Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film dan Serial di Netflix untuk Mengisi Libur Lebaran

Rekomendasi Film dan Serial di Netflix untuk Mengisi Libur Lebaran

Kemeriahan dan kebahagiaan Idul Fitri tentu masih terasa di sepanjang libur panjang Lebaran tahun ini ya, Moms. Selain bersilahturahmi dengan keluarga dan kerabat, libur lebaran juga semakin menyenangkan dengan menonton berbagai film dan serial yang ciamik.

Kali ini, M&B telah mengurasi beberapa film dan serial seru yang tayang di layanan streaming Netflix untuk Anda dan keluarga. Pastinya sayang jika momen quality time bersama keluarga atau diri sendiri berakhir payah dengan jajaran sembarang film. So, let’s find out some gems, Moms!

1. Catatan Si Boy (1987)

Sebagai salah satu sineas ikonik Indonesia, Catatan Si Boy kini bisa ditonton di Netflix lho, Moms! Dibintangi oleh Onky Alexander, Meriam Bellina, dan Ayu Azhari, film ini menceritakan seorang pria playboy yang menghadapi penolakan dari orang tua kekasih hatinya, Rasanya tepat sekali menonton film ini sembari bernostalgia bersama Dads nih, Moms.

2. Hunger (2023)

Film Thailand ini cocok untuk Anda penyuka kuliner. Eits, tapi jangan salah, karena film ini hadir dengan nuansa thriller, suspense, dan sedikit horor. Ya, film yang dibintangi oleh Chutimon Chuengcharoensukying alias Aokbab ini menggambarkan sisi gelap dari dunia kuliner. Hunger mengisahkan perjuangan seorang perempuan muda untuk sukses di bidang kuliner.

3. Saiyo Sakato (2020)

Disutradarai oleh Gina S. Noer, serial bergenre komedi keluarga ini menceritakan sebuah keluarga yang memiliki dan mengelola rumah makan Padang. Ketika sang kepala keluarga wafat, hadirlah sosok istri kedua yang menciptakan dinamika baru dalam keluarga tersebut. Alhasil, masing-masing istri berlomba membuat menu masakan Padang terenak. Unik ya, Moms!

4. A Taxi Driver (2017)

Digarap berdasarkan sejarah, A Taxi Driver bercerita tentang seorang supir taksi di Seoul yang secara tak sengaja terlibat dalam peristiwa Pemberontakan Gwangju di tahun 1980. Tak main-main, film yang menjadi perwakilan Korea Selatan untuk nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-90 ini dibintangi oleh Kang Ho Song, Ryu Jun Yeol, dan Heo Jung Do.

5. Whiplash (2014)

Mengisahkan tentang ambisi dan kerja keras, Whiplash adalah salah satu film musikal yang tidak bisa Anda lewatkan, Moms! Dibintangi oleh Miles Teller dan J. K. Simmons, film ini menceritakan tentang seorang drummer muda yang dilatih oleh pelatih ambisius.

6. Paddington 2 (2017)

Sekuel Paddington ini dinilai sebagai salah satu film terbaik bagi banyak orang. Melanjutkan kisah dari film perdananya, Paddington 2 menceritakan tentang Paddington yang dipenjara akibat dikira mencuri saat berusaha mencari hadiah untuk bibinya. Ia dan keluarganya kemudian berusaha mencari pelaku sebenarnya dan membuktikan kebenaran.

7. Sweet Tooth (2021)

Sweeth Tooth adalah serial drama asal Amerika Serikat yang dibuat berdasarkan komik berjudul sama. Berlatar dunia setelah kiamat di mana mayoritas umat manusia meninggal, seorang anak laki-laki setengah manusia setengah rusa berusaha menemukan keluarganya. Serial ini kemudian berhasil memenangkan nominasi Serial Anak dan Keluarga di Emmy Awards.

8. Reply 1988 (2015)

Dengan titik berat pada dinamika keluarga di tahun 80-an, Reply 1988 menjadi salah satu drama Korea yang harus Anda tonton. Berkisah tentang Sung Deok Sun (Lee Hye Ri) dan teman-temannya yang mempelajari arti cinta, keluarga, dan masa depan, serial ini pastinya, keren banget, Moms! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)