Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis dan Fakta-fakta Seru Film Terbaru JLo: The Mother

Sinopsis dan Fakta-fakta Seru Film Terbaru JLo: The Mother

Menonton film action dengan karakter utama pria, pasti sudah biasa, kan? Beda banget dengan film The Mother di mana karakter utamanya adalah wanita nih, Moms. Film drama action ini menghadirkan artis dan penyanyi serba bisa Jennifer Lopez sebagai pemeran utamanya.

Film The Mother ini enggak cuma punya kisah menarik, tetapi juga banyak fakta-fakta seru di baliknya. Penasaran? Read on, Moms!

Sinopsis

Sesuai judulnya, JLo memerankan seorang ibu yang sedang diburu pembunuh bayaran. Di awal film digambarkan JLo yang sedang hamil sedang diinterogasi polisi di safe house, karena saat itu ia sedang menjalankan program perlindungan saksi. Namun, musuhnya bukan orang sembarangan, mereka adalah komplotan eks tentara yang berkhianat dan justru menjadi pedagang senjata ilegal.

Diwarnai gencatan senjata, JLo yang biasa dipanggil "The Mother" pun melahirkan seorang putri cantik. Namun, demi menjaga putrinya tetap selamat, ia terpaksa menyerahkan putrinya yang baru lahir ke FBI. Putrinya pun diadopsi oleh keluarga baik hati yang sangat mencintainya. Namun, JLo tentu tetap mengawasi keselamatan putrinya.

Hingga suatu hari, Zoe, sang anak yang sudah berusia 12 tahun pun diculik oleh segerombolan pria yang mengendarai mobil van. Tindak kriminal ini tentu saja membuat "The Mother" panik dan marah. Mengira ia akan diam saja? Tentu tidak, terlebih karena JLo pernah menjadi tentara wanita yang sangat ahli menembak (sniper). Pengalamannya di dunia militer membuat "The Mother" bertekad bulat untuk turun langsung menyelamatkan putrinya sekaligus balas dendam dengan orang-orang yang selama ini sudah mengganggu ketenangan hidupnya dan putrinya.

Ketegangan ini membuat JLo dan putrinya harus menghabiskan waktu berminggu-minggu berdua saja di area terpencil. Uniknya, sang anak hanya bisa menduga-duga apakah JLo ibu kandungnya atau bukan, sedangkan ia tidak mau memberi tahu faktanya.

Dalam pelarian mereka, "The Mother" mengajarkan banyak hal penting untuk bertahan hidup, yang dengan cepat dikuasai Zoe, putrinya. Perjuangan "The Mother" dan putrinya melawan penjahat pun berakhir epik! Benar-benar akting yang keren dan menyentuh. Terus, akankah Zoe tahu kalau "The Mother" adalah ibu kandungnya? Cari tahu jawabannya di film The Mother yang bisa ditonton di Netflix sejak 12 Mei 2023 lalu.

Fun facts!

Kisahnya menarik, fakta-fakta di balik film The Mother ini juga menarik lho, Moms. Biar enggak penasaran, baca infonya di bawah ini yuk, Moms!

1. Pemeran utama tanpa nama

Jarang terjadi, karakter yang diperankan JLo di film ini tidak pernah disebutkan namanya. Semua karakter hanya memanggilnya sebagai "The Mother" tanpa nama asli sama sekali. 

2. Disutradarai Niki Caro

Ia merupakan sutradara film live action Mulan. Sutradara dengan nama lengkap Nikola Jean Caro ini pernah menang berbagai penghargaan, salah satunya Best Feature Film di British Academy of Film and Television Award (BAFTA) Children’s Award untuk karyanya Whale Rider. Menurut Niki Caro, film The Mother ini memberikan perpaduan langka antara aksi sadis dan emosi tulus seorang ibu. Keterampilan JLo dalam berakting membuat dua unsur unggulan tersebut semakin ciamik.

3. Memang akrab di luar film

Di film ini, Lucy Paez memerankan karakter Zoe, remaja 12 tahun yang merupakan anak kandung "The Mother". Saat menonton Lucy dan JLo beradu peran, Moms bisa merasakan kasih sayang ibu pada anaknya yang hangat dan tulus. Ternyata di kehidupan asli, JLo dan Lucy memang seakrab itu, lho. Mengutip The Hollywood Life, Lucy mengaku merasakan hubungan ibu-anak yang dalam dengan JLo, karena ia memang seprotektif dan sebaik itu pada dirinya. Lucy bahkan bilang ia merasa bisa bicara soal apa pun pada JLo.

4. Ditulis oleh Misha Green

Film yang keren selalu berawal dari screenwriter yang keren pula! Itulah peran Misha Green, sang penulis skenario sekaligus produser The Mother. Wanita hebat kelahiran 22 September 1984 ini paling ngetop lewat karyanya Lovecraft Country (2016) dan Underground (2020). Worth to watch! (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Dok. Netflix)