Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

10 Rekomendasi Bubur Bayi Instan untuk Bayi 6 Bulan ke Atas

10 Rekomendasi Bubur Bayi Instan untuk Bayi 6 Bulan ke Atas

Buat Moms yang bayinya sedang berada di usia MPASI, menyiapkan makanan enak dan sehat pasti jadi prioritas Anda dong, ya. Namun, saat sedang bepergian, enggak ada salahnya kok memberikan bubur bayi instan untuk Si Kecil. Siapa bilang bayi enggak boleh diberi makanan instan?

Faktanya, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menjelaskan MPASI komersial dibuat berdasarkan ketentuan khusus yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) lho, Moms. Ketentuan tersebut meliputi standar keamanan, higienitas, dan tentu saja kandungan nutrisinya.

Khawatir soal pengawet dalam bubur bayi instan? IDAI juga menyebutkan kalau MPASI instan komersial mengandung zat pengawet yang aman bagi bayi, dibuat steril, dan memiliki kandungan makro dan mikronutrien yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi bayi.

Masih bingung dengan bubur bayi instan yang tepat untuk MPASI Si Kecil? Simak rekomendasi M&B berikut ini, Moms!

1. Cerelac

Merek bubur bayi instan yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi ya, Moms. Nestle Cerelac ada 2 jenis, yaitu Bubur Sereal dan Homestyle Meals. Cerelac Bubur Sereal cocok untuk bayi 6 bulan ke atas, diperkaya 11 vitamin dan 6 mineral, dilengkapi omega-3 dan omega-6 yang tepat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Sedangkan Cerelac Homestyle Meals terinspirasi dari masakan rumahan yang gurih dan teksturnya tepat untuk Si Kecil.

Beli di Shopee

2. Farley’s Rusks

Untuk bayi 6 bulan ke atas, Moms bisa mulai mengenalkan Heinz Farley’s Rusks. Bentuknya biskuit renyah yang mudah lumer di mulut anak, sehingga bisa melatih kemampuannya untuk menggenggam, menggigit, dan mengunyah. Biskuit ini juga dilengkapi dengan gizi penting untuk menunjang tumbuh kembang anak, seperti kalsium, vitamin B1 dan B2, juga menjadi sumber serat pangan yang baik. Pilihan rasa Heinz Farley’s Rusks ada banyak nih, seperti varian rasa Original, Apel, Pisang, dan Jeruk.

Beli di Tokopedia 

3. Gasol

Masak MPASI lezat, sehat, cepat? Gasol Organic Flour bisa dicoba nih, Moms. Tepung Organik ini sudah disesuaikan sebagai bahan MPASI awal anak 6-8 bulan. Teksturnya halus dan mudah dikreasikan dalam berbagai menu MPASI, seperti bubur bayi, kue, dan biskuit. Moms bisa berkreasi menciptakan menu lezat favorit anak. Jangan lupa campurkan dengan bahan masakan lain yang tinggi nutrisi agar sajian ini makin bergizi. Produk ini tentunya sudah tersertifikasi BPOM, Badan Organik Indonesia (BOI), tanpa tambahan bahan kimia, bebas GMO, dan bebas gluten.

Beli di Tokopedia

4. Grouu

Grouu Ala Carte Meals pastinya praktis, enak, higienis, dan tentunya bergizi lengkap. Moms bisa pilih tahapan tekstur sesuai usia anak, seperti Stage 1 (puree untuk bayi 6-8 bulan), Stage 2 (bubur lumat untuk anak 8-10 bulan), dan Stage 3 (makanan cincang untuk anak 10 bulan ke atas). Produknya dimasak sesuai tanggal pesanan dan dikirim dalam keadaan beku. Saat dikirim akan dikemas dalam styrofoam box dan ice gel agar kualitas tetap terjaga. Makanan siap santap ini pastinya mempermudah hidup Anda, tapi tetap mengutamakan kualitas makanan anak. Rasanya juga enak-enak lho, Moms.

Beli di Grouu

5. Milna

Si Kecil sudah berusia di atas 8 bulan? Cobain Milna Goodmil yuk, Moms. Bubur bayi instan yang satu ini tinggi protein, omega-3 dan omega-6, zat besi, AA, DHA, dan yang tak kalah penting bebas gluten. Untuk pilihan rasanya ada banyak, seperti rasa Peach Stroberi Jeruk untuk yang lebih manis, dan rasa Beras Merah Ayam. Bubur bayi ini juga punya varian lain, seperti Organic yang less sugar and less salt, Wgain yang tinggi protein dan cocok untuk meningkatkan berat badan anak, juga varian dengan banyak pilihan rasa (Salmon Cah Bayam, Hati Ayam Brokoli, dan Sup Ayam Jagung).

Beli di Tokopedia

6. Peachy

Bubur bayi yang satu ini punya banyak banget pilihan rasa yang disukai anak usia 6 bulan ke atas. Produknya dikemas dalam bentuk pouch sehingga higienis dan enggak mudah tumpah saat dibawa travelling. Bubur bayi ini terbuat dari bahan alami, tanpa tambahan gula garam, tanpa pengawet, pewarna, perasa buatan, gluten free, bersertifikasi BPOM, dan pastinya halal. Apa nih, rasa favorit Si Kecil?

Beli di Tokopedia 

7. Promina

Bubur bayi instan Promina memiliki pilihan produk lengkap untuk berbagai usia anak, mulai dari 6 bulan ke atas, 8+, hingga 12+ juga ada. Variannya ada Promina Bubur Instan (Bubur Bayi dan Bubur Tim), Siap Masak (Homemade dan Nasi Tim), selingan (Sup Mi dan Pasta), dan snack (Puffs, Baby Crunchies, dan Marie Susu). Untuk Moms yang mau menyajikan makanan praktis, enak, bergizi, bisa coba Promina Bubur Bayi dengan pilihan rasa Cheezy Chicken Broccoli, Milky Beras Merah, Beef Stew with Carrot, Daging & Brokoli, Ayam Kampung Tomat Wortel, Tim Salmon Norwegia, Pisang Susu, sampai ke rasa Chocolate Avocado juga ada, lho. Pastinya kandungan vitamin dan mineralnya juga komplit untuk Si Kecil.

Beli di Tokopedia 

8. Pureeland

Bubur bayi instan dalam bentuk sachet? Tentunya enggak cuma praktis, tapi juga lebih higienis, Moms. Cocok nih, untuk dibawa travelling! Menu Pureeland lengkap, terdiri dari beras, daging, sayuran, dan tambahan lemak, cocok sebagai menu harian, menu BB booster, dan menu anti GTM. Moms tinggal memanaskan Pureeland dengan cara dikukus. Pilihan rasanya ada Tokusen Wagyu in Orange Butter, Gindara Curry Cream, Norwegia Salmon, Nasuba Dori, Teriyaki Maguro, Korean Galbi, Tori Paitan, Chicken Butter in 3 Cheese Mac, dan Chicken Cream Cheese Pasta. Si Kecil pasti suka, nih!

Beli di Tokopedia 

9. SUN

Untuk Moms yang usia anaknya sudah 8 bulan ke atas, Anda bisa coba SUN Tim Instan yang merupakan bubur peralihan tekstur dari yang halus ke yang lebih kasar. Produknya ada inovasi Rice Ball sehingga tekstur MPASI lebih padat dan kasar agar anak bisa belajar mengunyah dan menggigit. Bubur bayi ini punya formula Esenutri dengan gizi lengkap seimbang untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, tinggi zat besi, diperkaya 11 vitamin dan 6 mineral, tinggi kalsium, dan diproduksi dengan teknik pengeringan modern, tanpa MSG, tanpa pengawet.

Beli di Tokopedia 

10. Yummy Bites

Makanan siap santap yang terbuat dari bahan-bahan segar alami? Yummy Bites Meal cocok untuk Si Kecil. Selain praktis, produk ini seperti makanan homemade, sudah melewati proses sterilisasi, dan menggunakan teknologi vacuum untuk menjaga kualitas makanan, tanpa tambahan gula, garam, pengawet, pewarna, bebas gluten, bebas GMO, dan sangat rendah natrium. Cocok deh, untuk dibawa traveling agar MPASI lebih praktis.

Pilihan rasanya juga banyak, seperti Pear and Rice, Red Bean and Chestnut, Sweet Potato and Rice, Apple and Carrot, Sweet Pumpkin and Cheese, Carrot and Oyster, Cod Fish Zucchini and Radish, Sea Cucumber and King Oyster, Chicken Broth and Cabbage, dan banyak lagi lainnya.

Beli di Tokopedia

(M&B/TIffany Warrantyasri/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)