Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Inspirasi Kamar Tidur Rapi dan Nyaman dengan Tempat Penyimpanan Maksimal dari IKEA

Inspirasi Kamar Tidur Rapi dan Nyaman dengan Tempat Penyimpanan Maksimal dari IKEA

Kamar tidur merupakan salah satu area private dan sering kali menjadi area favorit dibandingkan area lainnya di rumah. Kamar tidur juga menjadi salah satu tempat yang dianggap paling nyaman untuk beristirahat, meluapkan emosi, dan melepas penat setelah seharian penuh menjalankan rutinitas yang menguras tenaga dan pikiran.

Karena itu, kenyamanan kamar tidur harus dipikirkan sedemikian rupa agar siapa pun yang menempatinya bisa bersantai dan beristirahat dengan nyaman.

Salah satu masalah yang kerap ditemui di kamar tidur adalah banyaknya barang yang dimiliki dan tidak terorganisir yang pada akhirnya membuat kamar tidur terlihat berantakan. Dalam hal ini, membangun rutinitas untuk meletakkan barang pada tempatnya dan memaksimalkan area penyimpanan di kamar tidur bisa menjadi langkah awal untuk menciptakan kamar tidur lebih rapi dan nyaman.

Ririn Basuki selaku PR & Communication Manager IKEA, mengatakan, “Salah satu permasalahan yang dihadapi di rumah adalah kondisi kamar tidur yang tidak terorganisir. Oleh karena itu, IKEA ingin memberikan inspirasi bagaimana menciptakan kamar tidur yang rapi dan nyaman.”

Area penyimpanan di kamar tidur

Pada saat ingin memulai untuk mendesain ruangan, terutama kamar tidur, pastinya hal utama yang difokuskan adalah bagaimana memiliki kamar yang rapi dan tempat tidur yang nyaman. Namun hal lain yang tidak kalah penting untuk diprioritaskan adalah area penyimpanan.

Memiliki area penyimpanan di kamar tidur merupakan bagian dari cara mengatur dan mengorganisir barang-barang, mulai dari yang berukuran besar sampai yang berukuran kecil.

Solusi pertama untuk menciptakan kamar tidur yang rapi adalah dengan lemari pakaian yang memungkinkan tempat penyimpanan baju-baju dan aksesori lainnya menjadi satu tempat serta akan menjadi lebih mudah untuk mencarinya. Lemari pakaian juga bisa menjadi ikon yang menawan apabila memiliki desain yang sesuai dengan konsep ruangan. Penambahan cermin di pintu lemari dapat menyempurnakan tampilan lemari pakaian lebih estetik dan fungsional.

Milando Amirullah, Desain Interior IKEA, mengungkapkan, “Area penyimpanan di dalam kamar tidur memiliki banyak fungsi, salah satunya untuk mengorganisir baju atau barang-barang lainnya yang berukuran kecil. Lemari pakaian bisa dilengkapi dengan menggunakan laci lemari yang memungkinkan barang-barang kecil lebih mudah diakses dan dicari apabila diperlukan. Bentuk dari laci lemari beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta juga bisa disesuaikan dengan tema dan look dari kamar itu sendiri.”

Solusi lainnya yang dapat dimaksimalkan agar kamar tidur terlihat lebih rapi adalah dengan memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur. “Solusi memaksimalkan area tempat tidur menjadi cara cerdas karena bisa mengubah area tidak terpakai menjadi fungsional. Kita dapat membuat laci atau menggunakan kotak penyimpanan di bawah tempat tidur yang memungkinkan barang-barang mudah diakses dan tidak menghalangi estetika,” lanjut Lando.

Untuk melengkapi kamar tidur, mengaplikasikan vanity corner dan armchair bisa menjadi solusi untuk menciptakan nuansa lebih hidup buat kamar tidur. Untuk informasi lebih lanjut dan kabar terbaru tentang inspirasi dan solusi di rumah, Moms dan Dads bisa kunjungi website IKEA Indonesia atau media sosial IKEA Indonesia. (M&B/SW/Foto: Dok. IKEA)