Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

9 Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat, Pasti Berkesan dan Bermanfaat

9 Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat, Pasti Berkesan dan Bermanfaat

Sebagai ungkapan turut berbahagia saat ada sahabat atau keluarga dekat yang menikah, angpau pernikahan sering kali menjadi pilihan untuk diberikan kepada pengantin. Namun, selain dalam bentuk uang, umumnya ungkapan turut berbahagia juga bisa diekspresikan dalam bentuk hadiah atau kado pernikahan. Ada begitu banyak pilihan kado pernikahan yang bisa Anda berikan kepada pengantin baru.

Nah, untuk memudahkan Anda, berikut ini M&B punya daftar kado pernikahan yang pastinya berkesan dan bermanfaat.

1. Emas batangan

Emas batangan bisa jadi pilihan hadiah yang cocok untuk Anda berikan kepada pengantin baru. Ini adalah kado pernikahan yang berkesan dan bermanfaat, karena bisa digunakan sebagai investasi jangka panjang. Anda bisa membelinya berdasarkan berat per gram sesuai yang Anda inginkan. Jika dirasa terlalu mahal, Anda bisa ajak sahabat atau anggota keluarga lainnya untuk ikut patungan.

2. Voucher menginap di hotel

Voucher menginap di hotel bisa menjadi kado pernikahan terbaik untuk pasangan pengantin baru. Tak harus selalu voucher menginap di hotel luar kota, Anda juga bisa memberikan voucher menginap di hotel dalam kota. Dengan begitu, pasangan pengantin baru bisa menggunakan hadiah voucher tersebut kapan saja.

3. Tiket perjalanan

Berbulan madu atau honeymoon adalah satu agenda wajib setelah menikah. Nah, memberikan tiket perjalanan honeymoon bisa menjadi kado pernikahan yang berkesan. Anda bisa memberikan tiket honeymoon ke tempat yang ingin sekali dikunjungi oleh pasangan pengantin baru. Tak perlu tiket honeymoon ke luar negeri, Anda juga bisa memberikan tiket honeymoon di dalam negeri. Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang tak kalah romantisnya sebagai pilihan destinasi honeymon, lho!

4. Peralatan rumah tangga

Setelah sah menjadi pasangan suami istri, kehidupan pernikahan dan rumah tangga pun dimulai. Untuk membantu pengantin baru menjalani kehidupan rumah tangga mereka sehari-hari, Anda bisa memberikan peralatan rumah tangga sebagai kado pernikahan. Ini merupakan hadiah yang bermanfaat untuk pasangan pengantin baru.

Ada banyak peralatan rumah tangga yang bisa Anda berikan sebagai hadiah pernikahan, misalnya set peralatan dapur, set peralatan makan, peralatan bersih-bersih, peralatan kamar tidur, peralatan dan produk kamar mandi, ataupun barang-barang elektronik.

Namun, sebelum membelikan hadiah, pastikan Anda bertanya terlebih dahulu tentang peralatan rumah tangga apa yang belum mereka miliki, agar kado pernikahan yang Anda berikan bisa benar-benar digunakan secara maksimal.

5. Hiasan rumah

Selain sibuk mengisi rumah baru dengan peralatan rumah tangga, pasangan pengantin baru tentunya juga sedang giat-giatnya mendekorasi rumah baru mereka. Oleh karena itu, menghadiahi hiasan atau dekorasi rumah bisa jadi pilihan kado pernikahan yang berkesan, unik, dan tentunya bermanfaat. Anda bisa memberikan kado hiasan atau dekorasi rumah kontemporer yang hampir cocok untuk semua gaya interior rumah.

6. Seprai dan bedcover

Menghadiahi seprai dan bedcover mungkin terdengar cukup umum, tetapi hadiah ini bisa sangat berguna untuk pasangan pengantin baru. Pilihlah seprai dan bedcover yang berkualitas terbaik agar awet dan tahan lama serta berbahan premium agar terasa lebih nyaman, sehingga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik.

7. Set handuk atau mantel mandi

Ya, set handuk atau set mantel mandi (bathrobe) bisa menjadi hadiah pernikahan yang berkesan untuk pasangan pengantin baru. Pasalnya, ini adalah salah satu barang esensial bagi semua orang.

Pilihlah set handuk atau bathrobe dengan kualitas premium, tebal, dan lembut. Agar terasa makin spesial dan sentimental, Anda bisa memberikan set handuk atau bathrobe yang dipersonalisasi dengan nama pengantin baru. Sertakan pula beberapa produk mandi premium terbaik sebagai bagian dari kado pernikahan.

8. Bingkai foto digital

Memberikan bingkai foto digital sebagai hadiah pernikahan adalah pilihan yang tepat, terlebih di era yang serba digital dan canggih seperti sekarang ini. Pasalnya, pasangan pengantin baru bisa menggunakan bingkai foto digital untuk menyimpan dan menampilkan semua kenangan foto favorit mereka berdua. Tentunya, itu jauh lebih mudah dan praktis daripada harus memiliki banyak bingkai foto di rumah, bukan?

9. Lilin aromaterapi

Terkadang, hadiah pernikahan berukuran kecil tak kalah berkesan dengan hadiah pernikahan yang besar. Lilin aromaterapi bisa menjadi pilihan hadiah yang cocok untuk pengantin baru. Ini termasuk hadiah pernikahan kecil dan sederhana tapi sangat berkesan dan sentimental.

Jadikan lilin aromaterapi sebagai hadiah pernikahan yang lebih istimewa dengan jar yang dipersonalisasi dengan pesan ucapan selamat menikah untuk pengantin baru. Selain bisa menjadi dekorasi tambahan, lilin aromaterapi juga bisa menciptakan suasana rileks di rumah baru mereka sekaligus mampu meredakan stres.

Itulah beberapa kado pernikahan yang berkesan dan bermanfaat untuk Anda berikan kepada pengantin baru. (M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Freepik)