Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Krim Ruam Popok Bayi yang Aman untuk Si Kecil

Rekomendasi Krim Ruam Popok Bayi yang Aman untuk Si Kecil

Moms, tahu dong, kalau kulit bayi itu masih sangat lembut dan sensitif. Nah, salah satu gangguan kulit yang umum dialami bayi adalah ruam popok atau diaper rash. Masalah ini disebabkan antara lain oleh penggunaan popok basah yang lama, sehingga bagian tubuh yang tertutup popok, seperti bokong, lipatan paha, dan area kelamin jadi lembap dan memicu munculnya ruam popok.

Ruam popok juga bisa muncul akibat penggunaan popok yang memiliki bahan kurang lembut sehingga setiap gesekan pada kulit Si Kecil membuat kulitnya kemerahan. Kalau sudah begini, Si Kecil pasti akan tidak nyaman dan ia jadi rewel.

Namun, tak perlu khawatir, Moms. Ruam popok bisa dicegah dengan bantuan krim ruam popok atau diaper cream secara rutin. Meskipun begitu, jangan sembarangan memilih krim ruam popok untuk bayi Anda ya, Moms. Berikut ini rekomendasi krim ruam popok dari M&B yang aman untuk Anda.

1. Bambi Baby Diaper Rash Cream

Bambi Baby Diaper Rash Cream mengandung bahan pelembap alami dengan formula yang lembut dan keharuman yang menyegarkan membuat bayi merasa segar dan nyaman. Kandungan zinc oxide, panthenol, dan chamomile-nya juga melindungi kulit bayi dari iritasi ringan. Krim ini sudah teruji hypoallergenic & dermatologically tested serta aman untuk kulit sensitif.

Beli di Tokopedia

2. PureBB Rash Cream

PureBB Rash Cream dengan complete double care membantu mengatasi segala jenis ruam dan iritasi. Krim ini mengandung zinc oxide yang membantu mengatasi ruam dan iritasi kulit serta dexpanthenol untuk menjaga kelembapan dan meregenerasi sel kulit sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Beli di Tokopedia

3. Pigeon Baby Diaper Rash Cream

Pigeon Baby Diaper Rash Cream membantu melindungi kulit bayi dari ruam popok atau kemerahan karena iritasi ringan. Mengandung zinc oxide, ekstrak jojoba, dan chamomile, krim ini bisa menjaga kulit bayi tetap lembut sehingga Si Kecil terhindar dari ruam popok. Moms bisa gunakan krim ini setiap hari saat mengganti popok bayi Anda.

Beli di Tokopedia

4. My Baby Diaper Rash Cream

My Baby Diaper Rash Cream memiliki formula yang lembut dan teruji klinis membantu melindungi kulit sensitif bayi dari kemerahan akibat udara panas, bakteri penyebab iritasi, dan ruam popok. Kandungan zinc oxide-nya membantu meringankan kemerahan dan iritasi ringan. Krim ini juga aman digunakan sehari-hari.

Beli di Tokopedia

5. Zwitsal Extra Care Baby Cream

Zwitsal Extra Care Baby Cream membantu mengurangi dan mengatasi iritasi ringan dan kulit kemerahan, serta menjaga kulit bayi tetap sehat dan lembut. Krim ini punya kandungan bahan aktif Zinc yang diformulasi untuk meredakan kulit bayi akibat ruam popok. Produk ini sudah teruji hypoallergenic dan baik untuk digunakan kulit bayi yang sensitif sekalipun.

Beli di Tokopedia

6. Momami Chubby Bum Balm

Momami Chubby Bum Balm bisa menjadi krim pilihan Anda untuk mencegah dan mengurangi ruam popok pada pantat bayi serta membantu melembutkan dan melembabkan kulit di area yang tertutup popok. Diperkaya dengan ekstrak sun flower oil, olive oil, shea butter, krim ini aman untuk newborn.

Beli di Shopee

7. Mustela Barrier Cream

Mustela Barrier Cream merupakan diaper cream dengan kandungan alami yang teruji klinis efektif dan aman untuk mencegah serta mengatasi iritasi dan kemerahan akibat ruam popok. Krim ini mengandung oxeoline alcacea untuk meredakan iritasi dan kemerahan serta zinc oxide untuk melapisi kulit agar tahan terhadap bakteri, urine, feses, dan iritan lainnya. Formulanya hypoallergenic, cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif.

Beli di Tokopedia

8. Sebamed Baby Cream Extra Soft

Sebamed Baby Cream Extra Soft merupakan krim pembersih kulit hypoallergenic yang membantu melindungi dan mempercepat penyembuhan gejala-gejala masalah kulit dari ruam popok, alergi, dan eksim. Krim ini kaya akan pelembap panthenol dan allantoin menjaga kulit agar tidak kering.

Beli di Tokopedia

9. Cussons Baby Diaper Rash Cream

Cussons Baby Diaper Rash Cream memberikan 2X perlindungan dari penyebab ruam popok dan penyebab iritasi lainnya. Mengandung zinc oxide, allantoin, dan witch hazel extract, krim ini cocok untuk perawatan bayi kulit sensitif dan penggunaan sehari-hari. Teruji dermatologis, produk ini lembut dan aman untuk digunakan pada kulit bayi.

Beli di Tokopedia

10. Sudocrem Baby Care Cream

Sudocrem Baby Care Cream bisa membantu melembutkan, melembapkan, dan melindungi kulit bayi dari ruam popok. Berbahan dasar air, krim ini memiliki kandungan utama zinc oxide, anhydrous hypoallergenic lanolin emolien, dan benzyl yang bersifat antiseptik dan membantu mengurangi ketidaknyamanan.

Beli di Tokopedia

(M&B/SW/Foto: Cookie_studio/Freepik, Shopee, Tokopedia)