Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Breast Pad yang Bisa Tampung ASI, Penting untuk Busui

Rekomendasi Breast Pad yang Bisa Tampung ASI, Penting untuk Busui

Di masa menyusui, salah satu kondisi yang mungkin akan Moms alami adalah ASI yang merembes ketika beraktivitas. Tanpa sadar, ASI yang tiba-tiba keluar dalam jumlah agak banyak bahkan bisa membuat baju di sekitar payudara basah. Bukan cuma malu, Moms mungkin juga bisa merasa menyesal karena setetes ASI yang sangat berharga untuk memenuhi kebutuhan Si Kecil jadi terbuang.

Untuk mengatasinya, Moms memang bisa menggunakan breast pad yang bisa menyerap ASI yang rembes. Namun, ada juga breast pad dalam bentuk milk collector yang bisa membantu menampung ASI berlebih tersebut.

Beberapa milk collector yang M&B rekomendasikan berikut ini sudah memiliki desain yang nyaman untuk Moms pakai beraktivitas. Tak hanya itu, ASI yang sempat bocor pun tetap tertampung sehingga meski sedikit, jumlahnya tetap bisa memaksimalkan kebutuhan Si Kecil.

1. Medela Milk Collector

Biasanya, saat Moms menyusui di payudara kanan, ASI di payudara kiri ikut menetes. Supaya tetesan ASI tetap tertampung, Moms bisa memakai Medela Milk Collector. Lapisan di bagian belakangnya terbuat dari silikon lunak sehingga nyaman dipakai. Ukuran lubang pun sudah disesuaikan untuk menampung dan menuang ASI ke botolnya dengan mudah. Desainnya juga tidak terlalu cembung, sehingga menjaga tampilan Anda saat memakainya di belakang bra tetap terlihat alami.

2. Mama’s Choice Breast Milk Collection Shells

Moms bisa mengumpulkan ASI tanpa menyia-nyiakan setiap tetesnya yang berharga dengan menggunakan Mama’s Choice Breast Milk Collection Shells. Produk ini bisa Anda pakai saat bekerja, sambil tidur, bahkan ketika berolahraga, sehingga ASI pun tidak akan terbuang. Penampung ASI ini bisa menampung setiap tetes ASI dengan kapasitas sampai 20 ml. Tentunya sudah terbukti aman dipakai busui karena terbuat dari silikon cair berkualitas food grade, bebas BPA, tidak berbau, dan juga ramah lingkungan.

3. Coconi Breast Milk Collector Shell

Tidak ada lagi ASI yang terbuang kalau Moms memakai Coconi Breast Milk Collector Shell selama beraktivitas. Produk ini mampu menampung setiap tetes ASI hingga kapasitas 30 ml. Bahannya terbuat dari silikon cair berkualitas food grade, dan bagian cup-nya menggunakan bahan plastik PP 5 yang aman. Penampung ASI dari Coconi ini juga sudah bebas BPA dan bebas phtalate, sehingga tetesan ASI tetap steril.

4. Mooimom Handsfree Breastmilk Collection Cup

Brand Mooimom juga punya Handsfree Breastmilk Collection Cup yang dapat menampung ASI dengan kapasitas maksimal 150 ml. Penampung ASI ini terbuat dari PP + Solid Silicone dan BPA FREE, serta dapat disterilisasi pada suhu -20 sampai 200 derajat Celsius. Pastinya aman untuk Moms pakai beraktivitas dan juga bisa diaplikasikan langsung pada banyak merek pompa ASI elektronik. Praktis banget, kan?

5. Baby Safe Wearable Breast Milk Collector

Wearable Breast Milk Collector dari Baby Safe ini juga bisa menampung ASI ketika Moms pakai saat beraktivitas. Sisi dalamnya terbuat dari material food grade silicone lembut, sehingga nyaman menempel di payudara. Desainnya yang ergonomis cocok untuk bra dengan ukuran apa pun serta melindungi puting dari gesekan dan mencegah lecet. Terdapat katup kecil untuk memudahkan Moms menuang ASI ke wadah penyimpanan. Penampung ASI ini terbuat dari bahan polypropylene dan silikon yang sudah terbukti food grade, tentunya juga tidak beracun, bebas BPA, serta mampu bertahan pada suhu -20 sampai 120 derajat Celsius.

Nah, ada banyak kan pilihan penampung ASI untuk ibu menyusui? Moms tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan penampungan dan kenyamanan di payudara Anda. Setiap tetes ASI jadi tidak terbuang sia-sia, deh. Semangat selalu untuk mengASIhi Si Kecil, ya! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: shurkin_son/Freepik, Instagram)