Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Studi: 80% Masalah Kerontokan Rambut pada Perempuan Berasal dari Akar

Studi: 80% Masalah Kerontokan Rambut pada Perempuan Berasal dari Akar

Buat perempuan, rambut merupakan aset kecantikan yang penting untuk mendukung penampilan agar merasa lebih percaya diri. Benar enggak, Moms? Dengan memiliki rambut yang sehat dan indah, Anda bisa lebih mengekspresikan keunikan dan potensi diri.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh International Academy of Cosmetic Dermatology, terungkap bahwa 2 dari 3 perempuan menganggap rambut sebagai identitas personal.

Karena itu, kekhawatiran akan muncul saat masalah kerontokan rambut datang dan menjadi kendala yang serius. Hal tersebut diperkuat dengan survei yang dilakukan Ipsos yang menyatakan bahwa rambut rontok merupakan permasalahan rambut nomor satu yang ingin diatasi perempuan Indonesia. Rambut rontok juga bisa mengubah kebiasaan dalam menata rambut dan membuat perempuan cenderung membatasi diri dalam berekspresi.

80% masalah kerontokan rambut pada perempuan berasal dari akar

Banyak faktor penyebab kerontokan rambut pada perempuan. Namun, berdasarkan studi yang dituangkan dalam artikel berjudul A White Paper Investigation Hair Fall and Breakage - The Root of the Problem, ditemukan bahwa sebanyak 80% masalah kerontokan bukan dari rambut yang patah melainkan dari akar rambut.

Hal ini dikarenakan rambut tidak mendapatkan nutrisi dan perawatan yang tepat. Selain itu, folikel atau tempat rambut tumbuh yang rusak, penggunaan alat dan produk hair styling yang berlebihan, serta perawatan rambut dengan produk yang tidak tepat juga bisa menyebabkan kerontokan yang tidak wajar.

Hair & skin expert, dr. Kamilah Jaidi, Dipl. AAAM, MARS, mengungkapkan bahwa kerontokan rambut yang disebabkan dari akar rambut membutuhkan rangkaian perawatan rambut dengan kandungan yang tepat.

“Kandungan nutri serum dan dynazinc teruji efektif dalam mengatasi kerontokan rambut dari akarnya. Nutri serum bekerja mengembalikan kekuatan serat rambut dari dalam dan luar, serta melindungi dari potensi kerusakan rambut di masa depan, sedangkan kandungan dynazinc berguna untuk menguatkan rambut dari akarnya,” ujar dr. Kamilah.

Memahami betapa pentingnya rambut bagi perempuan, melalui kampanye #DOVEKuatDariAkar, Dove ingin mendukung perempuan Indonesia untuk tampil lebih percaya diri dengan menghadirkan solusi yang tepat buat mengatasi masalah rambut rontok.

Dove mempersembahkan rangkaian perawatan rambut rontok yang diperkaya dengan kandungan nutri serum dan dynazinc untuk menutrisi rambut serta mengunci rambut dari akarnya dan membantu mengurangi rambut rontok.

Selain itu, sebagai upaya mendampingi perempuan Indonesia dalam mengatasi masalah rambut rontok, Dove mempersembahkan Dove Hairfall Expert Center.

Gabriella Dhea Hartanto, Brand Manager Dove Indonesia menjelaskan, “Melalui kampanye #DOVEKuatDariAkar kami berkomitmen untuk mendukung perempuan Indonesia dapat mengekspresikan kecantikannya sesuai dengan keinginan mereka tanpa khawatir rambut rontok. Bersamaan dengan ini, Dove menghadirkan Dove Hairfall Expert Center sebagai solusi alternatif perawatan rambut rontok bagi perempuan Indonesia.”

Dove Hairfall Expert Center hadir di Mini Atrium LG di Gandaria City Mall dari 12-21 Mei 2023. Di sini, Moms bisa mencoba berbagai pengalaman menarik dan menemukan solusi alternatif untuk rambut rontok, mulai dari konsultasi eksklusif hingga pemeriksaan kondisi rambut secara gratis untuk mendapatkan solusi tepercaya dari dermatologist.

Dove Hairfall Expert Center juga memberikan edukasi rambut rontok untuk pengunjung. Tidak hanya itu, Moms pun bisa menikmati berbagai perawatan rambut menggunakan produk Dove sebagai solusi mengatasi rambut rontok, seperti waterhealing hair spa and hot stone massage dan creambath and hair styling.

Informasi lebih lanjut mengenai rangkaian produk Dove perawatan rambut rontok, kampanye #DOVEKuatDariAkar, dan Dove Hairfall Expert Center bisa Moms lihat di laman media sosial Dove Indonesia, @dove.indonesia di Instagram dan website Dove Indonesia, dove.com. (M&B/Talitha Putik Arawanda/SW/Foto: Freepik, Dove Indonesia)