Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Madu untuk Bantu Menjaga Kesehatan Anak

Rekomendasi Madu untuk Bantu Menjaga Kesehatan Anak

Selain punya rasa manis nan enak, madu memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bukan hanya orang dewasa, manfaat madu juga bisa dinikmati Si Kecil.

Seperti dilansir dari situs Alodokter, madu mengandung vitamin A (retinol), vitamin B kompleks, vitamin C, serta beberapa senyawa aktif, seperti flavonoid dan asam fenolik. Namun, Moms perlu tahu, madu sebaiknya diberikan kepada anak yang sudah menginjak usia 1 tahun.

Anda juga bisa memilih madu khusus anak-anak. Nah, M&B punya rekomendasinya berikut ini, Moms. 

1. Madu TJ Joybee

Madu TJ

Madu TJ Joybee diperuntukkan buat anak usia 1 tahun ke atas. Suplemen madu ini mengandung propolis, ekstrak temulawak, sari kurma, lisin, omega-3, dan berbagai vitamin penting untuk kesehatan Si Kecil. Madu ini bisa membantu memelihara stamina, memenuhi kebutuhan vitamin, serta membantu meningkatkan nafsu makan Si Kecil. Madu ini tersedia dalam rasa jeruk dan strawberry yang enak.

Beli di Tokopedia

2. Vitabumin Madu Ikan Gabus

vitabumin

Madu yang satu ini memiliki kandungan yang cukup lengkap. Selain madu, Vitabumin juga dilengkapi dengan ekstrak ikan gabus dan temulawak. Vitabumin Madu Ikan Gabus bisa membantu menjaga daya tahan tubuh, mengatasi gangguan pencernaan, serta meredakan batuk dan pilek pada Si Kecil. Selain itu, kandungan albumin dalam ekstrak ikan gabusnya dapat menyebarkan berbagai nutrisi esensial dalam tubuh.

Beli di Tokopedia

3. Madu Antariksa

madu antariksa

Madu Antariksa merupakan vitamin dan suplemen yang berguna untuk memperbaiki nafsu makan pada anak. Selain mengandung madu murni, produk ini juga memiliki kandungan ekstrak temulawak, ikan gabus, dan ekstrak teripang. Madu ini juga bisa membantu memperbaiki daya tahan tubuh anak dan meningkatkan konsentrasi serta kecerdasan Si Kecil.

Beli di Tokopedia

4. Essenzo Kids Honey

Essenzo honey

Essenzo Kids Honey merupakan madu alami yang dikombinasikan dengan ekstrak temulawak dan pegagan guna membantu meningkatkan nafsu makan anak. Madu ini juga dilengkapi dengan spirulina, propolis, dan habbatussauda untuk menjaga sistem imun Si Kecil. Komposisi lainnya meliputi ekstrak jahe dan minyak zaitun. Madu ini bisa dikonsumsi langsung maupun dikombinasikan dengan jus dan susu atau dijadikan selai.

Beli di Shopee

 5. Nectaflor Andy Bee Honey

NECTAFLOR

Madu nectaflor merupakan madu murni yang berasal dari petani madu dan diproduksi di Swiss. Nectaflor Andy Bee Honey mengandung beragam vitamin, mineral, dan asam amino serta terbuat dari 100 persen madu berbunga alami dengan rasa manis dan ringan yang enak sehingga Si Kecil pasti suka. Dikemas dalam bentuk squeeze bottle, madu ini praktis untuk anak-anak serta mudah dikeluarkan dan antibocor.

Beli di Tokopedia

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)