Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Pelembap Aman dan Nyaman untuk Anak 12 Tahun

Rekomendasi Pelembap Aman dan Nyaman untuk Anak 12 Tahun

Enggak cuma orang dewasa, anak usia 12 tahun juga perlu memakai pelembap wajah lho, Moms. Di usia ini, perubahan hormonal mulai memengaruhi kondisi fisik anak, termasuk ke kondisi kulitnya. Kulit anak 12 tahun mungkin jadi lebih kering, berminyak, dan mudah berjerawat.

Mengutip Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), “Pada masa puber, hormon androgen berkembang pesat, yang berakibat meningkatnya produksi minyak pada kulit sehingga amat rentan terserang jerawat. Menurut penelitian, sekitar 85% remaja mengalami masalah jerawat. Pada beberapa remaja putri, jerawat muncul lebih intens jelang menstruasi.”

Walau begitu, kulit anak 12 tahun tetap perlu menggunakan moisturizer agar selalu lembap. Ingat, kulit berminyak disebabkan oleh penumpukan sebum, sedangkan kulit yang dipenuhi sebum belum tentu terhidrasi dengan baik. Moms bingung memilihkan moisturizer yang tepat untuk anak 12 tahun? Baca rekomendasi M&B di bawah ini, ya!

1. Pigeon Teens Moisturizer

Formulanya nyaman untuk anak remaja. Pigeon Teens Moisturizer mengandung ekstrak jojoba dan chamomile yang berfungsi untuk menyejukkan, merawat, dan melindungi kulit dari iritasi ringan. Diperkaya dengan hydroviton 24, produk ini menjadikan kulit anak tetap halus, lembut, dan tidak kering.

Beli di Pigeon Teens

2. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

 
 

Selain aman dan nyaman dipakai setiap hari, produk ini juga membantu mencerahkan dan melembapkan wajah dengan kandungan Ekstrak Summer Plum dan Vitamin E. Selain itu, Emina Bright Stuff Moisturizing Cream juga melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB. Hasilnya kulit tetap lembap dengan tampilan matte. Kulit pun jadi cerah, sehat, dan cantik alami.

Beli di Eminacosmetics.com  

3. Somethinc Ceramic Skin Saviour

Buat remaja yang punya banyak aktivitas, moisturizer ini nyaman digunakan karena tekstur gel-cream-nya enggak lengket di wajah. Somethinc Ceramic Skin Saviour mengunci kelembapan hingga 24 jam, hypoallergenics, dan punya 10X kandungan superlengkap dibandingkan moisturizer lain. Formulanya juga non-iritant, baik untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat, teruji dermatologi, dan tanpa pewangi buatan.

Beli di Somethinc.com  

4. Clean & Clear Essentials Moisturizer

Clean & Clear punya varian Essentials Moisturizer yang ampuh melembapkan kulit tanpa memberikan kesan licin dan berminyak. Produk ini bebas alkohol sehingga nyaman untuk kulit remaja yang sensitif, bebas paraben dan zat yang berpotensi racun, bebas SLS sehingga lebih nyaman di kulit, dan mengandung asam salisilat untuk membantu merawat kulit berjerawat. Cocok untuk dipakai setiap hari.

Beli di Shopee

5. Glow & Lovely Multivitamin Cream

Ini adalah krim yang menutrisi kulit sekaligus bisa dijadikan pelembap wajah. Glow & Lovely Multivitamin Cream juga membantu mencerahkan wajah yang bisa dipakai setiap hari. Krim pencerah harian ini dilengkapi multivitamin dan formula ABCD yang meresap ke kulit wajah dengan sempurna tanpa meninggalkan whitecast yang membuat wajah terlihat belang. Untuk hasil terbaik, gunakan 2 kali sehari sambil dipijat perlahan pada wajah dan leher.

Beli di Shopee 

6. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Produk ini cocok digunakan anak 10 tahun ke atas karena formula dan teksturnya yang selembut pudding. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme cocok untuk semua jenis kulit remaja, seperti yang sensitif, mudah berjerawat, kering, atau kombinasi. Selain ampuh melembapkan wajah, pelembap ini juga diperkaya dengan niacinamide dan ceramide yang membuat wajah lebih cerah dan elastis. Coba gunakan 2 kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal, ya.

Beli di Joylab Beauty

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik)