Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bisa Ditonton di Layanan Streaming

Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bisa Ditonton di Layanan Streaming

Dikutip dari The Washington Post, Mathias Clasen, pimpinan Recreational Fear Lab di Aarhus University Denmark, menyatakan bahwa film horor menyajikan kombinasi serbuan adrenalin dengan momen belajar menghadapi situasi mengerikan dalam keadaan yang aman. Hmm, pantas saja banyak orang yang suka film horor ya, Moms.

Buat Moms penggemar film horor, Anda pastinya setuju nih, bahwa film horor Indonesia enggak kalah menyeramkan dan apik jika dibandingkan film horor mancanegara. Nah, kali ini M&B telah merekomendasikan beberapa film horor Indonesia paling seru yang bisa Moms tonton melalui layanan streaming. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Qorin (Netflix)

Film yang disutradarai oleh Ginanti Rona ini menceritakan kacaunya kehidupan di sebuah pesantren setelah seorang guru mengajarkan ritual terlarang yang bisa menciptakan jin kembaran manusia. Kedatangan jin Qorin membuat mereka melakukan dosa yang tak terbayangkan dan mulai kehilangan kehidupan mereka. Ngeri!

2. Keramat 2: Caruban Larang (Netflix)

Dengan konsep mokumenter (film fiksi yang disajikan secara dokumenter), Keramat 2: Caruban Larang menceritakan tentang sekelompok anak muda yang bertualang ke Cirebon. Perjalanan yang awalnya menyenangkan berubah mencekam ketika kotak terlarang di padepokan bernama Caruban Larang dibuka. So creepy!

3. Ghost Writer 2 (Netflix)

Buat Moms penggemar komedi, Ghost Writer 2 bisa menjadi pilihan tepat buat Anda. Film ini bercerita tentang Naya (Tatjana Saphira), seorang penulis novel horor yang cenayang, yang berusaha membantu arwah tunangannya agar bisa kembali ke alam baka. Dengan humor yang menggelitik dan unsur horor yang menegangkan, tentunya Ghost Writer 2 sayang jika dilewatkan.

4. Deadly Love Poem (Netflix)

Dibintangi oleh Mawar De Jongh, Raihaanun, dan Baskara Mahendra, film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Ranum yang sering tertipu rayuan pria. Namun, beberapa insiden kematian misterius tiba-tiba mengubah kehidupan Ranum, karena sejak itu banyak teror terjadi di kehidupannya. So intriguing!

5. Makmum 2 (Disney+ Hotstar)

Film sekuel dari Makmum ini menceritakan tentang Rini (Titi Kamal) dan anaknya, Hafiz (Jason Doulez), yang mengalami teror saat mereka pulang kampung. Teror mulai berdatangan ketika Hafiz bermain ke Hutan Terlarang dan memuncak ketika Rini semakin sering diganggu oleh Khanzab, hantu yang hadir sebagai makmum ketika ia salat. Ngeri!

6. Perempuan Bergaun Merah (Disney+ Hotstar)

Film yang diproduseri oleh Timo Thahjanto ini bercerita tentang munculnya teror dari hantu bergaun merah setelah menghilangnya Kara (Stella Cornelia) di sebuah pesta. Di tengah gempuran teror hantu tersebut, Dina (Tatjana Saphiira), sahabat Kara, berusaha mengungkap misteri hilangnya Kara. Apakah Dina bisa menemukan jawaban atas hilangnya Kara sekaligus menyelesaikan teror hantu bergaun merah?

7. Ghibah (Disney+ Hotstar)

Diarahkan oleh Monty Tiwa, Ghibah menceritakan tentang Firly (Anggika Bölsterli), Dina (Zsa Zsa Utari), dan Ulfa (Arafah Rianti) yang senang bergosip atau ghibah meski sudah diperingatkan. Kebiasaan ghibah ini kemudian mulai mencekam saat Firly yang vegetarian mulai suka mengonsumsi daging mentah dan tubuhnya berbau bangkai.

8. Ivanna (Amazon Prime)

Film yang diadaptasi dari novel berjudul Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati ini termasuk dalam bagian dari semesta Danur. Ivanna mengisahkan tentang teror hantu tanpa kepala di sebuah panti jompo setelah kakak-beradik Ambar (Caitlin Halderman) dan Dika (Jovariel Callum) pindah ke Panti Jompo Masa Toea karena orang tuanya meninggal.

Ambar yang cenayang kemudian melihat adanya penyiksaan terhadap Ivanna, seorang perempuan Belanda yang akhirnya mati tanpa kepala. Sejak saat itu, Ambar dituntut untuk menyelesaikan dendam Ivanna sebelum arwah itu merenggut nyawa mereka semua.

9. Kuntilanak 3 (Amazon Prime)

Kuntilanak 3 adalah film horor-fiksi yang bercerita tentang Dinda (Nicole Rossi), seorang anak cenayang, yang bersekolah di sekolah khusus untuk anak-anak dengan kekuatan supranatural.

Ia masuk ke sekolah tersebut setelah tak sengaja mencelakai seseorang karena tak mampu mengontrol kemampuannya. Sayangnya, sekolah tersebut dipimpin oleh Eyang Sukma yang dirasuki oleh kuntilanak. Selain itu, banyak muridnya juga yang menghilang secara misterius. Ooh, spooky!

10. Qodrat (Amazon Prime)

Film horor-religi ini berkisah tentang Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian), seorang ahli rukiah, yang kembali ke pesantren tempat ia menuntut ilmu dan menemukan berbagai gangguan-gangguan aneh di dalamnya.

Awalnya, ia berusaha belajar ilmu lebih dalam untuk merukiah anaknya sendiri. Namun, dengan berbagai peristiwa di pesantren tersebut, ia malah merukiah beberapa orang yang dirasuki setan di pesantren tersebut. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Amazon Prime)