Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Buka Puasa dan Salat Tenang, Ini Rekomendasi Restoran dengan Musala yang Nyaman

Buka Puasa dan Salat Tenang, Ini Rekomendasi Restoran dengan Musala yang Nyaman

Saat bulan Ramadan, berkumpul bersama kerabat dan kawan sambil berbuka puasa di restoran jadi momen yang pas untuk mempererat silaturahmi. Namun, tak jarang setelah berbuka di restoran, kita bingung mencari tempat untuk melaksanakan salat Magrib.

Tenang saja, Moms. Saat ini, banyak restoran yang memiliki musala yang nyaman dan cukup luas di dalamnya. Dengan begitu, Anda dan kerabat lainnya tidak perlu bingung mencari tempat untuk salat magrib.

Nah, restoran dan tempat makan berikut ini punya musala yang nyaman, sehingga Anda dan keluarga tetap bisa merasakan kehangatan saat berkumpul bersama di bulan puasa dengan tidak meninggalkan ibadah.

Yuk, intip restoran-restoran yang tidak hanya menghidangkan sajian yang lezat, tapi juga punya fasilitas musala yang nyaman dan cukup luas untuk salat berjemaah berikut ini, Moms!

1. Abunawas Restaurant

abu nawas restaurant dengan musholla nyaman

Salah satu restoran dengan hidangan ala Timur Tengah yang bisa Anda pilih adalah Abunawas. Selain menunya, restoran ini juga punya interior yang cantik serta dilengkapi fasilitas musala yang cukup luas. Abunawas (@abunawasrestaurant) sendiri hadir di tiga lokasi, yaitu di Matraman (Jakarta Timur), Kemang (Jakarta Selatan), dan Bali.

2. Pagi Sore Kemang

pagi sore dengan musholla nyaman

Beberapa cabang restoran khas hidangan Sumatera Barat, Pagi Sore, juga punya fasilitas musala yang luas, bersih, dan nyaman untuk salat berjemaah setelah berbuka puasa, seperti Pagi Sore Kemang. Selain itu, fasilitas musala juga tersedia di cabang Pagi Sore (@pagisoreid) lainnya seperti di Jl. Dr. Saharjo, Jeruk Purut, dan Alam Sutera.

3. Soulfood

soulfood dengan musholla nyaman

Satu lagi restoran yang bisa menjadi tempat berbuka puasa di wilayah Jakarta Selatan adalah Soulfood (@soulfood.id). Restoran yang beralamat di Jl. Taman Gunawarman Barat No. 23A ini menyajikan makanan bercita rasa Indonesia dengan nuansa interior yang unik. Tidak ketinggalan juga hadirnya fasilitas musala yang nyaman untuk Anda beribadah selepas membatalkan puasa bersama.

4. Toodz House

toodz house dengan musholla nyaman

Kehangatan berkumpul saat berbuka puasa bersama akan semakin terasa di Toodz House (@toodzhouse). Nuansa interior rumahan yang ada akan membuat Anda, teman, atau keluarga betah menghabiskan waktu bukber di sini. Apalagi, terdapat juga musala yang nyaman dan cukup luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk berlama-lama menikmati waktu kebersamaan.

5. Hutan Kota Plataran

hutan kota by plataran dengan musholla nyaman

Areanya yang cukup luas membuat Hutan Kota by Plataran (@plataran.senayan) yang berlokasi di area GBK Senayan cocok untuk dijadikan tempat bukber. Fasilitasnya pun lengkap, dari ruang makan, rooftop, ballroom, dan area bermain anak. Tidak ketinggalan juga musala yang cukup luas dan nyaman untuk salat berjemaah.

6. Al Jazeerah Signature

al jazeerah signature dengan musholla nyaman

Anda bisa menikmati momen bukber istimewa di Al Jazeerah Signature (@aljazeerahsignature). Restoran dengan hidangan dan nuansa interior khas Timur Tengah ini berlokasi di Menteng (Jakarta Pusat), Citarum (Bandung), dan Badung (Bali). Fasilitasnya pun sangat lengkap untuk keluarga, seperti ruang bermain anak hingga musala yang nyaman dan bersih.

7. Hannah Soulfood

hannah soulfood dengan musholla nyaman

Moms dan Dads juga bisa menjadikan Hannah Soulfood (@hanna.soulfood) yang berlokasi di wilayah Tangerang Selatan sebagai tempat bukber. Beragam menu di restoran ini punya cita rasa mediteranian yang lezat. Di dalamnya juga tersedia musala yang nyaman untuk Anda melaksanakan salat Magrib. Restoran ini juga tidak menggunakan musik sama sekali, sehingga kehangatan bersama ketika bukber akan semakin terasa.

Selain menu hidangannya yang lezat, Moms dan Dads bisa memilih restoran di atas karena fasilitas musalanya yang nyaman. Anda juga sebaiknya melakukan reservasi di restoran tersebut agar tak kehabisan tempat. So, selamat berbuka puasa bersama kerabat dan teman, Moms dan Dads! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik/Instagram)