Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

10 Rekomendasi Salad Sehat dan Lezat yang Wajib Moms Coba

10 Rekomendasi Salad Sehat dan Lezat yang Wajib Moms Coba

Tentu ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki pola hidup yang sehat. Selain berolahraga dan membentuk mindset yang positif, Moms juga perlu rutin mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Agar tidak bosan, masukkan menu salad ke dalam daftar makan sehat Anda, ya. Memilih menu salad sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Moms juga penting, terutama yang sedang ingin beralih menjadi seorang vegan. Berikut ini adalah restoran yang menyajikan salad sehat yang segar dipadu dengan dressing yang lezat dan tentunya baik untuk tubuh.

1. The Roots Salad Bar

Dimulai dari The Roots Salad Bar yang berlokasi di Como Park, Kemang. Restoran ini hadir dengan beragam menu salad berukuran kecil maupun reguler yang porsinya pas sesuai kebutuhan. Yang istimewa adalah bahan dasar serta dressing yang dipakai sudah dikategorikan sebagai sajian vegan. Salah satunya favorit menunya adalah the Almost Caesar, di mana Moms bisa mengganti jenis protein. Enak banget!

2. Nature Pals

Restoran sekaligus katering Nature Pals berlokasi di 3 daerah, yaitu Tangerang, Green Lake City, dan Kemang. Tersedia Asian salad, Western salad, dan cooked salad yang bisa Moms pilih sesuai keinginan, seperti menu Tropical Cubes Salad dengan sayuran dan buah yang dipotong kotak-kotak dilengkapi dengan roasted chicken yang juicy dan dressing honey mustard. Rasanya yang fresh bisa menjadi moodbooster Moms sepanjang hari.

3. Salam Salads

Moms yang tinggal di daerah Bintaro, Pondok Indah, Kelapa Gading, dan Sudirman, bisa banget mengintip menu dari Salam Salads. Anda dapat melakukan pemesanan untuk setiap menu saladnya dengan flat ongkir yang cukup terjangkau. Namun, Moms yang tinggal di wilayah lain juga tetap bisa menikmati saladnya dengan sistem pre-order juga, lho. Salah satu signature salad yang wajib dicoba adalah perpaduan buah dan sayur dilengkapi biji-bijian dan croutons yang disirami roasted sesame dan honey apple.

4. Kalegreen Salad Bar

Satu lagi varian salad yang bisa Moms coba adalah Mexican Salad dari Kalegreen Salad Bar. Menu ini menjadi istimewa karena dressing-nya, yaitu perpaduan rasa pedas dari cabai bubuk dan juga rasa asam dari mayones, sour cream, serta perasaan jeruk nipis. Di dalamnya sendiri sudah ada sayuran segar, jagung, ground beef, dan tortilla yang pasti mengenyangkan. Restoran ini berada di dua lokasi, yaitu Gading Serpong dan Gandaria.

5. SaladBar by HadiKitchen

Restoran SaladBar by Hadikitchen hadir di berbagai lokasi di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Pekanbaru, dan juga Batam. Salah satu menu yang bisa Moms coba adalah Red Snow Cen Pasta Salad, yang isiannya lengkap dari karbohidrat, protein, dan sayuran segar. Cocok banget untuk dijadikan menu makan siang atau makan malam sehat, nih.

6. Hijoo

Moms yang ingin mencoba salad unik bisa mengintip varian menu dari Hijoo yang berlokasi di Terogong, Bintaro, Setiabudi, dan Kedoya. Menu salad El Cakalang jadi favorit customer, yang memadukan cita rasa Manado dan Mexico. Jadi, Anda bisa merasakan mix sayuran dengan ikan cakalang asap yang dikombinasikan dengan daun ketumbar, salsa verde, dan kacang merah. Terbayang rasa lezat yang pasti sehatnya kan, Moms?

7. Crunchaus Salad

Anda tentu bisa tahu porsi kalori dan nutrisi lain dalam salad yang sudah disiapkan oleh Crunchaus Salad dengan sangat jelas. Restoran ini punya varian menu dengan penjelasan porsi yang detail, sehingga Moms bisa menghitung jumlah kalori yang dikonsumsi. Ada 8 signature salad dengan 14 pilihan dressing yang bisa disajikan dalam bentuk salad bowl ataupun wrap dengan tortilla lembut. Crunchaus Salad hadir di berbagai lokasi di Bali, Malang, Surabaya, dan Jakarta.

8. Serasa

Eat Your Rainbow! Itulah kata Serasa, salah satu restoran dengan menu varian salad yang enak. Lokasinya ada di Bandung, Jakarta, Bekasi, dan Bintaro dengan sayuran yang segar dan dressing buatan rumahan. Moms bisa custom salad dengan sayuran, protein, dan dressing sesuai keinginan, atau langsung menikmati signature menunya. Salad pun bisa disajikan dalam bentuk bowl atau wrap dengan rice paper.

9. Greenery

Skinny Caesar Salad jadi salah satu favorit menu dari Greenery yang bisa Moms coba. Salad ini berisikan kale dan cherry tomato dipadukan dengan black pepper chicken dan homemade caesar dressing. Menu ini pastinya rendah fat dan carbs, yaitu sekitar 9 gram (Carbs) dan 17 gram (Fat). Bahan yang digunakan pada setiap menu saladnya pun organik dan disajikan dalam porsi yang sangat besar. Pastinya akan mengenyangkan perut Anda, Moms.

10. Bluezone

Satu lagi restoran dengan sajian saladnya yang segar, Bluezone, dengan signature saladnya yang penuh nutrisi. Dalam satu mangkok salad terdapat wortel, kol ungu, cranberries, edamame, kacang mete, jagung, chickpeas, serta fysh tofu yang menggugah selera. Selain salad, restoran ini juga menyajikan varian menu plant based lainnya yang tidak kalah menyehatkan juga. Moms bisa kunjungi restoran Bluezone yang berlokasi di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Jadi, mana restoran dan menu salad favorit Anda, Moms? Pastikan untuk mampir dan mencoba sajian salad segar, sehat, dan nikmat tanpa guilty pleasure, deh. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)