Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Moisturizer untuk Melembapkan Kulit Wajah Berjerawat

Rekomendasi Moisturizer untuk Melembapkan Kulit Wajah Berjerawat

Buat Moms yang punya wajah berjerawat, bukan berarti Anda dilarang pakai pelembap atau moisturizer lho, Moms. Moisturizer tetap diperlukan, apa pun kondisi kulit Anda, termasuk saat sedang berjerawat. Kuncinya, pastikan moisturizer yang digunakan sudah sesuai dengan jenis dan kondisi kulit, entah itu kulit berjerawat, kering, berminyak, atau kombinasi.

Nah, jika kulit Anda sedang berjerawat, pastikan Anda menggunakan moisturizer khusus untuk wajah berjerawat, ya. Berita baiknya, sekarang sudah banyak merek moisturizer untuk wajah berjerawat nih, Moms. Penasaran? Cek rekomendasinya di bawah ini, yuk!

1. Somethinc ACNEDOT Treatment Moisturizer Gel

Pelembap wajah yang bisa sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat? Produk persembahan Somethinc ini cocok banget untuk Anda, Moms. Gel pelembap ini mengandung formula 5X Acne Combat Power yang enggak cuma melawan jerawat, tapi juga memperkecil tampilan pori, mengontrol minyak berlebih, dan ampuh mengurangi 51% jerawat dalam 28 hari.

Produk ini juga vegan friendly, non iritasi, mengandung postbiotic yang membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Tekstur gel ini juga ringan, tidak lengket, dan tidak membuat kulit terlihat berminyak.

Beli di Somethinc Official Store

2. Erha Acneact BHA & Ceramides Gentle Acne Moisturizer

Ini adalah pelembap yang sudah diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat dan cenderung mudah berjerawat. Moisturizer untuk wajah berjerawat ini juga cocok digunakan untuk Anda yang kondisi kulitnya kering, sensitif, dan atopi.

Kandungan BHA dan Ceramide-nya berfungsi untuk mengatasi dan mencegah jerawat, sekaligus melembapkan dan memperkuat fungsi barrier kulit. Formulanya juga pH balance dan hypoallergenic, jadi lebih aman dan ampuh untuk mengurangi iritasi.

Beli di Erha Store

3. Cetaphil Gentle Clear Mattifying Acne Moisturizer

Menjaga kulit tetap terhidrasi sekaligus melawan jerawat membandel, produk ini cocok banget. Kandungan asam salisilat 5% membasmi jerawat dan mencegahnya sekaligus ampuh untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit. Produk rekomendasi para dokter kulit ini juga cocok untuk melawan 5 tanda sensitivitas kulit, seperti iritasi, kasar, kering, dan melemahnya skin barrier.

Beli di Tokopedia

4. Wardah Acnederm Day and Night Treatment Moisturizer

Inilah dua jenis pelembap khusus untuk perawatan kulit yang rentan berjerawat, cocok dipakai di pagi dan malam hari. Wardah Acnederm Day Moisturizer selain melembapkan kulit rentan jerawat, juga baik untuk menjaga hidrasi kulit sekaligus melindunginya dari sinar UV di pagi hari. Sedangkan produk Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer memiliki 7 ekstrak tumbuhan alami yang tidak hanya mampu menutrisi kulit, tapi juga menjaga hidrasi dan membantu mencerahkan kulit.

Beli di Tokopedia

5. Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer

Moisturizer dari Safi ini memiliki bahan dasar air sehingga terasa nyaman di kulit, cepat menyerap, dan cocok untuk menghidrasi kulit. Produk ini diformulasikan dengan pH seimbang dan tepat untuk mengontrol sebum atau minyak berlebih di kulit wajah. Selain melembapkan kulit, produk ini juga memiliki Rapid Action Technology (AHA, BHA, dan ekstrak Neem) untuk membantu merawat kulit berjerawat. Untuk proteksi dari sinar UV, Moms bisa tambahkan sunscreen dengan SPF minimal 15 setelahnya.

Beli di Shopee

Nah, Apa moisturizer favorit Anda, Moms? (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik, Cetaphil, Erha, Safi, Somethinc, Wardah)