Type Keyword(s) to Search
KID

6 Model Rambut Anak Perempuan Sebahu, Modis dan Gaya Banget

6 Model Rambut Anak Perempuan Sebahu, Modis dan Gaya Banget

Karena alasan tertentu, terkadang Moms lebih memilih memotong rambut anak perempuan sedikit lebih pendek daripada membiarkannya terlalu panjang. Selain jadi lebih mudah diatur dan dirawat, tidak membiarkan rambut Si Kecil terurai terlalu panjang juga akan membantunya merasa lebih nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Akan tetapi, jika Anda tidak ingin sampai memotong rambut anak perempuan Anda menjadi sangat pendek, model rambut anak perempuan sebahu mungkin bisa jadi pilihan yang terbaik.

Berikut ini beberapa model rambut anak perempuan sebahu yang bisa jadi inspirasi untuk model rambut Si Kecil, Moms.

1. Long bob

Long bob, atau disebut juga Lob, adalah salah satu model rambut anak perempuan sebahu yang cukup populer. Ini adalah potongan rambut bob yang sedikit lebih panjang daripada bob biasa. Pada long bob, rambut biasanya dipotong lurus sampai sejajar dengan rahang atau dagu, atau tidak lebih panjang dari bahu. Untuk membuatnya sedikit lebih bergaya, Anda bisa menambahkan beberapa layer rambut yang bagus untuk membuat rambut anak perempuan tampak lebih bervolume.

2. A-line bob

model rambut anak perempuan sebahu
(Photo: Studio Fio by Brunno Vieira / @studiofio._/Instagram)

A-line bob merupakan model rambut anak perempuan sebahu berikutnya yang bisa jadi pilihan potongan rambut terbaik buat Si Kecil. Sesuai namanya, pada potongan rambut A-line bob, rambut bagian belakang akan lebih pendek daripada rambut bagian belakang. Sudut potongan biasanya dimulai dari bagian belakang leher dan berjalan lurus ke bawah antara dagu dan bahu. Model rambut semacam ini bisa menampilkan kesan Si Kecil yang tampak manis.

3. Shaggy bob

Shaggy bob adalah potongan rambut pendek sebahu dengan layer berombak dan ujung rambut yang bertekstur, sehingga terkesan lebih bervolume. Supaya tampak lebih manis, Moms bisa menambahkan potongan poni tipis atau poni curtain.

4. Rounded bob

model rambut anak perempuan sebahu
(Photo: Marija Drakulovic @maria_hairmagic/Instagram)

Model rambut pendek sebahu yang satu ini bisa memberikan kesan lebih rapi, energik, girly, dan feminin. Seperti namanya, rounded bob adalah potongan rambut bob yang siluetnya dibuat bulat.

5. Layer sebahu dengan poni

Model potongan rambut layer sebahu adalah model rambut simpel yang cocok untuk Si Kecil. Tergantung potongan layernya, itu bisa menciptakan ilusi rambut lebih tebal atau tipis. Tambahkan potongan poni curtain atau poni depan tipis agar Si Kecil tampak lebih manis dan bergaya.

6. Korean wavy

model rambut anak perempuan sebahu
(Photo: Floren Salon @floren_salon/Instagram)

Ingin anak perempuan Anda tampak seperti idol atau aktris Korea? Coba buat model rambut korean wavy pada rambut Si Kecil. Model rambut ini akan terlihat sangat cocok untuk anak perempuan Anda yang memiliki rambut bergelombang atau sedikit curly.

Potong rambut anak perempuan sebahu, lalu berikan trap tipis pada bagian bawah untuk membuat bentuknya lebih bergaya dan keren. Kunci dari model rambut sebahu ini adalah soft layer pada bagian bawah rambut, yang akan membuat tampilannya makin “Korean look”. Supaya tampilannya lebih manis, Moms bisa tambahkan potongan poni depan.

Itulah beberapa model rambut anak perempuan sebahu yang bisa Moms jadikan inspirasi untuk model rambut Si Kecil agar tampak lebih lucu, cantik, menggemaskan, dan manis. (M&B/Calvin/ZA/SW/Foto: Lifestylememory/Freepik)