Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tas Sekolah Lokal, Pasti Keren untuk Anak

Rekomendasi Tas Sekolah Lokal, Pasti Keren untuk Anak

Sebentar lagi anak akan menghadapi ujian sekolah dan semester baru pun akan segera dimulai. Moms bisa mencicil untuk menyiapkan perlengkapan sekolah Si Kecil, salah satunya adalah tas.

Tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilihkan tas sekolah untuk anak, mulai dari ukuran, bahan yang ringan dan awet, hingga strap tas yang kuat dan dilengkapi dengan bantalan yang empuk agar tidak membuat bahu sakit. Yang tak kalah penting juga, tas sebaiknya punya warna sampai motif yang disukai anak.

Ada banyak tas sekolah dengan kualitas terbaik dari brand lokal yang bisa Moms dan Si Kecil intip di rekomendasi berikut ini.

1. ZAKWOOWSTYLE

Pertama, Anda bisa mengintip Zakwoowstyle yang berlokasi di Yogyakarta. Salah satu varian yang bisa jadi tas sekolah favorit anak adalah Maree backpack, dengan satu kantong besar dan satu kantong di depan.

Di dalamnya terdapat slot untuk laptop berukuran hingga 15 inci, slot untuk menyimpan kertas yang dilengkapi ritsleting, juga slot untuk tempat pulpen dan dompet. Tas terbuat dari bahan canvas PE yang antiair, sehingga isinya akan tetap kering serta dilengkapi kantong kecil di samping kanan dan kiri. Warnanya bertema earth color yang pastinya disukai anak-anak.

2. Sugacoat Studios

Moms tidak perlu kesulitan mencari tas sekolah, khususnya yang cocok untuk anak usia 3-6 tahun di Sugacoat Studios, karena ada Kinder Rucksack yang terbuat dari Durable Water Repellent Polyester Canvas.

Bagian dalamnya bisa memuat sampai 8 L untuk menyimpan buku dan perlengkapan sekolah lainnya, termasuk tablet belajar. Terdapat ritsleting yang terhubung ke kantong bagian depan, serta straps yang empuk dan mudah disesuaikan kepanjangannya. Di sebelah kanan dan kiri tas juga terdapat kantong untuk botol minum dengan pilihan warna tas yang sangat vibrant.

3. Himeku Bags

Supaya makin kompak, Moms bisa pakai tas yang sama dengan Si Kecil, lho! Tas Poru dan Pori dari Himeku Bags bisa menjadi pilihan yang pas. Untuk anak, Si Kecil bisa memakai varian Pori, dengan ukuran yang lebih kecil tapi tetap bisa menyimpan cukup banyak barang.

Terdapat 3 kantong dalam, 2 kantong luar, 1 kantong belakang, dan 2 slot botol minum 600 ml dengan tali yang bisa diatur panjang pendeknya. Kualitasnya yang premium terbuat dari Kanvas Premium Water repellent yang antiair dan antijebol dengan varian warna tas yang kalem dan menggemaskan.

4. Neosack Bags

Tas ransel khusus anak yang pasti disukai Si Kecil bertema Space atau luar angkasa bisa Moms temukan di Neosack. Ukurannya cukup compact dan pas dibawa Si Kecil ke sekolah.

Desainnya simpel tapi tetap stylish, tersedia dengan pilihan warna biru dan merah. Bagian dalam tas terbuat dari material Torin 210WP yang kuat dan tidak mudah sobek, serta ada 2 slot kecil untuk menyimpan pulpen atau dompet. Terdapat juga satu saku samping untuk tempat botol minum di bagian luar, yang penting banget untuk menjaga Si Kecil tetap terhidrasi.

5. Evroa

Untuk anak yang sudah masuk usia praremaja, pilihan warna yang mereka sukai bisa berubah menjadi lebih kalem. Varian tas Bonnie dari Evroa bisa menjadi favorit anak Anda, dengan bahan tas Canvas Water Repellent.

Selain dipakai ke sekolah, model tas ini juga bisa digunakan untuk traveling karena ukurannya yang cukup besar. Ada pilihan warna mix seperti milky way atau warna solid hitam dan cocou.

6. Heejou

Satu lagi tas dari brand lokal yang bakalan disukai anak praremaja adalah Heejou. Varian Etniko dari Heejou punya model yang pas untuk laptop sampai ukuran 15 inci. Desain ranselnya simpel tapi unik dengan perpaduan antara bahan Kanvas Katun yang tidak mudah basah saat terkena air dan kain Lurik yang memberi aksen "Indonesia banget".

Dipasangkan juga penutup ritsleting, kemudian diberikan magnet dan besi kait sehingga modelnya tampak lebih menarik. Pasti akan memberikan kesan kasual pada anak saat memakainya.

7. BIGMO

Last but not least, Si Kecil bisa memiliki varian Gummy backpack dari BIGMO sebagai tas sekolahnya. Tas ransel ini hadir dengan tiga pilihan warna, cocok untuk anak laki-laki maupun anak perempuan.

Bahan di bagian luar menggunakan material water-resistant microfiber polyester fabric with PU coating, sedangkan di bagian dalamnya microfiber liner fabric. Jadi, semua isi di dalam tas akan tetap aman saat hujan ataupun panas terik. Bagian strap-nya juga empuk dan kantong bagian depannya transparan untuk menyimpan pulpen. Tas ini pas untuk dibawa ke sekolah oleh anak usia 3-7 tahun.

Ragam tas tersebut juga bisa menjadi hadiah ulang tahun istimewa untuk anak Anda, Moms. Namun, saat memilih tas, pastikan untuk minta pendapat Si Kecil agar sesuai dengan kesukaannya. Tas sekolah yang tepat akan membuat anak juga termotivasi untuk siap berangkat ke sekolah setiap hari, lho! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik)