Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Hands Free Breast Pump agar Mudah Memompa ASI

Rekomendasi Hands Free Breast Pump agar Mudah Memompa ASI

Menyusui bayi secara langsung atau direct breast feeding merupakan cara terbaik dalam memberikan ASI untuk Si Kecil. Namun, tak dimungkiri, saat menyusui Si Kecil, Moms mungkin menghadapi kondisi di mana Anda tetap ingin memberikan ASI kepada Si Kecil meski Anda sedang tidak bersamanya.

Jika hal tersebut terjadi, memerah ASI bisa menjadi salah satu solusi untuk memastikan Si Kecil tetap bisa mendapatkan ASI, yang merupakan cairan penuh nutrisi yang dibutuhkan bayi, terutama pada 6 bulan kehidupan Si Kecil.

Untuk membantu proses memerah ASI, Moms bisa menggunakan alat bantu pemerah ASI seperti pompa ASI. Penggunaan pompa ASI tidak hanya mempermudah Anda saat memerah ASI, namun juga bisa membantu meningkatkan produksi ASI Anda.

Saat ini telah hadir pompa ASI yang bisa langsung dipasang di payudara tanpa harus digenggam atau menggunakan alat yang besar. Moms bisa membawa serta memakai hands free breast pump saat beraktivitas dan tidak akan mengganggu hal-hal yang sedang Anda lakukan. Tertarik mencobanya? Anda bisa simak rekomendasi hand free atau wireless breast pump berikut ini, Moms.

1. Doopser Portable Hands Free Breast Pump

Moms bisa gunakan Portable Wearable Breast Pump Single 8010 dari Doopser, pompa ASI tanpa kabel dengan daya tempel dan daya isap yang kuat. Anda bisa memompa ASI sambil beraktivitas, seperti melakukan pekerjaan kantor, beres-beres rumah, atau bahkan berolahraga. Alat ini memiliki 9 level daya isap dengan 3 mode, yakni massage, suction, dan milk collection. Meski wireless, breast pump ini bisa bertahan untuk pemakaian 1,5-2 jam dengan kapasitas 240 ml/8 oz. Bahan dari cup-nya pun sudah bersertifikasi food grade dan bebas BPA, sehingga aman dipakai untuk menampung ASI dan pastinya antitumpah.

2. MOOIMOM Wireless Electric Breast Pump M3

Tidak perlu repot memegangi pompa ASI lagi saat memerah ASI, karena Moms bisa memakai MOOIMOM Wireless Electric Breast Pump M3. Tersedia dua ukuran corong, 24 mm dan 27 mm, yang bisa Anda pilih sesuai bentuk payudara. Breast pump ini hadir dengan 3 mode (stimulasi, memijat, dan memompa) serta 9 tingkat daya yang bisa secara otomatis mati setelah penggunaan selama 20 menit. Alat ini juga dilengkapi dengan teknologi suara rendah, sehingga aman dipakai saat anak tertidur ataupun tidak mengganggu orang lain saat bekerja. Terbuat dari bahan silicone dan PP food grade yang aman untuk ASI, breast pump ini juga didesain mudah untuk mengeluarkan ASI dan dibersihkan kembali.

3. Spectra Handsfreecup dan Spectra H1

Brand Spectra menghadirkan H1 Lite - Wearable Electric Breastpump. Pompa ASI elektrik ini sudah mendapatkan Hospital Grade asal Korea Selatan. Salah satu keunggulannya adalah adanya power pumping yang membuat breast pump ini mampu bekerja dengan frekuensi pemakaian yang tinggi. Terdapat 3 tipe mengisap dengan 5 tingkatan yang berbeda, yang membuat pompa ini bisa mengisap dengan kuat dengan vibrasi yang lembut untuk stimulasi payudara. Karena bisa otomatis mati setelah penggunaan selama 30 menit, Moms jadi lebih tenang untuk memakainya saat beraktivitas.

4. Kolibri Maximo Breastpump by Gabag

Moms tentu familiar dengan brand Gabag. Brand ini menghadirkan Kolibri Maximo Hands Free Breastpump, pompa ASI yang memiliki 3 mode isapan, yaitu unique suction (dirancang khusus untuk membantu Moms di fase Let Down Reflex Mode), expression suction (dirancang untuk menjaga aliran ASI agar tetap lancar dan stabil), serta mode automatic (perpaduan dari mode isapan bayi dan pijatan yang bergantian secara otomatis). Ketiga mode ini memiliki 12 level isapan yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda. Dilengkapi dengan Rechargable Lithium Battery 1000 mAh, pompa ini bisa Moms pakai 4x sehari dan akan mati otomatis setelah penggunaan selama 20 menit.

5. Momabae Circlo S+ Handsfree Breast Pump

Satu lagi pilihan untuk Moms adalah Circlo S+ Handsfree Breast Pump dari Momabae yang dilengkapi dengan 4 mode dan fungsi yang berbeda. Beragam mode ini memiliki 12 tingkatan isap yang bisa disesuaikan dengan simulasi ritme isap Si Kecil. Dengan full LCD Touch Screen, breast pump ini akan memudahkan Anda untuk mengatur kinerja pompa ASI dan melihat durasi pemakaian. Pompa ini pun memiliki fitur mati otomatis setelah pemakaian 20 menit, mampu menampung hingga 180 ml, dan bisa dipakai 4-6 kali sehari karena kapasitas baterainya 1700 mAh. Materialnya pun Full Medical Grade Silicone Breast Shield, sehingga nyaman untuk payudara Moms selama digunakan.

6. Mutter Gold Wearable Breast pump

Moms juga bisa memilih Mutter Gold Wearable Breast pump untuk menampung ASI tanpa mengganggu aktivitas. Salah satu keunggulannya adalah adanya Two in One Mode, yang akan membantu mengurangi rasa sakit dan tetap mendapatkan ASI yang banyak dalam sekali pumping. Breast pump ini terbuat dari bahan full medical grade silicone breast shield, sehingga nyaman untuk payudara Moms dan tidak membuat lecet selama pemakaian. Moms yang memiliki puting datar juga bisa terbantu dengan adanya sistem Dual Frequency Mode, yaitu mode isapan tinggi dan rendah yang dilakukan secara bergantian.

7. Mama's Choice Wearable Breastpump

Anda pun bisa jatuh hati pada Wearable Breastpump dari Mama’s Choice ini. Terdapat 2 Mode pintar dengan berbagai tingkat intensitas dan tidak berisik, serta daya isap lembut yang tidak menimbulkan rasa sakit. Terdapat juga 2 bantalan silikon yang sudah bersertifikasi food grade dan Bebas BPA yang bisa disesuaikan dengan ukuran puting ibu, sehingga efektif mencegah kebocoran ASI. Keunggulan lainnya adalah desainnya yang anti-balik, bisa mencegah ASI mengalir kembali.

Jadi, yang mana pilihan Anda, Moms? Semuanya punya keunggulan dengan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan memiliki hands free breast pump, Moms bisa memompa ASI dan memenuhi kebutuhan Si Kecil dengan optimal. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)