Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Suplemen untuk Membantu Ibu Menyusui Tetap Fit

Rekomendasi Suplemen untuk Membantu Ibu Menyusui Tetap Fit

Menyusui bukanlah tugas yang mudah ya, Moms. Saat memberikan ASI kepada Si Kecil, tenaga akan terkuras hingga tak heran jika Anda pun jadi mudah lelah.

Agar Moms tak cepat lelah saat menyusui, Anda perlu cukup istirahat dan tentunya menjaga asupan makanan bergizi. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan yang membuat tubuh jadi lebih bugar.

Nah, berikut ini deretan suplemen yang bisa membantu ibu menyusui tidak mudah lelah.

1. Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold

Blackmores breastfeeding

Sesuai dengan namanya, Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold bisa dikonsumsi oleh ibu hamil maupun ibu menyusui. Selain diperkaya asam folat, 17 nutrisi esensial, dan DHA, suplemen ini juga mengandung tinggi kalsium untuk kesehatan tulang ibu serta zat besi. Vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D3, dan vitamin E akan membantu memenuhi nutrisi Anda dan meningkatkan kualitas ASI selama menyusui.

Beli di Shopee  

2. Cavit D3

Cavit

Cavit D3 mengandung 500 mg kalsium fosfat yang dapat memenuhi setengah dari kebutuhan kalsium harian Anda, Moms. Tahu kan, ibu menyusui perlu mendapat asupan kalsium yang cukup agar produksi ASI serta kesehatannya tetap terjaga. Selain itu, Cavit D3 juga mengandung vitamin D3 yang bisa membantu meningkatkan penyerapan kalsium.

Beli di Tokopedia 

3. Folamil Genio

Folamil Genio merupakan suplemen vitamin untuk ibu menyusui yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin D dan vitamin B12 (folat). Suplemen multivitamin dan mineral ini juga mengandung DHA yang mampu menutrisi otak ibu hamil dan menyusui.

Beli di Shopee

4. Herbs of Gold Breastfeeding Support

Herbs of Gold Breastfeeding Support adalah vitamin khusus untuk ibu menyusui yang mengandung bahan herbal untuk memperbanyak ASI. Suplemen ini mengandung herbal fenugreek dan bless thistle yang membantu meningkatkan produksi air susu ibu. Produk ini tidak mengandung telur, susu, kacang, laktosa, maupun gluten, jadi cukup aman untuk Moms yang cenderung alergi.

Beli di Tokopedia

5. Lactamor


Lactamor juga merupakan suplemen khusus untuk ibu menyusui. Meskipun begitu, suplemen ini tidak bisa dikonsumsi ibu hamil karena punya efek oksitosin. Kandungan ekstrak biji fenugreek dan daun katuknya bisa meningkatkan serta melancarkan produksi ASI. Sedangkan kandungan vitamin B12-nya bermanfaat untuk mencegah anemia pada ibu menyusui. 

Beli di Shopee

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee)