Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis Film Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves dan Fakta Unik di Dalamnya

Sinopsis Film Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves dan Fakta Unik di Dalamnya

Tayang di Indonesia sejak 28 Maret lalu, film Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves langsung menyita perhatian banyak penggemar film dan game. Pasalnya, film fantasi-komedi ini diadaptasi dari permainan terkenal bernama sama. Tentunya euforia yang muncul tak bisa dilepaskan dari keseruan film ini sendiri.

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves menceritakan tentang pencuri bernama Edgin the Bard (Chris Pine) bersama komplotannya yang berusaha mencuri relik legendaris untuk membantu seseorang.

Diam-diam, Edgin ingin menggunakan relik tersebut untuk membangkitkan istrinya yang telah mati. Namun petualangan tersebut menjadi sangat berbahaya, karena ternyata mereka membantu orang yang salah. Relik yang mereka curi pun tidak benar.

Lalu, apakah Edgin bisa mendapatkan relik berharga tersebut dan membangkitkan istrinya? Cari tahu jawabannya dengan menonton Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves di bioskop ya, Moms!

Di samping jalan cerita yang seru dan menarik, ada juga beberapa fakta seru seputar film ini. Penasaran, Moms? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Diangkat dari permainan legendaris

Film ini diadaptasi dari permainan tabletop role-play bernama Dungeons & Dragons (D&D). Mungkin di Indonesia tak begitu populer, tapi di Amerika permainan D&D telah menjadi fenomena nasional sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 1974. Menurut Wizards of the Coast, perusahaan divisi Hasbro yang memproduksi D&D, permainan ini telah dimainkan oleh lebih dari 50 juta orang.

Di permainan ini, setiap pemain menjalankan simulasi di mana mereka bisa mengembangkan karakter dan latar belakangnya masing-masing. Petualangan permainan ini juga bisa berjalan sangat panjang, sehingga para pemain bisa memainkannya hingga beberapa sesi. Hingga kini, permainan D&D punya penggemar berat yang selalu berkumpul bersama untuk bermain.

Diperankan aktor dan aktris papan atas

Film yang disutradarai oleh Jonathan Goldstein dan Jon Francis Daley ini semakin menyita perhatian dengan jajaran pemeran yang terkenal. Ada Chris Pine memerankan Edgin the Bard sang pencuri, Michelle Rodriguez memerankan Holga Kilgore sang barbar sahabat Edgin, Rege-Jean Page memerankan Xenk Yendar sang ksatria gagah pemberani, Sophia Lilis sebagai Doric sang penjaga hutan, Hugh Grant sebagai Forge Fitzwilliam sang penipu ulung, serta Justice Smith sebagai Simon Aumar si penyihir yang rendah diri.

Dikembangkan sejak lama

Sebenarnya, film ini sudah dikembangkan sejak tahun 2013. Pada 7 Mei 2013, Warner Bros. Pictures dan Sweetpea Entertainment telah mengumumkan penggarapan film yang didasarkan pada permainan D&D, dengan menggaet David Leslie Johson-McGoldrick untuk menulis skripnya.

Proses perizinan yang memakan waktu 1 dekade

Meski sudah mulai digarap sejak 2013, film ini baru bisa tayang sepuluh tahun setelahnya. Pasalnya, 2 hari setelah diumumkan, Hasbro (perusahaan mainan yang menaungi Wizards of the Coast) mengajukan tuntutan terhadap Warner Bros. Pictures dengan klaim sedang memproduksi film Dungeons & Dragons bersama Universal Pictures. Keputusan hakim kemudian meminta Hasbro untuk memproduksi film ini bersama Warner Bros. Pictures pada tahun 2015.

Sayangnya, pada tahun 2017, Hasbro memindahkan produksi film ini kepada Paramount Pictures. Pada tahun 2018, Paramount mengajak Chris McKay dan Michael Gilio untuk menjadi penulis skrip sekaligus sutradara. Namun pada 2019, Jonathan Goldstein dan John Francis Daley menjadi sosok yang terpilih untuk menyutradari film ini. Setelah itu, proses pencarian pemain dan syuting pun barulah dimulai.

Syuting di lokasi eksotik

Film berdurasi 2 jam 14 menit ini menampilkan berbagai lokasi terkenal seperti yang ada di dalam permainan aslinya, contohnya Neverwinter dan Underdark yang mengundang decak kagum penonton.

Memukaunya latar lokasi film ini tentu tak bisa dilepaskan dari lokasi syuting yang juga indah. Ya, film Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves diambil di berbagai daerah eksotis di dunia, di antaranya Irlandia Utara, Inggris, dan Islandia.

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Dungeons & Dragons Movie)