Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tisu Basah untuk Temani Anak Beraktivitas

Rekomendasi Tisu Basah untuk Temani Anak Beraktivitas

Tisu basah, benda satu ini sepertinya tidak boleh absen dalam daftar belanjaan Moms yang punya bayi atau balita. Fungsinya memang banyak sekali, mulai dari membersihkan tangan dan alat makan hingga membersihkan area sensitif bayi saat akan diganti popoknya.

Ada banyak jenis tisu basah di pasaran. Namun, untuk Si Kecil, Moms sebaiknya memilih tisu basah khusus anak-anak yang tidak mengandung bahan iritan, seperti alkohol atau pewangi buatan. Berikut ini rekomendasi tisu basah yang bisa Moms pilih untuk anak.

1. Cussons Baby Wipes

Cussons baby wipes

Cussons Baby Wipes punya 5 varian tisu basah khusus untuk Si Kecil sesuai dengan kegunaannya, yaitu Cussons Baby Naturally Refreshing Hand and Mouth Wipes, Cussons Baby Fresh and Nourish Anti Bacterial Diaper Changing Wipes, Cussons Baby Wipes Newborn Pure & Gentle, Cussons Baby Wipes Soft & Smooth Anti Bacterial, dan Cussons Baby Mild & Gentle Anti Bacterial Multipurpose Wipes.

Masing-masing produk ini sudah teruji secara dermatologi dan tidak menyebabkan iritasi, lho. Selain itu, Cussons Baby Wipes juga mengandung extra pure water untuk membersihkan lebih baik dan vitamin E untuk melindungi kulit lembut Si Kecil.

Beli di Shopee

2. Zwitsal Baby Wipes Rich Moisture

Zwitsal baby wipes

Zwitsal Baby Wipes Rich Moisture merupakan tisu basah yang diformulasikan khusus untuk membuat kulit bayi lembap dan lembut. Mengandung ekstrak aloe vera dan formula antibacterial yang 99,9 persen melindungi dari kuman, tisu basah ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, termasuk mengganti popok Si Kecil.

Tisu basah ini sudah teruji oleh dokter anak serta hypoallergenic and dermatologically tested. Selain Zwitsal Baby Wipes Rich Moisture, ada juga varian Zwitsal Baby Wipes Sensitive. Keduanya tidak mengandung alkohol, ya Moms.

Beli di Shopee

3. Momami

Momami Baby Wipes

Tisu basah yang dikeluarkan oleh Momami agak berbeda dengan kebanyakan produk serupa, Moms. Momami punya 6 varian tisu basah dengan kegunaan berbeda: Momami Water Wipes yang mengandung 99 persen air murni dan aloe vera yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan; Momami Pacifier and Bottle Wipes untuk membersihkan empeng, dot, mainan, dan perlengkapan makan Si Kecil; Momami Antibacterial Wipes untuk pemakaian sehari-hari dan mengganti popok bayi; Momami Saline Wipes yang mengandung garam alami (sodium chloride) untuk membantu mengencerkan lendir pada hidung anak yang mampet; Momami Tooth and Gum Wipes yang mengandung xylitol untuk membersihkan gigi dan gusi bayi; serta Momami Citrapella Wipes yang bisa membantu mengusir serangga. Semua tisu basah Momami juga alcohol free, Moms.

Beli di Tokopedia

4. Pigeon Baby Wipes Pure Water

Pigeon baby wipes

Pigeon Baby Wipes Pure Water merupakan tisu basah dengan bahan lembut yang tidak hanya membersihkan kotoran secara efektif, tapi juga menjaga kelembapan dan kelembutan kulit bayi. Produk ini pun sudah microbiologically tested, fragrance free, paraben free, dan alcohol free. Jadi, Moms tak perlu khawatir kulit Si Kecil akan teriritasi. Varian lain dari Pigeon Baby Wipes termasuk Pigeon Hand and Mouth Wet Tissue dan Pigeon Baby Wipes Lanolin.

Beli di Tokopedia

Mitu Baby Sensitive Wipes

Mitu baby wipes

Terbuat dari tisu basah yang lembut seperti kapas, Mitu Baby Sensitive Wipes bisa digunakan untuk bayi baru lahir. Produk ini sudah teruji hypoallergenic, tidak mengandung alkohol, dan sudah tersertifikasi halal. Tisu basah ini mengandung pewangi dari bahan alami serta diperkaya ekstrak aloe vera dan chamomile untuk mencegah iritasi kulit.

Beli di Tokopedia

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)