koko buat Pria Dewasa untuk Sambut Idul Fitri

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Anda tentunya perlu menyiapkan banyak hal. Selain kesiapan hati dari dalam diri, Dads juga perlu memperhatikan penampilan sehingga Anda tetap tampil rapi di hari yang fitri. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan baju koko yang cocok dan nyaman saat dipakai.

Baju koko sendiri hadir dengan model lengan panjang maupun lengan pendek. Agar bisa nyaman dipakai seharian, Dads perlu memilih baju yang berbahan katun yang memberikan rasa adem. Motif juga ternyata penting untuk menunjang penampilan Anda selama merayakan hari lebaran nanti. Nah, M&B punya rekomendasi baju koko dengan berbagai koleksi yang bisa diintip dan mungkin ada yang sesuai dengan selera Anda, Dads.

1. Intresse

baju koko beaux cloud dari intresse

Pada lebaran tahun ini, Intresse (@intresse.id) menghadirkan koleksi baju koko Beaux Cloud untuk Dads. Bahannya terbuat dari katun yang halus dan nyaman. Desainnya yang elegan akan membuat Anda tampil rapi dan menawan. Ada dua model yang bisa Dads pilih, yaitu lengan panjang dan lengan pendek, serta sarung yang bisa dipakai dengan warna senada.

2. Shaumwear

baju koko zayan dari shaumwear

Zayan series dari Shaumwear (@shaumbasic) hadir dengan bordir yang mewah dan tersedia dalam beberapa warna, yaitu maroon, dusty peach, sage green, black, dan white. Bahan yang digunakan adalah material 100 persen katun Salford yang halus dan permukaannya lembut. Jadi, tidak akan membuat kulit gatal dan panas selama dipakai seharian, terutama di hari raya nanti.

3. Benhill

baju koko qurta dari benhill

Moms juga bisa, lho, memberikan baju koko sebagai bingkisan istimewa untuk Dads di hari raya nanti, misalnya koleksi baju Koko Qurta dari Benhill (@benhill.official) yang terbuat dari bahan katun. Baju ini pastinya adem, halus, dan nyaman saat dipakai seharian. Dilengkapi dengan motif salur yang elegan dengan jahitan yang rapi, baju koko ini bisa dipakai Dads saat lebaran maupun acara kasual lainnya.

4. Fadkhera

baju koko kurta dari fadkhera

Brand baju koko Fadkhera (@fadkheraofficial) juga menghadirkan koleksi Kurta yang memberikan tampilan elegan untuk Dads. Hal ini terlihat dari kombinasi motif geometric dengan perpaduan warna olive dan gold yang eksklusif dan mewah. Baju koko ini terbuat dari bahan katun Jepang dengan kualitas premium dan detail yang tinggi serta tidak mudah kusut dengan bahan yang lembut dan nyaman dipakai saat hari raya.

5. Rabbani

baju koko kemko atani dari rabbani

Moms dan Dads tentu sudah familiar dengan brand Rabbani (@rabanniprofesorkerudung) yang menghadirkan berbagai model pakaian Islami, termasuk juga baju koko dalam koleksi terbarunya, Kemko Atani, yang rilis di April edisi Lebaran 2023. Bahannya terbuat dari poly chambray yang lembut dan mampu menyerap keringat. Dilengkapi motif bordir dengan stilasi pecahan batu-batu mulia, baju koko ini punya varian warna khaki, brick, beige, spa blue, dan grey.

6. Hassenda

baju koko al-karim dari hassenda

Koleksi baju koko dari Hassenda (@hassendaofficial), dalam koleksi Al-Karim hadir dengan bahan linen solid. Desainnya yang kasual dengan motif bordir berbeda-beda akan melengkapi tampilan elegan Dads saat memakainya. Dengan bahan yang nyaman dan warna yang bervariasi, baju koko ini cocok untuk dikenakan saat merayakan hari yang fitri.

7. Samase

baju koko kemko heritage dari samase

Baju koko dalam koleksi Kemko nava batik dari Samase (@samasecloth) juga bisa menjadi baju favorit yang Dads pakai saat hari raya tiba. Baju ini menggunakan bahan catoon twill dengan bahan yang ringan tapi kokoh, sehingga tidak mudah sobek. Karena ringan, halus, dan lembut, maka akan terasa adem dan memberikan kesan kasual yang nyaman saat dipakai seharian.

8. Qola

baju koko  amru koto milo dari qola

Last but not least, baju koko dari Qola (@qola.id) juga bisa menjadi pilihan Dads untuk dipakai saat lebaran nanti. Koleksi amru koto milo, salah satunya, hadir dengan model yang simpel tapi nyaman dipakai seharian. Dilengkapi dengan saku di dada kiri, baju ini memberi kesan sederhana dan bersahaja untuk Dads saat dikenakan beraktivitas.

Tak hanya nyaman, desain dan warna koleksi baju koko rekomendasi M&B ini juga bisa Anda pilih agar seragam dengan seluruh anggota keluarga Anda, lho. Jadi, mana pilihan Dads untuk baju koko yang akan dipakai saat hari raya nanti? (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Heruanggara/123RF, Instagram, Shopee)